Jasa Aqiqah Madiun

Jasa Aqiqah Madiun

aqiqah1
Haiiii sahabat Aqiqah Berkah, Puji syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena dengan rahmat, karunia, serta taufik dan hidayah-Nya kita tetap di beri kesehatan sampai sekarang ini. Baik, kini kami akan mengulas tentang aqiqah. Apa sih aqiqah itu?Cekidot……

Aqiqah menurut bahasa artinya ‘memotong’. Pada asalanya ialah rambut yang terdapat pada kepala bayi ketika bayi tersebut keluar dari rahim ibunya. Rambut itu di namakan dengan aqiqah karena rambut itu harus dipotong (dicukur).

Adapaun secara istilah, aqiqah ialah hewan yang disembelih karena bayi atau untuk bayi yang dilahirkan. Dinamakan sembelihan itu dengan aqiqah adalah karena hewan tersebut disembelih pada hari mencukur rambut kepala bayi itu.

Makna Aqiqah
Aqiqah adalah sembelihan untuk anak yang baru lahir sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah Swt. Dengan niat dan syarat-syarat tertentu. Oleh sebagian ulama ia disebut dengan nasikah atau dzabihah (sembelihan).

Kata Aqiqah berasal dari kata al-Aqqu yang berarti memotong (Al-Qoth’u). Al-Ashmu’i berpendapat: Aqiqah asalnya adalah rambut di kepala anak yang baru lahir. Kambing yang dipotong disebut aqiqah karena rambut anak tersebut dipotong ketika kambing itu disembelih.

Hukum Aqiqah
Menurut kalangan Syafii dan Hambali hukum aqiqah adalah sunah muakkad. Dasar yang dipakai oleh kalangan Syafii dan Hambali adalah hadis Nabi saw. yaitu, “Anak tergadai dengan aqiqahnya. Disembelihkan untuknya pada hari ketujuh (dari kelahirannya)”. (Riwayat Tirmidzi, Hasan Shahih)

Hikmah Aqiqah yang lain(Menurut Drs. Abu Zaki Akhmad) sebagai berikut :
Banyak sekali manfaat yang akan di dapat dengan aqiqah, diantaranya :

  1. Membebaskan anak dari ketergadaian.
  2. Pembelaan orang tua di hari kemudian.
  3. Menghindari anak dari musibah dan kehancuran, sebagaimana pengorbanan Nabi Ismaila a.s dan Ibrahima a.s.
  4. Pembayaran hutang orang tua kepada anaknya.
  5. Pengungkapan rasa gembira demi tegaknya islam dan keluarganya keturunan yang di kemudian hari akan memperbanyak ummat Muhammad SAW.
  6. Memperkuat tali silaturrahmi di antara anggota masyarakat dalam menyambut kedatangan anak.
  7. Sumber jaminan sosial dan menghapus kemiskinan di masyarakat.
  8. Melepaskan bayi dari godaan setan dalam urusan dunia dan akhirat.

Tuntunan pelaksanaan aqiqah
Pelaksanaan aqiqah menurut kesepakatan para ulama adalah hari ketujuh dari kelahiran. Hal ini berdasarkan hadis Samirah di mana Nabi saw. bersabda, “Seorang anak terikat dengan aqiqahnya. Ia disembelihkan aqiqah pada hari ketujuh dan diberi nama”. (Riwayat Tirmidzi).

Namun demikian, apabila terlewat dan tidak bisa dilaksanakan pada hari ketujuh, ia bisa dilaksanakan pada hari ke-14. Dan jika tidak juga, maka pada hari ke-21 atau kapan saja ia mampu. Imam Malik berkata: Pada dzohirnya bahwa keterikatannya pada hari ke 7 (tujuh) atas dasar anjuran, maka sekiranya menyembelih pada hari ke 4 (empat) ke 8 (delapan), ke 10 (sepuluh) atau setelahnya Aqiqah itu telah cukup. Karena prinsip ajaran Islam adalah memudahkan bukan menyulitkan sebagaimana firman Allah Swt.: “Allah menghendaki kemudahan bagimu dan tidak menghendaki kesukaran bagimu”. (al-Baqarah [2]: 185)

