Paket Aqiqah Mojokerto

Paket Aqiqah Mojokerto

Nah kita ketemu lagi dengan kami Aqiqah Mojokerto. Gimana kabarnya para sahabat Aqiqah Mojokerto?baik kan… ini kami ingin memberi info mengenai paket aqiqah mojokerto. Tapi sahabat harus tau terlebih dahulu pelaksanaan aqiqah terlebih dahulu. Mari dibaca terlebih dahulu sobat…

kambing aqiqah
Pada dasarnya aqiqah disyariatkan untuk dilaksanakan pada hari ketujuh dari kelahiran. Jika tidak bisa, maka pada hari keempat belas. Dan jika tidak bisa pula, maka pada hari kedua puluh satu. Selain itu, pelaksanaan aqiqah menjadi beban ayah.

Namun demikian, jika ternyata ketika kecil ia belum diaqiqahi, ia bisa melakukan aqiqah sendiri di saat dewasa. Satu ketika al-Maimuni bertanya kepada Imam Ahmad, “Ada orang yang belum diaqiqahi, apakah ketika besar ia boleh mengaqiqahi dirinya sendiri?” Imam Ahmad Menjawab, “Menurutku, jika ia belum diaqiqahi ketika kecil, maka lebih baik melakukannya sendiri saat dewasa. Aku tidak menganggapnya makruh”.

Para pengikut Imam Syafi’i juga berpendapat demikian. Menurut mereka, anak-anak yang sudah dewasa yang belum diaqiqahi oleh orang tuanya, dianjurkan baginya untuk aqiqah sendiri.

Jumlah Hewan
Jumlah hewan aqiqah minimal adalah satu ekor kambing baik untuk laki-laki maupun perempuan, sebagaimana perkataan Ibnu Abbas ra : “Sesungguhnya Nabi SAW mengaqiqahi Hasan dan Husain satu domba satu domba.” (HR Abu Dawud dan Ibnu Al Jarud)

Kita harus ingat bahwa Hasan dan Husain adalah anak kembar. Jadi pada satu kelahiran itu disembelihkan 2 ekor kambing.

Namun yang lebih utama adalah dua ekor untuk anak laki-laki dan satu ekor untuk anak perempuan berdasarkan hadist-hadist berikut ini :
Ummu Kurz Al Ka’biyyah berkata, yang artinya : “Nabi SAW memerintahkan agar disembelihkan aqiqah dari anak laki-laki dua ekor domba dan dari anak perempuan satu ekor.” (hadist sanadnya shahih riwayat Imam Ahmad dan Ashhabus Sunan).

Dari Aisyah ra berkata, yang artinya : “nabi SAW memerintahkan mereka agar disembelihkan aqiqah dari anak laki-laki dua ekor domba yang sepadan dan dari anak perempuan satu ekor.” (Shahih riwayat At Tirmidzi).

Nah,.itulah yang bisa kami sampaikan mengenai pengertian aqiqah dan hukum aqiqah. Semoga apa yang kami sampaikan di atas bermanfaat bagi para sahabat-sahabat yang membacanya. Sekarang lanjut baca lagi ya sob… kini selanjutnya mau mengulas sedikit tentang paket aqiqah mojokerto. Yuukkkk…..

Disini kami penyedia Layanan Aqiqah Murah dengan Kambing Terbaik dan Berkualitas ingin membantu anda dalam pelaksanaan aqiqah. Aqiqah Berkah merupakan layanan Aqiqah dan Qurban via online layanan siap saji persembahan dari Badan Wakaf Zakat Infaq dan Shodaqoh Peduli Dhuafa, yang biasanya cukup disebut Peduli Dhuafa. Alhamdulillah, saat ini sudah berkembang di berbagai kota diantaranya Mojokerto, Jombang, Kediri, Tulung Agung (mencakup Blitar dan Trenggalek), Madiun (Mencakup Ponorogo dan Magetan) dan Ngawi

Jenis aqiqah yang ada di Aqiqah Mojokerto sebagai berikut :
1. Aqiqah Mandiri
• Dikirim ke rumah Sohibul Aqiqah.
• Wilayah Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Kediri, malang, Tulungagung, Madiun dan Sekitarnya.
• Pilihan menu (pengganti sate) lapis, Krengseng, sate rebus, rendang, dendang ragi, rawon.

Aqiqah Mandiri Dengan Kambing Betina

mandiri
Aqiqah Mandiri dengan Kambing Jantan

mandiri1

2. Aqiqah Peduli (Tebar Aqiqah Berkah)
• Dikemas dalam benttuk walimatul aqiqah.
• Masakan di antar ke panti asuhan, masyarakat yang membutuhkan, pondok pesantren, desa binaan lengkap dengan nasi, kerupuk, buah dan air mineral.
• Shohibul aqiqah akan mendapatkan foto hewan aqiqah. Ucapan terima kasih dari wakil penerima aqiqah, laporan dan dokumentasi pelaksanaan aqiqah.

Aqiqah Peduli dengan Kambing Betina

peduli
Aqiqah Peduli dengan Kambing Jantan

peduli1

Jika anda akan melakukan aqiqah, segera hubungi kami. Kami akan membantu pelaksanaan aqiqah anda.
Untuk Informasi dan Pemesanan bisa Menghubungi :

WA : +6281335680602
BBM : 7C0B38CE
TELPON/SMS : 085749622504

_-_Aqiqah Berkah Siap Membantu Pelaksanaan Aqiqah Anda_-_

Tags: , , , , , ,