Manfaat Qurban Bagi Orang Lain

Assalamu’alaykum Wr.Wb.
Selamat siang sahabat AB yang dirahmati Allah,, Semoga senantiasa dalam keadaan sehat lahir dan batin,, Amiin ya Rabb. Bagi sahabat AB dan saudara muslim di tanah air, yang tahun ini berkesempatan untuk berkurban tahun ini, semoga senantiasa dimudahkan segala persiapannya. Amiin ya Rabb,, semoga kurban tahun ini menjadi tabungan amal yang berkah dunia akhirat, Amiin ya Rabb 🙂

Selanjutnya, bagi sahabat semua yang belum memahami secara jelas keutamaan qurban atau manfaat qurban bagi orang lain, ada baiknya jika sahabat mampir dulu untuk membaca ulasan mimin berikut ini. Semoga bermanfaat 🙂

1. Menjalin dan menjaga tali silaturahmi
Hari raya idul adha merupakan salah satu moment untuk dapat menjalin tali silahturahmi kepada sesama muslim. Karena dalam melaksanakan ibadah qurban pasti akan melibatkan banyak orang muslim untuk mengelola hewan qurban. Sehingga moment ini dapat menjadi salah satu langkah untuk mempersatukan umat muslim. Pada hari raya qurban tidak ada perbedaan antara umat muslim, karena pada hari itu kita bersama-sama berbagi kebahagiaan untuk bersama.

2. Mencukupi kebutuhan gizi kaum kecil
Jika ditelisik dari segi kesehatan, qurban dapat memberikan manfaatAqiqah Berkah berupa membantu memenuhi kebutuhan gizi masyarakat Indonesia, khususnya kaum dhuafa. Karena gizi dari daging baik daging kambing maupun daging sapi kurang banyak dikonsumsi oleh kaum dhuafa. Sehingga moment idul adha dapat memberikan kesempatan untuk membantu memenuhi kebutuhan gizi.

3. Menghidupkan masjid
Pelaksanaan penyembelihan qurban biasanya dilakukan di sekitar masjid dan selepas sholat idul adha, hal ini dapat menjadi salah satu kegiatan yang dapat memakmurkan masjid.

4. Menjaga budidaya hewan ternak
Dengan adanya moment idul adha, dapat menjadikan budidaya ternak di negara kita semakin maju dan lestari. Sehingga dapat memberikan kesempatan kepada umat muslim untuk dapat memajukan peternakan di Indonesia, hal ini untuk menghindari hewan ternak hasil import. Selain itu dengan mengembangkan budidaya ternak akan memberikan iklim perekonomian yang baik untuk umat muslim.

Demikianlah sabahat AB, ulasan ringkas yang bisa mimin bagikan. Semoga bermanfaat. Bagi umat islam tentunya ibadah qurban tidak hanya semata-mata ibadah, namun memberikan manfaatnya untuk sesama muslimin dan muslimat. Selanjutnya bagi sahabat AB yang saat ini sedang membutuhkan jasa pemesanan hewan qurban, Aqiqah Berkah telah menyediakan hewan qurban 2016. Adapun hewan yang tersedia adalah :
1) Sapi Jawa
– Berat : Mulai dari 300 kg
– Harga : Mulai dari Rp.16.000.000,-
2) Sapi Bali
– Berat : Mulai dari 300 kg
– Harga : Mulai dari Rp.16.000.000,-
3) Kambing Gibas
– Berat : Mulai dari 24-29 kg
– Umur : -+ 1 tahun
– Harga : Mulai dari Rp.1.850.000,-
(Untuk jenis lebih lengkap dan terupdate bisa menghubungi kontak kami)

Sapi dan Kambing qurban di atas dapat Anda pesan melalui beberapa Paket Qurban 2016 Aqiqah Berkah yakni sebagai berikut :
1. Paket Qurban Peduli Syar’i
Pada paket qurban peduli syar’i, kami menyediakan pemesanan hewan qurban sekaligus jasa pemotongan hewan qurban secara syar’i. Untuk penyaluran daging qurban, Anda dapat memesan tempat yang dikehendaki atau yang diamanahkan seperti panti asuhan, pondok pesantren, dll sebagai tempat pembagian daging qurban. Kami menerima jasa pemesanan paket qurban dari kota Anda (jawa dan luar jawa).
2. Paket Qurban Mandiri Syar’i
Pada paket ini kami menyediakan jasa pemesanan hewan qurban syar’i dan untuk penyembelihannya dilakukan mandiri oleh orang yang akan berqurban. Selanjutnya kami siap mengantar hewan qurban yang telah Anda pesan.

Silahkan bagi sahabat AB yang ingin memesan penawaran paket qurban 2016 dari kami. Karena kami Aqiqah Berkah siap menjadi mitra anda yang beramanah untuk membantu kelancaran ibadah qurban anda. Pesan paket qurban yang anda kehendaki mulai dari sekarang, untuk mendapatkan harga yang ekonomis. Berikut kontak kami yang dapat anda hubungi.

SMS : 0857 4962 2504
Whatsapp : +6281 335 680 602
Pin BB : 7C0B38CE

~ aqiqahberkah.com : Kami Hadir Untuk Melayani~

Tags: , , , , ,