Aqiqah Magetan

Aqiqah Magetan

Hello Sahabat…. kini ketemu lagi dengan kami Aqiqah Berkah. Kami disini tidak bosan-bosannya terus memberikan informasi mengenai Aqiqah dan Qurban. Tapi disini ini nanti kami akan membahas mengenai Aqiqah Magetan. Tapi sebelum ke pembahasan Aqiqah Magetan, kita bahas soal kota Magetan. monggo kita baca sareng-sareng dengan cermat. 🙂

Kabupaten Magetan merupakan suatu daerah yang perbatasannya di sebelah barat Gunung Lawu, menuju kebarat daya merupakan deretan gunung-gunung Sidoramping, gunung Jobolarangan dan Gunung Kukusan, berbatasan dengan Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah.

gerbang20kota20magetan
Bagian Utara merupakan dataran yang bergelombang naik, mengarah dari arah timur ke barat sampai ke kaki gunung Lawu berbatasan dengan Kabupaten Ngawi. Bagian sebelah selatan merupakan dataran rendah berbatasan dengan Kabupaten Ponorogo dan Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah. Bagian sebelah Timur dataran rendah melandai berbatasan dengan Kabupaten Madiun.

Sungai yang memotong daerah Magetan menjadi dua bagian mulai dari pangkal sumber dibawah Cemorosewu, gunung Kendil dan gunung Sidoramping adalah sungai Gandong yang merupakan jalur bersejarah, penuh dengan misteri serta ditaburi dengan makam-makam peninggalan kuno.

Kabupaten Magetan juga memiliki industri seni bulu, bambu, dan musik tradisional. Hal ini juga mengembangkan pertanian dan hortikultura yang memberikan sayuran dan jeruk. Oranye terkenal Magetan adalah pamelo dan jeruk Srinyo. Mereka perkebunan jeruk terletak di Sukomoro dan Bendo Kabupaten Magetan. Selain obyek wisata dan perkebunan jeruk, Magetan juga terkenal dengan seni tradisional seperti; Gondang Baru tari, Iring-iring tari, dan tari Godril.

Kunjungi Magetan pariwisata di Jawa Timur – Indonesia dan menikmati wisata alam yang indah dengan berbagai souvenir buatan tangan.

Magetan merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang berbatasan dengan Pulau Jawa Tengah. Magetan wilayah Kabupaten yang terletak di kaki Gunung Lawu kaya wisata alam seperti danau, air terjun, dll Selain itu, ada juga obyek wisata sejarah seperti; candi, kuburan dan prasasti.

Kabupaten ini terletak antara 111020’30 “Bujur Timur dan antara 7038’30” Lintang Selatan. Kabupaten ini negara di 60-1,660 meter di permukaan laut. Ini batas-batas wilayah adalah:
* Sebelah Utara: Kabupaten Ngawi
* sisi Timur: Kabupaten Madiun
* sisi Selatan: Kabupaten Ponorogo
* Sisi barat: Propinsi Jawa Tengah.

10 Wisata yang Wajib di Kunjungi Saat Berkunjung ke Kota Magetan

1. Telaga Sarangan
Telaga Sarangan yang juga dikenal sebagai telaga pasir ini adalah sebuah telaga alami yang terletak di kaki Gunung Lawu Magetan. Berjarak sekitar 16 kilometer arah barat kota Magetan. Telaga ini luasnya sekitar 30 hektar dan berkedalaman 28 meter. Dengan suhu udara antara 18 hingga 25 derajat Celsius, Telaga Sarangan mampu menarik ratusan ribu pengunjung setiap tahunnya. Obyek wisata Telaga Sarangan ini cocok sebagai tujuan anda untuk merayakan Tahun Baru nanti.

Telaga ini juga merupakan obyek wisata andalan Magetan. Fasilitas dari Obyek wisata Telaga Sarangan antara lain : adanya dua hotel berbintang, 43 hotel kelas melati, dan 18 pondok wisata. Di samping puluhan kios cendera mata, pengunjung dapat pula menikmati indahnya Sarangan dengan berkuda mengitari telaga, atau mengendarai kapal cepat/speed boat. Fasilitas obyek wisata lainnya pun tersedia, misalnya rumah makan, tempat bermain, pasar wisata, tempat parkir, sarana telepon umum, tempat ibadah, dan taman. Dan di setiap malam penghujung tahun baru diadakan pesta kembang api di sekitar telaga yang indah ini. Namun saat Tahun Baru nanti jangan kaget jika anda harus mengantri dan berdesak desakan untuk masuk ke lokasi wisata ini, karena seperti tahun tahun yang lalu ratusan ribu pengunjung datang ke Obyek wisata yang indah dan menarik ini.