Daging Aqiqah Lebih Baik Mentah Atau Dimasak
Berbeda dengan daging qurban yang dianjurkan untuk dibagikan dalam keadaan mentah, daging aqiqah dianjurkan untuk diberikan dalam kondisi sudah dimasak. Rasulullah saw. bersabda, “Sunahnya dua ekor kambing untuk anak laki-laki dan satu ekor kambing untuk anak perempuan. Ia dimasak tanpa mematahkan tulangnya. Lalu dimakan (oleh keluarganya), dan disedekahkan pada hari ketujuh.” (Riwayat Baihaqi)

Namun demikian dengan jangkauan pembagian daging aqiqah berbeda dengan daging qurban, daging qurban bisa dibagikan secara lebih luas sesuai dengan syara’, namun yang layak untuk daging aqiqah adalah adalah orang miskin dikalangan umat Islam. namun berdasarkan beberapa buah hadis dan amalan Rasulullah tetangga dan kerabat dekat disunahkan juga memakan sebahagian dari pada daging tersebut.

Jumlah Hewan Aqiqah
Bayi laki-laki disunahkan untuk disembelihkan dua ekor kambing dan bayi perempuan cukup satu ekor kambing saja. Rasulullah saw. bersabda,”Bagi anak laki-laki dua ekor kambing yang sama, sedangkan bagi anak perempuan satu ekor kambing.” (Riwayat Tirmidzi dan Ahmad)

Namun bila tidak memungkinkan, maka boleh saja satu ekor untuk bayi laki-laki, karena Rasulullah saw. pun hanya menyembelih satu ekor untuk cucunya Hasan dan Husein.
“Adalah Rasulullah saw. menyembelih hewan aqiqah untuk Hasan dan Husein masing-masing satu ekor kambing?” (Riwayat Ashabus Sunan)

Jantan atau Betina?
Baik dalam aqiqah maupun kurban tidak ada persyaratan bahwa hewannya harus jantan atau betina. Keduanya bisa dijadikan sebagai hewan aqiqah atau kurban. Akan tetapi yang lebih diutamakan adalah hewan jantan agar kelangsungan reproduksi hewan tersebut tetap terjaga.

Aqiqah di luar Negara/Kota
Pada dasarnya tidak ada batasan yang mengharuskan agar pelaksanaan aqiqah dilakkan di dalam negri. Kota atau kampung tempat kelahiran anak. Oleh karena itu, lakukanlan dimana saja asal maslahah.

Hukum Aqiqah Setelah Dewasa/Berkeluarga
Pada dasarnya aqiqah disyariatkan untuk dilaksanakan pada hari ketujuh dari kelahiran. Jika tidak bisa, maka pada hari keempat belas. Dan jika tidak bisa pula, maka pada hari kedua puluh satu. Selain itu, pelaksanaan aqiqah menjadi beban ayah.

Namun demikian, jika ternyata ketika kecil ia belum diaqiqahi, ia bisa melakukan aqiqah sendiri di saat dewasa. Bagi Imam Ahmad, jika seseorang belum diaqiqahi ketika kecil, maka lebih baik melakukannya sendiri saat dewasa. Para pengikut Imam Syafi’i juga berpendapat demikian. Menurut mereka, anak-anak yang sudah dewasa yang belum diaqiqahi oleh orang tuanya, dianjurkan baginya untuk melakukan aqiqah sendiri.

Pemberian Nama Anak
Suatu ketika buyut dari Said bin Musayyib r.a. berkata: “Aku datang kepada Nabi saw., beliau pun bertanya: “Siapa namamu?” Aku jawab: “Hazin” Nabi berkata: “Namamu Sahl” Hazn berkata: “Aku tidak akan mengubah nama pemberian bapakku” Ibnu Al-Musayyib berkata: “Orang tersebut senantiasa bersikap keras terhadap kami setelahnya.” (Riwayat Bukhori)

Oleh karena itu, pemberian nama yang baik untuk anak-anak menjadi salah satu kewajiban orangtua. Di antara nama-nama yang baik yang layak diberikan adalah nama nabi yaitu Muhammad. Sebagaimana sabda beliau: “Namailah dengan namaku dan janganlah engkau menggunakan kunyahku.” (Riwayat Bukhori dan Muslim)

Mencukur Rambut
Mencukur rambut adalah anjuran Nabi yang sangat baik untuk dilaksanakan ketika anak yang baru lahir pada hari ketujuh. Rasulullah saw. Bersabda, “Setiap anak terikat dengan aqiqahnya. Pada hari ketujuh disembelihkan hewan untuknya, diberi nama, dan dicukur”. (Riwayat Tirmidzi).

