Harga Kambing Aqiqah Surabaya

Harga Kambing Aqiqah Surabaya

Halo sahabat Aqiqah Berkah yang di rahmati oleh Allah SWT. Gimana kabarnya hari ini?baik apa engga?pasti baik kan.:-) Nah kali ini kami mau mengulas mengenai Harga Kambing Aqiqah. Kalau bahas masalah jual kambing sih, Aqiqah Berkah pasti solusinya. πŸ˜‰ tapi sebelumnya kita ulas dulu mengenai Kota Surabaya terlebih dahulu. yukkk di baca sahabat…

surabaya
Surabaya dikenal sebagai kota pahlawan, Surabaya juga terkenal dengan tujuan wisata tersebut. Ini kota terbesar kedua di Indonesia menarik ribuan orang untuk mengunjungi kota selama liburan dan menghabiskan waktu luang mereka mengunjungi tempat-tempat bersejarah dan menikmati hiburan yang ditawarkan oleh kota.

Seiring dengan suasana yang semarak, Surabaya membuat tempat yang sempurna untuk liburan dengan wisata alam serta tempat-tempat bersejarah. Berikut adalah beberapa tempat wisata di surabaya untuk mengunjungi selama Anda tinggal di Surabaya.

Berikut Wisata Yang Ada di surabaya
1. Taman Bungkul
Taman Bungkul adalah sebuah taman kota yang indah dengan sarana lengkap yang selalu ramai dikunjungi warga kota. Di dalam taman ini terdapat makam Mbah Bungkul (Mbah Bungkul adalah salah satu wali dalam menyebarkan agama islam yang berada di surabaya). Taman Bungkul yang selalu dirawat oleh Pemkot Surabaya ini mendapat penghargaan sebagai taman terbaik se-Asia oleh PBB. Gelar Asian Townscapes Sector Award yang diberikan pada tahun 2013 ini menambah taman ini namanya mendunia. Makanya jangan mencibir kalau wali kota surabaya menitikkan air mata hanya karena taman ini rusak karena ulah pengantri es krim yang menghebohkan awal tahun ini.

2. Pantai Kenjeran
Lokasi pantai ini berada di Kecamatan Kenjeran, atau sekitar 9 km ke arah timur dari pusat Kota Surabaya. Istimewanya lagi, obyek wisata ini terletak di dekat Jembatan Suramadu yang menghubungkan antara Kota Surabaya dan Madura. Sehingga, akan memudahkanmu untuk mengakses jalurnya. Fasilitas yang disediakan di sini pun sudah cukup lengkap, meliputi: perahu wisata, arena bermain anak, kolam renang, toilet, area parkir yang luas, dan masih banyak yang lainnya. Nah, kalau kamu pengin naik perahu berkeliling lautan, kamu bisa lho mencobanya dengan biaya sebesar Rp. 5000,00/ orang. Murah banget, kan?

Nah, kabar gembiranya, di lokasi pantai ini akan diadakan festival untuk meresmikan Jembatan Kenceran yang rencananya akan dilengkapi dengan air mancur menari. Selain itu, telah diijadwalkan juga berbagai acara yang akan digelar mulai tanggal 3, 9, dan 10 April 2018 mendatang. Untuk lokasi acaranya akan dipusatkan di Sentra Ikan Bulak (SIB) yang telah dibangun oleh Pemkot Surabaya sebagai pusat perdagangan ikan terbesar di sini. Yap, kesempatan nggak datang dua kali, Sob. Jadi jangan pernah melewatkannya, ya!

