Nama Bayi Perempuan Islami

NAMA BAYI PEREMPUAN ISLAMI

Nama merupakan sebuah insial yang menjadi sebutan pertama bagi seseorang, dimana nama itu sendiri diberikan oleh orangtuanya. Pemberian nama dimulai sejak lahir, biasanya dihari ketujuh kelahiran dibarengi dengan aqiqah anak dan dipotong rambutnya. 

Karena nama merupakan sebutan untuk seseorang, maka berilah nama yang sangat pantas dan juga membawa berkah di dalam perjalanan hidupnya. Setiap nama yang disandang oleh seorang manusia mengandung arti dan juga makna yang berbeda-beda dengan paradigma yang sangat luas. Bagi orang muslim biasanya mengambil nama untuk diberikan kepada putera puterinya berdasarkan ayat-ayat yang terdapat pada kita suci Al-Qur’an.

Bayi Gumoh

Tiap-tipa orangtua memberikan nama pada sang anak terutama anak perempuannya tentu bukan nama asal-asalan. Karena para orangtua biasanya memberikan arti nama bayi perempuan dengan penuh harapan di masa depannya. Nama bagaikan sebuah doa orangtua pada sang anak. Orangtua menginginkan sang anak kelak seperti makna nama yang disandangnya.

Pilihan untuk nama sang bayi perempuan amatlah banyak dan tentunya dengan beragam nama yang diambil dari bahasa arab atau diakhiri dengan nama marga orangtua. Berikut ini beberapa contoh nama bayi perempuan islami yang dapat dijadikan referensi para orangtua dalam memberikan nama untuk sang anak :

  • Adawiyatul Rahmah : Wanita Adawiyah (perempuan sufi) yang penuh kasih sayang kepada sesama. Adawiyatul artinya Adawiyah (nama tokoh sufi). Al-Rahmah artinya kasih sayang.
  • Adiba Shakila Atmarini : Perempuan Cantik rupawan yang berpengetahuan dan memiliki ketajaman hidup. Adiba artinya beradab, berpengetahuan. Shakila artinya cantik rupawan. Atmarini artinya ketajaman hidup.
  • Afifah Fitri : Putri yang benar-benar suci. Afifah / afifa artinya suci, murni, yang mensucikan diri, yang baik (arab). Fitri yang artinya yang sebenarnya, yang sesungguhnya.
  • Annisa Ayu : Wanita yang cantik. Annisa yang artinya wanita (arab) dan Ayu yang artinya cantik (jawa).
  • Binti Sholihah : Anak perempuan yang sholihah. Binti artinya anak wanita atau anak perempuan. Sholihah artinya perempuan yang sholih (taat pada Allah).
  • Chairunnisa Salsabila Putri : Anak perempuan yang palingg cantik seperti musim semi. Chairunnisa, Khairunnisa yang artinya Gadis paling cantik. Salsabila artinya mata air di surga, musim semi (Arab). Putri yang artinya anak perempuan.
  • Dewi Ratna : Perempuan yang cantik bagai intan permata. Dewi artinya ratu, cantik, bersih. Ratna yang artinya perempuan intan atau permata.
  • Fatimah Fahima : Wanita Fatimah yang mudah memahami. Fatimah adalah nama putri Rasulullah SAW. Fahima artinya memahami.
  • Fitria Hasanah : Wanita suci yang penuh kebaikan. FItri yang artinya suci, murni. Hasanah yang artinya kebaikan.

WhatsApp-Image-20180520 (5)

Demikian diatas tadi merupakan beberapa contoh nama lengkap untuk bayi perempuan Anda. Anda juga dapat memadukan nama dari bahasa arab dengan bahasa jawa, batak, sunda atau lainnya. Yang terpenting nama yang diberikan untuk anak merupakan nama yang bermakna harapan tentang kebaikan. Bukan merupakan suatu pengharapan tercela.

Pemberian nama untuk sang bayi dapat dilakukan di hari ke tujuh kelahiran bayi atau pada saat dilaksanakanny aqiqah anak. Pada saat aqiqah, anak dipotong rambutnya dan diberi nama yang baik. Aqiqah merupakan pemotongan hewan ternak berupa kambing ataupun domba dihari ketujuh kelahiran anak.

Anda dapat memesan paket aqiqah atau kambing aqiqah pada jasa layanan Aqiqah Berkah yang berkantor pusat di Jl. Raya Baron Timur No. 1 Baron Nganjuk. Atau silahkan hubungi nomor layanan Aqiqah Berkah :

SMS: 085749622504

Whatsapp: +6281335680602

PinBB: D801E13D

Tags: , , , , , ,