Imam Malik dalam kitabnya al-Muwaththa meriwayatkan bahwa Fatimah menimbang berat rambut Hasan dan Husein lalu beliau menyedekahkan perak seberat rambut tersebut. Tidak ada ketentuan apakah harus digundul atau tidak. Tetapi yang jelas pencukuran tersebut harus dilakukan dengan rata, tidak boleh hanya mencukur sebagian kepala dan sebagian yang lain dibiarkan. Tentu saja semakin banyak rambut yang dicukur dan ditimbang semakin besar pula sedekahnya.

Doa Menyembelih Hewan Aqiqah
Bismillah, Allahumma taqobbal min muhammadin, wa aali muhammadin, wa min ummati muhammadin.
“Dengan nama Allah, ya Allah terimalah (kurban) dari Muhammad dan keluarga Muhammad serta dari umat Muhammad.” (Riwayat Ahmad, Muslim, Abu Dawud)

Doa bayi baru dilahirkan
Innii u’iidzuka bikalimaatillaahit taammati minkulli syaythaanin wa haammatin wamin kulli ‘aynin laammatin
Aku berlindung untuk anak ini dengan kalimat Allah Yang Sempurna dari segala gangguan syaitan dan gangguan binatang serta gangguan sorotan mata yang dapat membawa akibat buruk bagi apa yang dilihatnya. (Riwayat Bukhari)

Selanjutnya akan kami bahas mengenai kota madiun terlebih dahulu, hitung-hitung untuk refresing.hehehe, mari guys..

Kabupaten ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Bojonegoro di utara, Kabupaten Nganjuk di timur, Kabupaten Ponorogo di selatan; Kota Madiun, Kabupaten Magetan dan Kabupaten Ngawi di barat. Ibukota kabupaten ini terletak di Kecamatan Mejayan, akan tetapi sebagian pusat permerintahan berada di wilayah Caruban, yang masih bagian dari Kecamatan Kejayan.

Bagian utara Madiun merupakan daerah perbukitan, yang merupakan rangkaian dari pegunungan Kendeng, sedangkan bagian tenggara berupa pegunungan, kompleks dari Gunung Wilis-Gunung Liman. Di bagian tengah adalah dataran tinggi dan bergelombang. Dari semua tipografi itu, tidak salah kalau Kabupaten Madiun memiliki suhu yang sejuk dan nyaman untuk dikunjungi.

Sebagai daerah yang dekat dengan Solo, Jawa Tengah, mayoritas penduduk menggunakan bahasa Jawa dengan dialek Madiun atau dialek Mataraman yang condong ke logat Solo.

Sebagian besar potensi dalam perkembangan ekonomi di dapat dari pertanian padi, palawija, kako, kopi, mangga, durian, rambutan dan produk hutan seperti kayu jati.

Selain dari potensi pertanian, dari sektor pariwisata tentu saja memberikan kontribusi yang berarti karena Madiun memiliki beberapa tempat wisata yang layak untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Gunung Liman, yang merupakan puncak tertinggi di pegunungan Wilis. Selain itu, Madiun juga terkenal dengan makanan tradisionalnya, yaitu pecel Madiun dan brem.

Berikut Beberapa Wisata yang ada di Kota Madiun Jawa Timur.

1. Gunung Wilis
Gunung Wilis adalah salah satu gunung di Jawa Timur yang menantang untuk didaki meski gak terlalu tinggi. Apalagi, gunung ini memiliki beberapa puncak dengan jalur pendakian dari beberapa kota. Salah satu jalur pendakian untuk menjelajah Gunung Wilis adalah lewat Desa Kare, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun. Untuk memulai pendakian, kamu bisa lapor dulu kepada petugas di pos Kempo yang terletak di perkebunan kopi Kandangan setelah melewati Desa Kare. Selanjutnya, kamu bisa meneruskan perjalanan dengan sepeda motor atau menumpang ojek sampai ke dusun Pulosari. Setelah itu, barulah kamu memulai trekking ke puncak. Gunung wilis terkenal akan lebatnya hutan dan satwa liarnya, di sepanjang perjalanan kita akan disuguhi pemandangan yg sangat indah, banyak dijumpai satwa liar, perbukitan, air terjun serta lembah.

