Jasa Aqiqah di Sukomoro Nganjuk

JASA AQIQAH DI SUKOMORO NGANJUK

Kecamatan Sukomoro merupakan salah satu kecamatan penghasil bawang merah atau biasa disebut brambang di Kabupaten Nganjuk.

Jasa Aqiqah di Sukomoro (085749622504)

Jasa Aqiqah di Sukomoro (085749622504)

Sukomoro terletak di sebelah timur Kota Nganjuk dengan jalan raya besar sebagai penghubung antara jalan menuju Surabaya ke Madiun atau sebaliknya. Mayoritas penduduk di Kec. Sukomoro adalah petani bawang merah dan pedagang. Tidak diragukan lagi bila Kec. Sukomoro menjadi sentra penghasil bawang merah.

Selain penghasil bawang merah terbesar, Kec. Sukomoro juga masih mempertahankan budaya dan adat setempat. Di Kec. Sukomoro terdapat tiga tempat ibadah yang besar yakni masjid serta pondok pesantren modern, kelenteng dan gereja.

Di Kec. Sukomoro Nganjuk terdapat 14 desa atau kelurahan. Ke empat belas desa tersebut antara lain :

Desa Bagor Wetan, Desa Blitaran, Desa Bungur, Desa Kapas, Desa Kapas I, Desa Kedung Soko, Desa Nglundo, Desa Ngrami, Desa Ngrengket, Desa Pehserut, Desa Putren, Desan Sukomoro, Desa Sumengko, Desa Sumengko I.

Pengertian Aqiqah

Aqiqah secara etimologis / lughawi dapat diartikan dengan memotong (al-qat’u) atau nama untuk rambut pada kepala bayi yang dilahirkan اسم للشعر على رأس المولود. Sedangkan dalam istilah agama aqiqah adalah sembelihan untuk anak yang baru lahir baik anak laki-laki atau anak perempuan di hari ke tujuh sejak kelahiran anak dengan tujuan semata-mata mencari ridha Allah SWT.

Aqiqah dapat juga diartikan memutus dan melubangi. Dan menurut terminologi syariah (fiqih) aqiqah adalah hewan yang disembelih sebagai wujud rasa syukur atas karunia Allah atas lahirnya seorang anak baik laki-laki atau perempuan. Beberapa orang menyebutkan bahwa aqiqah adalah nama untuk hewan yang disembelih. Namun, makna aqiqah secara syar’i adalah hewan yang disembelih untuk menebus bayi yang telah dilahirkan.

Peta WIlayah Kab. Nganjuk

Peta Wilayah Kab. Nganjuk

Aqiqah memiliki hukum sunnah menurut beberapa para ulama dan waktu akikah dalam Islam dilaksanakan menurut aturan akikah oleh beberapa Imam. Beberapa Imam yang menyatakan bahwa aqiqah itu sunnah antara lain Imam Syafi’i, Imam Ahmad dan Imam Maliki. Adapula beberapa Imam menyampaikan aqiqah dihukumi wajib.

Pada saat sekarang, banyak umat muslim yang memiliki waktu terbatas untuk mempersiapkan aqiqah buat buah hati. Untuk itu, dengan adanya jasa aqiqah akan memberikan kemudahan dan membantu kelancaran ibadah aqiqah saudara muslim. Seperti di Kec. Sukomoro, Anda yang berdomisili di Sukomoro dapat mempercayakan pelaksanaan aqiqah pada Jasa Aqiqah Kec. Sukomoro.

Segera tunaikan aqiqah anak karena waktu yang afdhal dan dianjurkan oleh Islam adalah dihari ketujuh sejak kelahiran anak. Meskiun begitu, Anda tetap bisa melaksanakan aqiqah di waktu ke empat belas, ke dua puluh satu atau hingga Anda mampu untuk mengaqiqahi anak.

Pemesanan jasa aqiqah Kec. Sukomoro secara online dapat menghubungi nomor layanan :

Call / SMS : 0857 4962 2504

Whatsapp : +6281 335 680 602

PinBB : D801E13D

GRATIS pengiriman hewan aqiqah maupun masakan aqiqah untuk wilayah Kec. Sukomoro Nganjuk. BONUS buku risalah untuk pemesana Paket Aqiqah Mandiri. Pemesanan online melayani 24 jam. Anda juga dapat memesanan souvenir aqiqah untuk acara aqiqah buah hati.

Ingatlah bahwa Rasulullah pun mengajarkan untuk menunaikan sunnah aqiqah agar anak selamat dan terlepas dari status tergadai. Berikut ini sabda Rasulullah SAW mengenai aqiqah :

 بِـعَـقِـيْقَتِهِ تُذْبَحُ عَـنْـهُ يَـوْمَ سَابِـعِـهِ وَيُـسَـمَّى فِيْـهِ وَيُـحْلَـقُ رَأْسُـهُ

“Setiap anak yang lahir tergadai aqiqahnya yang disembelih pada hari ketujuh, dan pada hari itu ia diberi nama dan digunduli rambutnya.” (Hadits Sahih Riwayat Ahmad, Abu Daud, Tirmidzi, Nasa’I, Ibnu Majah, Baihaqi & Hakim).

Tags: , , , , , , , , , ,