3. Masjid Ampel
Tempat wisata gratis lainnya di Surabaya yang bisa di kunjungi adalah masjid Ampel. MAsjid kuna peninggalan Sunan Ampel yang konon dibangun sejak tahun 1421 oleh Sunan Ampel ini selalu ramai dikunjungi peziarah dari dalam maupun luar kota, termasuk dari sumatera. Kalimantan, bahkan ada yang dari Brunai Darussalam dan Malaysia. Masjid yang menjadi objek wisata religi di kota Surabaya ini, dikelilingi oleh bangunan berarsitektur Tiongkok dan Arab. Keunikan Madjid Ampel selain masih mempertahankan arsitektur kunonya, juga di dalam pagar masjid terdapat sumber mata air yang diyakini memililki karomah. Masuk tempat ini tiket masuk gratis, kotak infak disediakan.

4. Masjid Cheng Ho
Masjid cheng Ho adalah salah satu masjid tertua yang ada di Kota surabaya. Masjid dengan arsitektur perpaduan cina arab ini menyerupai bangunan pagoda. Bangunannya sangat menarik dan terlihat unik. Masjid ini dibangun oleh seorang Muslim yang menjadi orang kepercayaan Kaisar Yongle dari Tiongkok sekitar tahun 1400 masehi. Menurut banyak riwayat yang ditelusuri tipswisatamurah.com , Muhammad Cheng Ho yang berasal dari Provinsi Yunnan, China, ini juga biasa disebut dengan panggilan San Bao, dan Sam Po.

5. Tugu Pahlawan
Tugu Pahlawan surabaya yang memiliki tinggi 41,15 meter yang berdiri kokoh di jalan pahlawan ini terletak persis di tengah kota, berdekatan dengan kantor Gubernur Jawa timur. Tempat ini selalu menarik dikunjugi, karena selain nilai historisnya, taman yang berada di atas lahan seluas 1,3 hektare yang dibilang Monasnya surabaya ini sangatlah enak untuk rekreasi menjelang sore atau malam hari. Liburan santai di taman tugu pahlawan tidak dipungut bayaran alias Tiket masuk Gratis.

6. Kenjeran Park
Wilayah Kenjeran memang terkenal dengan daerah pantainya. Tapi jangan salah, di sini kamu juga bisa menemukan ruang terbuka hijau yang cukup luas yang terletak di Kenjeran Park. Untuk tarif masuk ke lokasi ini dipatok dengan harga Rp. 10.000,00/ mobil. Ohya, biaya tersebut berlaku untuk 2 penumpang saja. Nah, kalau penumpangnya 3, ditambah biaya sebesar Rp. 4000,00 menjadi Rp. 14.000,00 dan berlaku seterusnya. Karena masih tergolong baru, saat tiba di kanan – kiri jalan masuk ini, kamu akan melihat hamparan tanah yang luas. Tapi, begitu kamu memasuki obyek wisata ini, pemandangan yang berbeda akan langsung kamu jumpai.

Ya, di sini telah disediakan beberapa wahana seru yang siap menghiburmu. Wahana tersebut meliputi sirkuit slalom mobil, tempat berkuda, sebuah pagoda yang sangat cantik dan menawan, serta patung Budha berwajah empat yang mempunyai daya tarik tersendiri. Dan memang, sepertinya tempat ini telah dikonsep sedemikian rupa hingga menyerupai tempat-tempat wisata yang ada di Thailand. Jangan mau ketinggalan sama yang lainnya, Guys…

Nah itulah sedikit beberapa wisata yang dapat kami sampiakan. Selanjutnya kami akan mengulas mengenai Harga kambing aqiqah. Mari guys….

Domba dan kambing sebenarnya merupakan hewan yang serupa tetapi tidak sama. Perbedaan terletak pada penampakan tubuhnya dan sifat-sifatnya. Berdasarkan kedua perbedaan tersebut, maka kedua hewan ruminansia kecil ini dibedakan menjadi domba dan kambing. Berdasarkan penampakan tubuh luarnya, domba memiliki tubuh lebih bulat, sedangkan pada kambing tubuhnya lebih ramping.

Domba memiliki bulu yang tebal, sedangkan pada kambing bulunya lebih tipis dan halus sehingga apabila dilihat sepintas nampak tidak berbulu. Domba paa umumnya memiliki tanduk yang berbentuk segitiga, membelit, atau spiral, sedangkan pada kambing tanduknya berbentuk pipih. Bangsa domba umumnya tidak berjenggot, sedangkan kambing pada umumnya berjenggot.

