Menu Aqiqah Berkah Murah

Menu Aqiqah Berkah Murah

Hello Sahabat…. kini ketemu lagi dengan kami Aqiqah Berkah. kami disini tidak bosan-bosannya terus memberikan informasi mengenai Aqiqah dan Qurban. Tapi disini ini nanti kami akan membahas mengenai Aqiqah yaitu tentang Menu Aqiqah Berkah. Tapi sebelum ke pembahasan Menu Aqiqah, kita bahas Aqiqah dari sumber lain dan baca juga hikmah aqiqah. monggo kita baca sareng-sareng dengan cermat. 🙂

Aqiqah

Apa Aqiqah itu?
Secara bahasa aqiqah berarti rambut yang berada di kepala bayi yang baru dilahirkan dan aqiqah juga berarti pemotongan. dari asal kata itu juga jika seseorang disebut aqqawalidaihi berarti seseorang yang mendurhakai ibu bapaknya karena memutuskan hubungan baik dengan keduanya.

Arti aqiqah dalam syariat islam adalah memotong domba untuk bayi yang baru dilahirkan. Malah ada kalanya domba yang dipotong itu disebut aqiqah.

Ada lagi orang yang lebih senang mengucapkan nasikah sebagai pengganti kata aqiqah. Dab kata nasi-kah ini banyak juga disebutkan dalam hadist Nabi SAW.

Makruh Memecahkan Tulang Aqiqah
Perlu diperhatikan kepada yang bersangkutan untuk tidak memecahkan tulang-tulang aqiqah baik pada waktu disembelih maupun waktu dimakan. Tulang-tulangnya dipisahkan di persendiannya dengan maksud anatara lain untuk :
1. Anjuran agar pada waktu diberikan mentah atau setelah dimasak terlihat menyenangkan bagi para fakir yang menerimanya, para tetangga yang melihatnya, dan bagi para pengantarnya.
2. Menaruh rasa optimis terhadap kesehatan dan keselamatan anggota badan yang dilahirkan berhubung aqiqah itu di anggap sebagai penebus untuk si bayi.

Hewan yang Disembelih
Dianjurkan untuk menyembelih kambing. Untuk anak laki-laki dua ekor kambing yang umurya berdekatan, sedangkan untuk anak perempuan seekor saja. Rasulullah Saw. Bersabda, “Untuk anak laki-laki dua ekor kambing dan untuk anak perempuan seekor kambing.” (HR. Al-Tirmidzi).

Menurut para ulama Syafi’iyah, Hanafiyah, Hanabilah, dan Malikiyah, sembelihan aqiqah boleh berupa hewan yang biasa disembelih sapi adn unta.

          Nah itu lah ulasan sedikit mengenai Aqiqah dari sumber lain. Sekarang kami mau memberi tahu tentang Menu Aqiqah yang ada di layanan Aqiqah Berkah. Sobat belum tau kan jenis aqiqah dan menu aqiqah yang ada di Aqiqah Berkah. Lanjut baca sobat agar tahu menu apa saja yang ada di Aqiqah Berkah?Mari…..

Jenis aqiqah yang ada di Aqiqah Berkah sebagai berikut :
1. Aqiqah Mandiri
• Dikirim ke rumah Sohibul Aqiqah.
• Wilayah Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Kediri, Tulungagung, Madiun dan Sekitarnya.
• Pilihan menu (pengganti sate) lapis, Krengseng, sate rebus, rendang, dendang ragi, rawon.

Aqiqah Mandiri Dengan Kambing Betina

mandiri
Aqiqah Mandiri dengan Kambing Jantan

mandiri1

2. Aqiqah Peduli (Tebar Aqiqah Berkah)
• Dikemas dalam benttuk walimatul aqiqah.
• Masakan di antar ke panti asuhan, masyarakat yang membutuhkan, pondok pesantren, desa binaan lengkap dengan nasi, kerupuk, buah dan air mineral.
• Shohibul aqiqah akan mendapatkan foto hewan aqiqah. Ucapan terima kasih dari wakil penerima aqiqah, laporan dan dokumentasi pelaksanaan aqiqah.

Aqiqah Peduli dengan Kambing Betina

peduli
Aqiqah Peduli dengan Kambing Jantan

peduli1

CARA MUDAH PEMESANAN Aqiqah Berkah, sebagai berikut:
1. Silahkan Anda telephone Kami, Kami akan memberikan penjelasan yang lebih detail.
WA : +6281335680602
BBM : D801E13D
TELPON/SMS : 085749622504
2. Atau juga bisa Informasikan kepada Kami lewat SMS atau email: Nama Anak, Tempat tanggal lahir, Nama Bapak & Ibu, Tanggal permintaan pelaksanaan aqiqah, Alamat pengiriman laporan Aqiqah Anda.
3. Transfer dana ke nomor rekening lembaga (a.n. Peduli Dhuafa).
Bank Syariah Mandiri Nganjuk
NO. Rek. 703-691-2191
an. Peduli Dhuafa
BRI Nganjuk
NO. Rek. 0056-01002879-53-1
an. Peduli Dhuafa
4. Konfirmasikan kepada Kami bila sudah transfer.
5. Sesuai tanggal yang disepakati, aqiqah akan Kami laksanakan.
6. H+ 3 laporan Kami kirim via pos ke alamat yang ditentukan.
7. Laporan sampai di shohibul aqiqah (perkiraan H+5 dan seterusnya, mohon konfirmasi apabila Laporan Aqiqah sudah diterima atau belum sampai di tempat Anda)

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,