2. Telaga Wahyu
Telaga ini tak kalah menarik dari Telaga Sarangan,dengan jarak +- 2 km ke arah timur dari Sarangan, anda akan di suguhkan pemandangan yang indah yaitu Telaga Wahyu atau masyarakat sekitar menyebutnya Telaga Wurung. Di telaga ini sengaja ditebari berbagai macam ikan untuk disediakan bagi mereka yang gemar memancing, sehingga tempat ini merupakan tempat pemancingan dan sering pula dimanfaatkan untuk berkemah. Telaga Wahyu memiliki luas sekitar 10 hektar, dengan kedalaman 16 M. Selain menjadi tempat pemancingan, telaga ini juga sangat nyaman dengan udara yang sejuk dan alami, sehingga cocok untuk dijadikan tempat rekreasi keluarga. Fasilitas di lokasi wisata ini antara lain : gazebo, warung makan, becak air, parkir dan toilet. Jadi tak ada salahnya jika perayaan Tahun Baru anda di rayakan bersama teman dan keluarga di Telaga Wahyu ini.

3. Air Terjun Pundak Kiwo
Perayaan Tahun Baru nanti akan menarik dan berkesan juga jika anda mengunjungi obyek wisata Air Terjun Pundak Kiwo.Wisata air terjun ini merupakan bagian dari kawasan obyek wisata Air Terjun yang sedang dikembangkan oleh pemerintah Kabupaten Magetan. Air Terjun Pundak Kiwo teletak di bagian paling atas rangkaian air terjun di desa Ngancar dan merupakan air terjun tertinggi dengan ketinggian sekitar 45 meter. Diapandang dari bawah, letak air terjun ini berada pada sisi kiri lereng gunung lawu, sehingga terkenal disebut Pundak Kiwo. Fasilitas dari wisata indah ini adalah : Toilet,Gazebo,tempat parkir roda dua.

4. Air Terjun Tirtasari
Obyek wisata Air Terjun Tirtosari memiliki ketinggian terjunan sekitar 50 meter, mengalir turun ke bawah melalui celah yang diapit oleh batu-batu terjal. Di lokasi air terjunnya sudah dibangun dua anak tangga dari beton sehingga mudah dilewati oleh para pengunjung. Air terjun ini berada di ketinggian 1200 m dpl. Berjarak kira-kira 2,5 Km sebelah barat daya dari Telaga Sarangan, lokasi wisata ini dapat ditempuh dengan mobil atau motor sejauh 1,5 km, selebihnya harus ditempuh dengan berjalan kaki atau naik kuda sekitar 1 km. Akses jalan setapak untuk menuju air terjun ini termasuk mudah dilewati karena sudah dibangun dengan baik. Hanya saja, ketinggian tanjakan dan tingkat kemiringan bukit yang cukup terjal sehingga menguras banyak tenaga saat melewatinya. Nah perayaan tahun baru anda pasti menarik dan sedikit menantang jika anda mengunjungi Air Terjun Tirtasari ini.

5. Taman Ria Maospati
Taman Ria Maospati atau biasa di kenal dengan Taman Ria Kosala Tirta, terletak di Desa Pandean Kecamatan Maospati Magetan. Kolam renang yang bersih, lingkungan yang rindang ditunjang dengan adanya permainan anak-anak, kosala tirta ini juga merupakan salah satu tujuan wisata keluarga. Di lokasi ini juga sering diadakan konser musik pada hari libur. Selain itu di lokasi ini juga merupakan tempat oto bursa kendaran second. Lokasi obyek wisata di Magetan ini cukup mudah di tempuh karena lokasinya yang dekat sama Jalan Raya. Tempat ini cocok pula untuk perayaan tahun baru anda bersama teman, keluarga ataupun pacar anda.

6. Taman Ria Manunggal Magetan
Obyek wisata ini berada sekitar 1 km dari kota Magetan, atau berada tepat di depan Gedung DPRD Magetan, dengan wahana utama tempat bermain anak-anak, kolam renang dan rumah makan yang menjual makanan khas magetan, menjadikan tempat ini lebih asyik dan menarik bagi pengunjung untuk mareyakan tahun baruan. Fasilitas di tempat wisata ini yaitu tempat parkir yang luas, warung makan dan tempat ibadah. Bagi warga Magetan yang tak ingin jauh jauh mencari tempat wisata, Taman Ria Manunggal lah salah satu alternatifnya, karena lokasinya yang berada di dalam kota Magetan.