Berdasarkan sifat-sifat nya, domba memiliki sifat lebih suka hidup bersama atau berkelompok dan tidak bersifat liar. Hal ini berlainan dengan ternak kambing yang lebih suka hidup bebas dan bersifat liar walaupun mudah dijinakkan. Kambing akan mudah menjadi liar kembali apabila mendapat kesempatan hidup bebas. Kambing mempunyai kemampuan membela diri dan suka berkelahi sehingga seringkali dijadikan hewan aduan.

Penentuan harga Jual Kambing
Penentuan harga ketika proses jual beli ternak, umumnya didasarkan pada kondisi fisik (bobot dan kesehatan) ternak. Karena kondisi fisik mencerminkan produksi dan kualitas karkas. Semakin bagus kondisi fisik si ternak, maka harga semakin tinggi. Ada beberapa hal juga menjadi pertimbangan dalam menentukan harga jual ternak. Berikut pertimbangan yang dimaksud.

a. Umur
Hasil penelitian menunjukkan bahwa umur potong kambing berkorelasi positif dengan keempukkan daging yang dihasilkannya. Artinya, makin tua ternak dipastikan dagingnya lebih liat. Diketahui juga, daging yang berasal dari kambing tua baunya lebih menyengat. Konsumen umumnya lebih suka daging kambing yang empuk. Karena itu, faktor umur cukup memengaruhi harga jual kambing.
Ada tiga tipe daging kambing yang dihasilkan dan dikonsumsi sebagai berikut.
– Daging anak kambing (umur 8 – 12 minggu)
– Daging kambing muda (umur 1 – 2 tahun)
– Daging kambing tua (umur 2 – 6 tahun)

b. Kebiri
Kambing muda siap potong umumnya lebih murah dibandingkan dengan kambing muda kebirian, meski umur keduannya sama. Hal ini disebabkan karena persentase karkas kambing muda akan lebih rendah dibandingkan dengan kambing jantan kebiri.
Beberapa faktor yang mempengaruhi harga kambing kurban, diantaranya adalah:

  1. Harga kambing akan menjadi naik sesuai dengan naiknya bahan pokok atau naiknya BBM. Seperti halnya tahun ini, harga kambing Aqiqah menjadi lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya.
  2. Pada awal memasuki bulan haji hingga menjelang dua pekan bulan haji, harga hewan kurban masihlah stabil, standar dengan harga biasa. Hingga menjelang sepekan sebelum hari raya Idul Adha, maka harga kambing kurban menjadi naik mencapai 300 atau 500 ribu rupiah. Dengan demikian, waktu memiliki pengaruh pada penetapan harga.
  3. Harga kambing juga ditetapkan dari jenis kambing. Untuk jenis kambing kacang tentu memiliki harga kambing murah dibanding kambing jawa dan kambing etawa.
  4. Kambing pun akan menjadi lebih mahal dengan melihat pada postur tubuh kambing, ukuran tinggi, usia, berat badan atau berat tulang dan daging kambing, serta warna kulit dan bulu. Biasaranya, kambing berwarna putih polos menjadi lebih mahal dibanding warna lainnya.