2. Air Terjun Seweru
Air Terjun Seweru merupakan tempat wisata alam di Madiun yang bisa dikunjungi. Air Terjun Seweru berada pada ketinggian sekitar 400 mdpl. Air terjun ini berada di lereng Gunung Wilis. Lokasinya air terjun ini berada di wilayah perkebunan kopi kandangan tepatnya di Desa Kare, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun. Selain dikenal dengan nama Air terjun Sewuru, air terjun ini juga punya nama lain yaitu serondo atau kedung malam. Sumber air yang membentuk air terjun berasal dari bawah gunung dan muncul di atas pohon yang rimbun dan sejuk. Dibawahnya terbentuk sebuah kolam alami yang seakan-akan memanggil kita untuk berenang, jalan menuju lokasi ini belum terlalu bagus. Ada baiknya anda menggunaka sepeda motor. Sebelum memasuki kawasan air terjun, dari tempat parkir anda juga harus melakukan trackking sekitar 1 km menuruni jalan setapak yang curam.

3. Air Terjun Krecekan Denu
Air Terjun Krecekan Ndenu berada di Dusun Gilingan, Desa Kepel, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun. Air terjun ini berada tidak jauh dari Wisata Grape. Untuk menuju kelokasi air terjun ini, anda sudah dimudahkan dengan jalan yang sudah lebih halus dengan aspal. Jarak jangkaunya sekitar 20 KM dari pusat kota meskipun debit airnya tidak begitu deras namun air terjun setinggi kurang lebih 20 meter ini memiliki keindahan tersendiri. Disini anda bisa menikmati air terjun dengan nuansa pegunungan dan pemandangan pegunungan yang indah, dan juga air jernih yang dikelilingi bebatuan akan membuat setiap pengunjung ingin berfoto.

4. Air Terjun Banyulawe Dong
Air terjun Banyulawe terletak di Dusun Gligi, Desa Kepel, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun. Air terjun yang berada tepat di balik lereng Pegunungan Wilis ini menawarkan suasana sejuk khas pegunungan yang bakal buat kamu rileks sejadi-jadinya. Air Terjun ini sudah sering dikunjungi bahkan di sekitar kawasan air terjun juga sudah didirikan warung-warung yang menjajakan makanan. Untuk menikmati kesegaran air terjun Banyulawe. air terjun Banyulawe yang sederhana tapi mempesona. Air terjun ini tersembunyi di balik hutan di desa Kepel Kecamatan Kare. Memang tidak mudah menemukan air terjun ini, tapi kalau nyasar, kamu bisa memanfaat GPS alias Gunakan Penduduk Sekitar dengan bertanya.

5. Air Terjun Kucur
Air Terjun Kucur Terletak di Dusun Pucang Sawit Desa Padas Kecamatan Dagangan Kabupaten Madiun, air terjun ini termasuk baru dikenal orang. baru pada tahun 2008 air terjun ini dikenal masyaraka, karena air terjun ini termasuk air terjun buatan. Menurut cerita dulu di Dusun Pucang Sawit penduduknya sangat kesulitan untuk memenuhi kebutuhan air bersih meskipun sebenarnya berada dikaki pegunungan Wilis yang cantik untuk memenuhi kebutuhan air bersih pada musim kemarau. Air Terjun ini bertingkat – tingkat ada 4 tingkatan pada tingkat teratas air terjun ini memiliki ketinggian 15-20 meter, untuk yang lain hanya memiliki ketinggian 2-3 meter saja.

6. Wisata Alam Grape
Grape merupakan salah satu obyek wisata bernuansa alam. Berlokasi diarea lereng Gunung Wilis tepatnya Desa Kresek, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun. Disini anda bisa menikmati sebuah perdesaan yang disetting sedemikian rupa menjadi tempat wisata yang mengajak pengunjungnya bisa kembali menikmati suasana alam perdesaan, di tempat ini juga terdapat mata air alami yang berasal dari Pengunungan Dungus. Selain itu ada juga kegiatan menarik yang dapat anda lakukan di sini yaitu bersepeda, panjat tebing, hiking, bahkan berkemah. Wisata Grape berada di tepi hutan jati. Wisata Grape sangatlah cocok sebagai tempat liburan keluarga. Tempat wisata di Madiun ini menyuguhkan wahana permainan yang bermacam-macam, seperti taman bermain anak-anak, tempat memancing, bahkan menyediakan tempat untuk camping, dan masih banyak wahana lainnya.