7. Cemorosewu
Obyek wisata Cemoro Sewu ini berada di perbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah. Selama di perjalanan untuk menuju ke lokasi ini anda akan di suguhkan kesejukan dan dinginnya cuaca alami serta pemandangan yang eksotik. Anda juga bisa menikmati kabut yang sering menyelimuti kawasan Cemoro Sewu yang datang tak terduga. Selain itu para pedagang makananan serta minuman juga terlihat di tepi jalan. Mereka menjual makanan seperti jagung bakar, sate kelinci dan berbagai minuman. Tak heran jika setiap hari, terlebih di hari Sabtu dan Minggu kawasan Cemoro Sewu banyak dikunjungi wisatawan. Jika anda penyuka buah strawberry, kawasan Cemoro Sewu menyediakan buah yang di sukai kawula muda ini.. Bahkan, anda bisa membeli dengan cara memetik sendiri strawberry dari kebunnya. Harganya pun bervariasi antara Rp.5.000 sampai Rp.25.00. Wah pasti asyik kan jika merayakan tahun baruan di tempat ini bersama orang kesayangan anda.

8. Jalan Tembus Sarangan
Jalan Tembus atau masyarakat sekitar lebih familiar dengan menyebut JT, sebenarnya adalah jalan lintas antara Kabupaten Magetan dan Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah. Namun di sepanjang jalan ini terdapat warung warung yang berjajar di tepi jalan. Di lokasi ini anda akan di suguhkan pemandangan yang alami dan eksotis. Anda dapat melihat Telaga Sarangan dari warung makan di tempat ini. Pasti asyik kan kita sambil santai bersama teman teman dan menikmati teh hangat dengan pemandangan yang indah dan udara yang segar. Pada hari libur tempat ini ramai pengunjung yang kebanyakan dari kalangan kawula muda. Jadi jalan tembus pantas sebagai tempat merayakan tahun baru anda.

9. Banyu Biru Magetan
Obyek wisata di Magetan yang satu ini berlokasi di Jalan Raya Maospati – Magetan tepatnya di Tinap, Sukomoro, Magetan. Wahana wisata taman rekreasi ini sangat mudah untuk di temukan, karena berada di pinggir jalan. Di hari libur banyak pengunjung mendatangi tempat ini, hingga parkiran penuh dan harus mengantri untuk masuk ke wahana ini. Banyu Biru mempunyai fasilitas yang cukup lengkap, dari tempat pertemuan, pemancingan, arena bermain anak, gedung pemutaran film, tempat olah raga (bulu tangkis dan tenis meja), warung makan dan lain-lainya.

10. Alun-alun Magetan
Dan yang terakhir dari tempat wisata yang cocok untuk tahun baruan di Magetan yaitu Alun alun Magetan. Alun alun yang merupakan jantung kota ini sangat cocok pula untuk anda kunjungi bersama teman teman dan keluarga anda. Di samping udaranya yang sejuk karena di tumbuhi pohon yang hijau dan rimbun, di timur alun alun juga terdapat PUJASERA atau pusat jajanan selera rakyat. Hal yang wajib jika di malam penghujung tahun baru lokasi ini penuh dengan arak arakan sepeda motor dan pesta kembang api. So, tak ada salahnya perayaan tahun baru anda di ramaikan di tempat ini.

Nah itulah tentang kota magetan yang dapat kami paparkan. Di atas itu yang kami paparkan yaitu beberapa wisata yang ada di magetan. Semoga membantu anda semua yang lagi mencari tempat wisata untuk keluarga. Kali ini yang akan kami ulas yakni mengenai aqiqah. Untuk memberi pandangan sedikit kepada anda yang mau atau akan melaksanakan aqiqah.

Aqiqah

Apa Aqiqah itu?
Secara bahasa aqiqah berarti rambut yang berada di kepala bayi yang baru dilahirkan dan aqiqah juga berarti pemotongan. dari asal kata itu juga jika seseorang disebut aqqawalidaihi berarti seseorang yang mendurhakai ibu bapaknya karena memutuskan hubungan baik dengan keduanya.

Arti aqiqah dalam syariat islam adalah memotong domba untuk bayi yang baru dilahirkan. Malah ada kalanya domba yang dipotong itu disebut aqiqah.

Ada lagi orang yang lebih senang mengucapkan nasikah sebagai pengganti kata aqiqah. Dab kata nasi-kah ini banyak juga disebutkan dalam hadist Nabi SAW.