Tips Memilih kambing Aqiqah yang Sehat
– Hewan aqiqah harus cukup umur. Untuk kambing, umur ideal dijadikan hewan aqiqah adalah 12 – 18 bulan. Untuk mengetahuinya, bisa dilihat dari catatan kelahiran atau gigi susu yang dimiliki kambing. Bila gigi susu telah tanggal, kambing tersebut sudah cukup umur.
– Amati aktivitas si kambing. Bila pergerakannya aktif saat didekati, kambing tersebut sehat. Selain itu, kambing yang sehat memiliki selera makan yang baik.
– Memiliki bulu yang halus, mengilap, tidak rontok, tidak ada perubahan warna, dan tidak dihinggapi parasit kulit.
– Matanya bersinar jernih, terbuka penuh, pupil bereaksi cepat, tidak keluar air, tidak berwarna merah, dan selaput lendir kelopak mata bagian dalam berwarna merah terang. Hindari membeli kambing yang matanya berwarna keruh. Ciri ini menandakan kambing tersebut sedang sakit.
– Bentuk tubuhnya standart dan tidak cacat.
– Perhatikan mulutnya. Jika sering mengeluarkan banyak air liur dan terdapat bintil-bintil merah di dalam mulutnya, berarti kambing tersebut sedang sakit.
– Perhatikan kondisi fisik lainnya, seperti hidung, mulut, kuku, kulit,bulu ekor, dan bagian dubur hewan tersebut. Pastikan semua dalam kondisi baik dan bersih.

kambing-kacang
Jenis dan Daftar Harga Kambing Terbaru 2018

1. Harga Kambing Kacang (jawa)
Untuk harga yang pertama adalah kambing jawa atau biasa di panggil kambing jawa (lokal). Untuk ras ini, paling banyak di Indonesia dan paling mudah untuk di cari, terutama di daerah jawa timur dan jawa tengah. Dan untuk masalah harga, jenis kambing jawa atau kacang sangat bervariasi di lihat dari umur kondisi fisik , kesehatan, jenis kelamin dan lainnya. Untuk harganya mulai dari harga 800 ribu sampai 2,5 juta rupiah.
Berikut daftar Harga Kambing Kacang
β€’ Kambing betina anakan umur 3 – 5 bulan berkisar antara Rp 800.000,-
β€’ Kambing betina anakan Umur 6 – 7 bulan berkisar antara Rp 1.300.00,-
β€’ Kambing betina Umur 8 – 12 bulan berkisar antara Rp 1.800.000,-
β€’ Kambing Betina Umur 1 – 2 tahun berkisar antara Rp 2.300.000,-
β€’ Kambing Jantan anakan Umur 3 – 5 bulan berkisar antara Rp 1.000.000,-
β€’ Kambing jantan anakan umur 6 – 7 bulan berkisar antara Rp 1.600.000,-
β€’ Kambing jantan Umur 8 – 12 bulan berkisar antara Rp 2.300.000,-
β€’ Kambing jantan umur 1 – 2 tahun berkisar antara Rp 2.600.000,-

2. Daftar Harga Kambing Etawa
Kemudian ada kambing etawa, hewan pemakan rumput ini berasal dari india yang berhasil di kembangkan dan di budidaya di Negara kita dengan sangat baik, dan menjadi andalan para peternak kambing sukses di era modern ini. Untuk populasi dan perkembangannya pun tidak kalah saing dengan kambing lokal atau kambing jawa (kacang). Namun kambing etawa ini memiliki keunggulan yaitu dengan postur tubuh yang lebih besar seta menghasilkan daging yang sangat banyak. Untuk urusan harga tentunya jauh di atas kambing lokal.

Untuk saat ini jenis kambing etawa sangat menjadi primadona di dalam pasar kambing. Banyak dari peternak kambing beralih fungsi menjadi peternak kambing etawa. Mungkin karena bersifat multi fungsi kambing besar ini menjadi andalan para peternak sukses. Sebab dengan beternak kambing etawa keuntungan yang di dapat bisa berkali kali lipat. Etawa sendiri bisa di fungsikan sebagai kambing pedaging, penghasil susu, dan sebagai kambing kontes.
Dan untuk masalah harga kambing etawa anda bisa melihatnya di bawah ini,
β€’ Etawa betina anakan Umur 3 – 5 bulan —>> Rp 1.700.000,-
β€’ Etawa Betina nakan Umur 6 – 7 bulan —>> Rp 2.200.000,-
β€’ Etawa Betina Umur 8 – 12 bulan —>> Rp Rp 3.000.000,-
β€’ Etawa Betina Dewasa Umur 1 – 2 tahun —>> Rp 3.500.000,-
β€’ Etawa Jantan Anakan Umur 3 – 5 bulan —>> Rp 2.000.000,-
β€’ Etawa jantan Anakan Umur 6 – 7 bulan —>> Rp 3.000.000,-
β€’ Etawa Jantan Umur 8 – 12 bulan —>> Rp 4.000.000,-
β€’ Etawa Jantan Umur 1 – 2 tahun —>> Rp 5.000.000,-