7. Waduk Bening Widas
Waduk Bening Widas adalah berupa bendungan yang terletak di Dusun Petung Desa Pajajaran, Kecamatan Sadaran jaraknya sekitar 40 km dari Koa Madiun. Walaupun hanya berupa waduk, tempat ini biasa dijadikan tempat wisata bagi warga sekitar. Khususnya wisata bersama keluarga mereka pada akhir pekan. Di tempat ini para wisatawan dapat melakukan beberapa kegiatan berupa canoing, berkemah atau sekedar memancing. Waduk yang mempunyia luas hingga 860 km ini memiliki fasilitas yang dapat anda nikmati berupa kolam pancing, kios, taman bermain, rumah makan, penginapan, dermaga beserta perahu-perahunya yang dapat anda gunakan untuk menikmati seluruh waduk. Yang menjadi daya tarik di Bendungan Bening ini adalah Anda bisa bersantai ria, memancing, keliling bendungan dengan menyewa perahu, sehingga Anda bisa menikmati panorama keindahan yang berada di bendungan tersebut.

8. Waduk Kedungbrubus
Waduk Kedungbrubus merupakan sebuah bendungan yang letaknya berada di Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Bojonegoro. Bendungan ini mulai dibnagun pada tahun 2008 yang difungsikan sebagai salah satu sarana penunjang irigasi dan juga sumber air. Waduk Kedungbrubus berada di sekitar dusun Kedungbrubus. Fungsi dari waduk ini adalah sebagai tempat untuk membendung aliran air sungai. Waduk ini selain sebagai tempat untuk menampung air sungai sebagai sarana irigasi, juga dijadikan tempat wisata di Madiun. Di pinggir waduk terdapat warung-warung makan yang menyediakan ikan bakar, jadi sambil menikmati ikan khas dari waduk, pengunjung juga dapat sambil menikmati keindahan hutan jati yang ada di sekitar waduk.

9. Situs Bersejarah Nglambang
Situs Nglambangan merupakan sebuah situs peninggalan Kerajaan Majapahit yang terletak di Desa Nglambangan, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun. Ditempat ini terdapat sebuah pura yang digunakan untuk menyimpan beberapa pusaka. Setiap malam 1 Suro, tempat ini juga digunakan oleh masyarakat sekitar sebagai tempat upacara adat. Ada sejumlah bangunan dan artefak yang masih terjaga sampai sekarang, sepertiPura Lambangsari, Watu Dakon yang biasa digunakan untuk menyimpan pusaka, punden, lumbung, sumur kuno, serta Sendang Jambangan. Datang ke tempat ini, kamu akan diajak kembali mengarungi masa lalu dan membayangkan kejayaan kerajaan Nusantara di masa lampau.

10. Taman Wisata Umbul
Taman Wisata Umbul berada di Desa Glonggong, kecamatan Dolopo yang berjarak 20 km kearah selatan kota Madiun. Perlu anda tau, taman wisata Umbul ini merupakan peninggalan Belanda lho. Disini ada banyak sekali permainan seperti roller coaster, kora-kora, kincir angin, dan permainan sejenisnya. Disini juga ada kolam renang, pesanggrahan, kebun binatang mini, rumah makan, tempat bermain anak dan juga sumber air belerang. Untuk yang ingin bermalam ditempat ini juga disedikan tempat penginapan. Berbeda dengan taman lain pada umumnya, Taman Umbul menawarkan keindahan alam dan sesuatu yang berbeda. Kelebihan dari taman ini adalah letaknya begitu dengan alam. Taman Umbul diapit oleh dua jurang di kedua sisinya. Taman Umbul juga memiliki udara yang bersih bebas dari polusi serta air yang sejuk dan jernih. Jangan lewatkan tempat ini saat anda mengunjungi Madiun.

11. Monumen Kresek
Monumen Kresek terletak di Desa Kresek Kecamatan Wungu berjarak sekitar 8 km ke arah Kota Madiun. Tempat ini biasa dijadikan sebagai tempat piknik bagi warga Madiun. Suasan yang teduh, pepohonan yang rindang dan udara yang sejuk sangat pas untuk melakukan kegiatan piknik. Pada tanggal 1 Oktober di tempat ini selalu diadakan upacara untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila oleh Pemkab Madiun dan diikuti oleh Peserta dari seluruh Kabupaten Madiun dan Kota Madiun. Monumen Kresek juga mempunyai fasilitas yang memadai untu para pengunjung yang mampir ke tempat ini, fasilitas yang disediakan adalah sebagai berikut musholla, jogging track, rumah makan, mainan anak, dan MCK.

