Sapi Kurban Kediri

sapi qurban 2016

Assalamu’alaikum wr wb…

Apa kabar sahabat Aqiqah Berkah di Kota Kediri ?
Semoga kita senantiasa diberi kemudahan dan kelancaran rizky. Aamiin..

Semoga rizky tahun ini dapat menjadikan kita semua untuk menunaikan ibadah kurban. Aamiin Ya Robbal ‘alamin..

Aqiqah Berkah Kediri senantiasa memberi informasi dan pelayanan terbaik mengenai aqiqah dan kurban buat sahabat Aqiqah Berkah yang berada di wilayah Kota Kediri. Selain jasa aqiqah anak, Aqiqah Berkah melayani sapi kurban Kediri. Sapi yang kami sediakan sesuai dengan ketentuan hewan sembelihan kurban. Pemesanan hewan kurban segera hubungi nomor layanan 085749622504.

Pelaksanaan Idul Adha atau Hari Raya Kurban tahun 2016 adalah pada bulan September. Bagi sahabat Aqiqah Berkah yang akan ikut serta berkurban, baik kambing atau sapi, maka dapat dipersiapkan hewan yang akan menjadi sembelihan kurban.

Dasar perintah berqurban diawali dengan perintah Allah yang mengutus Nabi Ibrahim melalui mimpinya untuk mempersembahkan putranya yakni Ismail as. Telah jelas dituliskan dalam Al-Quran bahwa Ibrahim dan Ismail mematuhi perintah tersebut. Bertepatan saat Ibrahim akan menyembelih Ismail, Allah menggantinya dengan seekor domba.

dalil qurbanJika sahabat Aqiqah Berkah ingin berkurban dengan hewan kambing, maka hanya dapat diatasnamakan untuk satu orang saja. Sedangkan jika berkurban dengan seekor sapi, maka dapat diatasnamakan sebanyak tujuh orang atau setara dengan satu keluarga. Umur sapi untuk kurban haruslah berusia dua tahun dan harus sempurna (tidakan cacat). Dan untuk kambing haruslah yang genao berusia satu tahun atau lebih.

Berikut penjelasan dari hadits Bulughul Marom tentang masalah kurban pada hadits no. 1363.

وَعَنْ جَابِرِ بنِ عَبْدِ اَللَّهِ رَضِيَ اَللَّهُ عَنْهُمَا قَالَ: – نَحَرْنَا مَعَ اَلنَّبِيِّ – صلى الله عليه وسلم – عَامَ اَلْحُدَيْبِيَةِ: اَلْبَدَنَةَ عَنْ سَبْعَةٍ, وَالْبَقَرَةَ عَنْ سَبْعَةٍ – رَوَاهُ مُسْلِم

Dari Jabir bin ‘Abdillah radhiyallahu ‘anhuma, ia berkata, “Kami pernah berkurban (melakukan nahr atau penyembelihan) bersama Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pada tahun Hudaibiyah, yaitu kami berkurban untuk unta dengan patungan tujuh orang. Sedangkan sapi untuk patungan tujuh orang.” Diriwayatkan oleh Muslim. (HR. Muslim no. 1318).

Perhatikan beberapa hal berikut ketika sahabat Aqiqah Berkah akan memilih sapi kurban :

  1. Hewan yang paling gemuk dan sempurna. Bahkan jika berqurban dengan satu qurban yang gemuk, itu lebih baik daripada dua hewan qurban namun kurus. Karena inti dari hewan sembelihan qurban adalah diambil dagingnya dan kemudian dibagikan ke masyarakat. Semakin banyak daging yang dimiliki hewan tersebut maka itu semakin baik.
  2. Hewan qurban yang lebih utama adalah onta, kemudian sapi, kemudian kambing. Namun satu ekor kambing lebih baik daripada kolektif dalam seekor sapi atau onta.
  3. Warna yang paling utama adalah putih polos, kemudian yang berwarna debu (abu-abu), lalu warna hitam.
  4. Berqurban dengan hewan jantan lebih utama dari hewan betina.

Berdasarkan pengamatan harga sapi kurban Kediri di pasaran, prediksi harga sapi dapat dilihat dari segi berat atau bobot sapi, umunya yang paling laku adalah sapi dengan berat sebesar 200 hingga 250 Kg. Harga kisaran dapat mencapai Rp 9.000.000,- hingga Rp 13.000.000,- untuk sapi jenis PO dan Limo. Sedangkan sapi jenis simental dapat mencapai harga Rp 12.000.000,- hingga Rp 17.000.000,-. Jika sahabat Aqiqah Berkah menghendaki sapi silangan, harga sangat bervariasi mulai dari Rp 11.000.000,- hingga Rp 14.000.000,-.

Untuk informasi dan pemesanan hewan kurban, sapi kurban Kediri maupun hewan aqiqah, segera hubungi nomor layanan Aqiqah Berkah :

telpSMS : 0857 4962 2504

WA (1)Whatsapp : +6281 335 680 602

BBM_LogoPinBB : 7C0B38CE

Tags: , , , , , , , , , , , ,