Daftar harga Kambing Peranakan Etawa (PE)
Kambing peranakan Etawa (PE) adalah kambing hasil dari kawin silang antara kambing etawa dan jawa (lokal). Untuk kualitasnya tidak kalah dengan kambing lain dan termasuk kambing yang mempunyai keunggulan, keunggulan yang sangat menonjol dari Peranakan etawa ini adalah tingkat adaptasinya yang sangat tinggi. Atas keunggulannya tersebut sudah banyak para peternak yang membudidayakan kambing ini.
Untuk harganya bisa anda lihat di bawah ini,
β€’ PE Betina Anakan Berumur 3 – 5 bulan >> Rp 1.000.000,-
β€’ PE Betina anakan Berumur 6 – 7 Bulan >> Rp 1.500.000,-
β€’ PE betina Berumur 8 – 12 bulan >> Rp 2.000.000,-
β€’ PE betina Berumur 1 – 2 tahun >> Rp 2.500.000,-
β€’ PE Jantan Anakan Berumur 3 – 5 Bulan >> Rp 1.400.000,-
β€’ PE Jantan Anakan Berumur 6 – 7 bulan >> Rp 1.800.000,-
β€’ PE Jantan Berumur 8 – 12 bulan >> Rp 2.500.000,-
β€’ Pe Jantan Berumur 1 – 2 tahun >> Rp 3.200.000,-

Daftar Harga kambing Gibas
Selanjutnya kambing gibas, untuk urusan harga kambing yang satu ini memiliki harga yang paling rendah jika di banding dengan harga kambing lain. Nah langusung saja, berikut harga kambing gibas,
β€’ Kambing Gibas Betina Anakan Berumur 3 – 5 Bulan >> Rp 600.000,-
β€’ Kambing Gibas Betina Anakan Berumur 6 – 7 Bulan >> Rp 1.200.000,-
β€’ Kambing Gibas Betina Berumur 8 – 12 Bulan >> Rp 1.600.000,-
β€’ Gibas Jantan Anakan Jantan berumur 3 – 5 Bulan >> Rp 1.000.000,-
β€’ Gibas Jantan Anakan Jantan berumur 6 – 7 Bulan >> Rp 1.200.000,-
β€’ Gibas Jantan Umur 8 – 12 Bulan >> Rp 2.100.000,-
β€’ Gibas jantan Umur 1 – 2 Tahun >> Rp 2.400.000,-

Nah mungkin uraian di atas bisa menjadi patokan anda untuk membeli kambing yang berkualitas untuk aqiqah. Jadi sebelum membeli kita liat dulu kambing yang akan kita beli, sehat ataukah tidak. jika membeli kambing haruslah sangat berhati-hati. Tapi para sahabat tidak perlu kawatir untuk membeli kambing, di Aqiqah Berkah tempatnya kambing yang berkualitas, sehat, tidak cacat dan terbaik. Dan di ambil dari kandang sendiri, hasil peternakan sendiri. Harga kambing akikah di Aqiqah Berkah lebih terjangkau, apabila dibandingakan dengan yang lainnya. Untuk informasi dan pemesanan anda bisa menghubungi nomor di bawah ini.

Informasi dan Pemesanan hubungi :
WA : +6281335680602
BBM : D801E13D
TELPON/SMS : 085749622504

-_-Aqiqah Berkah Siap membantu Anda dalam Qurban atau Aqiqah-_-