12. Makan dan Masjid Kuno Taman
Di Jl. Asahan Madiun ada sebuah cagar budaya yang cukup menarik untuk dikunjungi. Cagar budaya ini berada di kompleks Makam dan Masjid Kuno Taman. Sesuai dengan namanya, di tempat ini terdapat sebuah masjid kuno nan klasik yang masih berdiri kokoh. Meski kuno, masjid ini juga sudah terdapat sentuhan modern berupa tembok, alih-alih kayu. Meski begitu, mayoritas bagian masjid memang terbuat dari kayu. Termasuk tiang penyangga yang berupa gelondongan kayu bulat. Masjid ini telah ada sejak 1754. Di lingkungan masjid ini ada makam Kanjeng Kyai Ageng Mohamad Kholfah yang tak kalah kuno.

13. Wana Wisata Grape
Wana Wisata Grape terletak di Desa Kare Kecamatan Kare 17 km ke arah timur Kota Madiun. Satu lagi tempat wisata di Madiun yang bertemakan alam. Tempat dangan suasana yang alami, dan sejuk sangan pas untuk para wisatawan yang ingin sedikit menghindar dari kesibukan kota dan merefreshing tubuh.

Di tempat ini terdapart mata air alami yang berasal dari Pengunungan Dungus. Selain itu ada juga kegiatan menarik yang dapat anda lakukan di sini yaitu bersepeda, panjat tebing, hiking, bahkan berkemah.

Nah,. Mungkin itulah yang bisa kami sampaikan seputar Kota Madiun. Semoga apa yang kami sampaikan bermanfaat dan berguna bagi kawan-kawan khususnya yang berada di Madiun. Selanjutnya kini kami mau mengulas sedikit mengenai Jasa Aqiqah yang berada di Madiun. Yukk lanjut bacanya… sedikit kok…:-)

Kami Jasa Aqiqah Madiun disamping sebagai wahana berbagi ilmu juga menerima pesanan paket aqiqah tanpa bau prengus. Pesan aqiqah di Aqiqah Berkah, Mudah, Praktis dan Nyaman.

Paket Aqiqah Berkah Antara Lain :

1. Aqiqah Mandiri
 Dikirim ke rumah sohibul Aqiqah
 Wilayah Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Kediri, Tulungagung, Blitar, Madiun dan Sekitarnya.
 Pilihan menu (Pengganti Sate) Lapis, Krengseng, Sate rebus, Rendang, Dendeng Ragi, Rawon

2. Aqiqah Peduli (Tebar Aqiqah Berkah)
 Dikemas dalam bentuk walimatul aqiqah.
 Masakan di antar ke panti asuhan, masyarakat yang membutuhkan, pondok pesantren, desa binaan lengkap dengan nasi, kerupuk, buah dan air mineral
 Shohibul aqiqah akan mendapatakn foto hewan aqiqah, ucapan terima kasih dari wakil penerima aqiqah, laporan dan dokumentasi pelaksanaan aqiqah.

paket akikah berkah
Nb :
1. Harga bisa berubah sewaktu-waktu
2. Khususnya pemesanan H-7 s/d H+7 Idul Fitri dan Qurban perpaket naik untuk betina Rp 50.000 – 100.000, jantan Rp. 100.000 – 200.000

CARA MUDAH PEMESANAN Jasa Aqiqah Madiun, sebagai berikut:
1. Silahkan Anda telephone Kami, Kami akan memberikan penjelasan yang lebih detail.

WA : +6281335680602
BBM : D801E13D
TELPON/SMS : 085749622504

2. Atau juga bisa Informasikan kepada Kami lewat SMS atau email: Nama Anak, Tempat tanggal lahir, Nama Bapak & Ibu, Tanggal permintaan pelaksanaan aqiqah, Alamat pengiriman laporan Aqiqah Anda.
3. Transfer dana ke nomor rekening lembaga (a.n. Peduli Dhuafa).

Bank Syariah Mandiri
NO. Rek. 703-691-2191
an. Peduli Dhuafa
BRI
NO. Rek. 0056-01002879-53-1
an. Peduli Dhuafa

4. Konfirmasikan kepada Kami bila sudah transfer.
5. Sesuai tanggal yang disepakati, aqiqah akan Kami laksanakan.
6. H+ 3 laporan Kami kirim via pos ke alamat yang ditentukan.
7. Laporan sampai di shohibul aqiqah (perkiraan H+5 dan seterusnya, mohon konfirmasi apabila Laporan Aqiqah sudah diterima atau belum sampai di tempat Anda)

Tags: , , , , , ,