Makruh Memecahkan Tulang Aqiqah
Perlu diperhatikan kepada yang bersangkutan untuk tidak memecahkan tulang-tulang aqiqah baik pada waktu disembelih maupun waktu dimakan. Tulang-tulangnya dipisahkan di persendiannya dengan maksud anatara lain untuk :

  1. Anjuran agar pada waktu diberikan mentah atau setelah dimasak terlihat menyenangkan bagi para fakir yang menerimanya, para tetangga yang melihatnya, dan bagi para pengantarnya.
  2. Menaruh rasa optimis terhadap kesehatan dan keselamatan anggota badan yang dilahirkan berhubung aqiqah itu di anggap sebagai penebus untuk si bayi.

Hewan yang Disembelih
Dianjurkan untuk menyembelih kambing. Untuk anak laki-laki dua ekor kambing yang umurya berdekatan, sedangkan untuk anak perempuan seekor saja. Rasulullah Saw. Bersabda, “Untuk anak laki-laki dua ekor kambing dan untuk anak perempuan seekor kambing.” (HR. Al-Tirmidzi).
Menurut para ulama Syafi’iyah, Hanafiyah, Hanabilah, dan Malikiyah, sembelihan aqiqah boleh berupa hewan yang biasa disembelih sapi adn unta.

Selanjutnya kami akan membahas mengenai Aqiqah Magetan. Kini para bapak-bapak atau ibu-ibu yang berada di Magetan, ingin atau mau mengaqiqahi putra putrinya Aqiqah Magetan siap membantu anda dalam Aqiqah.

Pasti kalian udah taukan.. di indonesia ini banyak sekali layanan aqiqah, jasa aqiqah, dan sejenisnya. Nah.. di Aqiqah Lamongan ini menyediakan paket aqiqah yang murah, praktis dan mudah yang berbeda dengan layanan atau jasa aqiqah lainnya. Hewan aqiqah yang berkualitas di ambil dari peternakan sendiri dan pastinya kambing yang terbaik memenuhi syar’i.

kambing aqiqah
Kami Aqiqah Berkah disamping sebagai wahana berbagi ilmu juga menerima pesanan paket aqiqah tanpa bau prengus. Pesan aqiqah di Aqiqah Berkah, Mudah, Murah, Praktis dan Nyaman.

Kenapa anda memilih Aqiqah Magetan?
1. Kambing berkualitas tinggi dan telah memenuhi syarat untuk aqiqah
2. Kambing disembelih oleh ahlinya sesuai syariat Islam (wajib dan sunnah)
3. Kambing dapat dilihat dan dipilih langsung di kandang
4. Kami melayani Jasa Aqiqah untuk daerah Sekarisidenan Kediri
5. GRATIS biaya pemotongan
6. Kambing potong sehat, baik/sesuai syariah
7. Menu bervariatif: Sate, Gulai, Sop, Tongseng, Semur dll.
8. Pembayaran setelah barang sampai / transfer.
9. Siap menyalurkan kepada yang berhak: pondok pesantren, panti asuhan dan fakir miskin

Alasan Aqiqah Lewat Aqiqah Magetan?
Aqiqah Magetan merupakan sebuah unit usaha yang digagas oleh badan wakaf peduli dhuafa. Badan wakaf peduli dhuafa merupakan sebuah lembaga visioner dan inspirator kemandirian, dimana karyawan yang tergabung dalam lembaga ini berkomitmen untuk mentasrufkan dana ZISWAF-nya 100% kepada orang-orang yang membutuhkan. Gaji karyawan akan diambilkan dari unit usaha yang demikiannya, diantaranya peternakan sapi,cetering aqiqah, pengelolaan hewan qurban.

Di Layanan Aqiqah Magetan ini hanya disediakan paket Aqiqah Peduli saja.
Aqiqah Peduli (Tebar Aqiqah Berkah)

  1. Dikemas dalam benttuk walimatul aqiqah.
  2. Masakan di antar ke panti asuhan, masyarakat yang membutuhkan, pondok pesantren, desa binaan lengkap dengan nasi, kerupuk, buah dan air mineral.
  3. Shohibul aqiqah akan mendapatkan foto hewan aqiqah. Ucapan terima kasih dari wakil penerima aqiqah, laporan dan dokumentasi pelaksanaan aqiqah.

Aqiqah Peduli dengan Kambing Betina

peduli
Aqiqah Peduli dengan Kambing Jantan

peduli1

Jika anda akan melakukan aqiqah, segera hubungi kami. Kami akan membantu pelaksanaan aqiqah anda.

Untuk Informasi dan Pemesanan bisa Menghubungi :

WA : +6281335680602
BBM : D801E13D
TELPON/SMS : 085749622504

_-_Aqiqah Berkah Siap Membantu Pelaksanaan Aqiqah Anda_-_

Tags: , , , , , , ,