Rumah Akikah

assalam

Ahlan wa Sahlan….

Kenapa Aqiqah itu penting dilaksanakan ?

Kita perlu memahami dan mendalami hakikat disunnahkannya untuk melaksanakan aqiqah. Pertama, secara agama aqiqah merupakan penebusan anak yang baru lahir dengan ditandai penyembelihan kambing aqiqah.

Anak yang baru lahir hendaknya segera dilakukan aqiqah agar anak tersebut selamat, mendapat berkah dan sebagai penebusan dari status anak yang masih tergadai. Kelahiran anak patut disyukuri, sebagai muslim sejati rasa syukur atas kelahiran anak adalah dengan diadakannya aqiqah.

Sebenarnya hukum aqiqah adalah sunnah bagi orang yang memiliki kewajiban menanggung nafkah anak. Apabila kita melaksanakan aqiqah, hikmah yang akan diperoleh menurut Al-Hafizh Ibnul Qayyim antara lain :potong rambut bayi 1

  1. Menghidupkan sunnah Nabi

  2. Taqarrub (pendekatan diri) kepada Allah dan syukur kepada-Nya

  3. Membebaskan anak bayi dari pergadaian

  4. Penyebab kebaikan anak, pertumbuhannya, keselamatannya, panjang umurnya, dan terhindar dari gangguan setan.

Perintah sunnah untuk melaksanakan aqiqah bukan begitu saja muncul tanpa dasar, sunnah aqiqah dilandasi atas sabda Rasulullah yang diriwayatkan oleh Ahmad dan Tirmidzi, “Anak yang baru lahir menjadi rungguhan sampai disembelihkan baginya aqiqah pada hari yang ketujuh dari hari lahirnya, dan di hari itu juga hendaklah dicukur rambut kepalanya dan diberi nama”.

Bagi sahabat Aqiqah Berkah yang diberi karunia dan rizki atas lahirnya anak, untuk memudahkan pelaksanaan aqiqah bagi anak maka percayakan pada Aqiqah Berkah yang akan senantiasa membantu kelancaran aqiqah anak. Harga paket Aqiqah Berkah relatif murah dan telah dipercaya berbagai kalangan dari pelanggan kami.

Dapatkan kemudahan dalam beribadah di rumah akikah kami. Selain melayani paket aqiqah, Aqiqah Berkah juga melayani hewan aqiqah ataupun hewan qurban dengan harga ekonomis.

Apa saja manfaat melaksanakan aqiqah ?

Terdapat banyak sekali manfaat yang akan diperoleh dengan dilaksanakannya aqiqah untuk anak, antara lain :

  1. Memberikan kabar atau berita baik tentang kelahiran anak kepada sabak saudara, tetangga sekaligus memberikan informasi tentang nasab anak agar tidak terjadi prasangka buruk oleh para tetangga.
  2. Mencerminkan sikap murah hati dan dermawan.
  3. Mengikuti jejak Nabi Ibrahim ketika mau menyembelih anaknya yaitu Ismail namun diganti dengan domba.
  4. Merupakan bentuk atauu wujud pengorbanan kepada Allah Swt seperti yang dilakukan Nabi Ibrahim.
  5. Melepaskan status anak yang tergadai hal ini karena anak yang baru lahir kalau belum di aqiqahi statusnya adalah tergadai. Maka kalau tergadai berarti harus ditebus terlebih dahulu agar bisa mendapatkan manfaatnya.

Tips dalam memilih jasa layanan aqiqah

Ketika anda akan mempercayakan pelaksanaan aqiqah pada sebuah rumah akikah resmi, pastikan bahwa harga yang ditawarkan sesuai dengan hasil yang akan dapatkan. Anda dapat melihat dari berbagai pengalaman orang yang pernah menggunakan jasa tersebut.

Harga paket Aqiqah Berkah dapat menjadi referensi bagi anda yang akan melaksanakan aqiqah. Anda dapat melihatnya pada tabel berikut ini :

aqiqahberkah

Untuk informasi mengenai pelaksanaan pelayanan aqiqah, harga paket dan informasi seputar aqiqah, silahkan hubungi :

SMS : 0857 4962 2504
Whatsapp : +6281 335 680 602
Pin BB : D801E13D

Aqiqah & Cara Penyalurannya :

Dalam ibadah, aqiqah dapat menjalin ukhuwah pada sesama dimana setiap kambing yang disembelih lalu dimasak, kemudian masakannya dapat dibagikan kepada masyarakat yang tak berpunya (dhuafa), dan dalam pengadaanyapun melibatkan para peternak kecil yang siap menyediakan hewan Aqiqah (kambing maupun sapi), lalu hasil dari pengelolaan Aqiqah dikembalikan kepada orang-orang yang tak berpunya (dhuafa) dalam bentuk yang lain.

bismillahRumah akikah yang anda pilih sudah tentu terercaya baik dari segi pelayanan, masakan dan kepuasan. Untuk cara mudah pemesanan sebagai berikut :

  1. Silahkan Anda telephone Kami, Kami akan memberikan penjelasan yang lebih detail.
  2. Atau juga bisa Informasikan kepada Kami lewat SMS atau e-mail : Nama Anak, Tempat tanggal lahir, Nama Bapak & Ibu, Tanggal permintaan pelaksanaan aqiqah, Alamat pengiriman laporan Aqiqah Anda.
  3. Transfer dana ke nomor rekening lembaga (a.n. Peduli Dhuafa).
  4. Konfirmasikan kepada kami bila sudah di transfer.
  5. Sesuai tanggal yang disepakati, aqiqah akan kami laksanakan.
  6. H+3 laporan kami kirim via pos ke alamat yang ditentukan.
  7. Laporan sampai di shohibul aqiqah (perkiraan H+5 dan seterusnya, mohon konfirmasi apabila Laporan aqiqah sudah diterima atau belum sampai tempat anda).

Tags: , , , , , , , , , , , ,