Harga Kambing Aqiqah di Prambon

HARGA KAMBING AQIQAH PRAMBON NGANJUK

Update selalu harga kambing aqiqah untuk wilayah Kec. Prambon Nganjuk. Kunjungi laman website www.aqqiahberkah.com untuk informasi kambing aqiqah.

Masih khawatir mahal ketika membeli seekor kambing aqiqah ? Cek harga per ekor kambing aqiqah 2018 disini. Insya Allah kami selalu update harga kambing dipasaran. Selain memperoleh informasi harga terupdate kambing 2018, keuntungan lainnya adalah tambahan pengetahuan mengenai tata cara beternak kambing, memelihara kambing, memilih kambing aqiqah, memilih kambing qurban hingga menjadikan kambing sebuah menu masakan olahan yang lezat.

Daftar Harga Kambing Aqiqah di PrambonPelaksanaan acara aqiqah ditandai dengan penyembelihan hewan ternak sebagai pernyataan syukur orangtua atas kelahiran sang buah hati yang berstatus tergadai. Jadi, aqiqah dapat disebut pula sebagai penebusan anak yang masih tergadai.

Aqiqah dilaksanakan sekali dalam seumur hidup. Kebanyakan masyarakat khususnya di wilayah Kec. Prambon Nganjuk memilih pelaksanaan aqiqah dengan menyembelih kambing bukan domba. Kambing lebih mudah ditemukan dan lebih mudah diternak dari pada domba. Begitu juga dengan harganya, kambing lebih murah dibanding dengan domba.

Ketika membeli kambing untuk aqiqah, Anda perlu memperhatikan tidak hanya dari kemurahan harga kambing aqiqah. Namun, Anda juga patut memperhatikan kesehatan dan kesempurnaan kambing. Alangkah lebih baik jika menemukan kambing yang gemuk dan berdaging.

Dalam rangka membantu kelancaran pelaksanaan aqiqah para shohibul aqiqah, kini Aqiqah Berkah menyediakan paket aqiqah mandiri, paket aqiqah peduli, kambing aqiqah berkah, dan kambing qurban berkah. Untuk mengetahui harga kambing Aqiqah Berkah 2018, cek segera disini !!!

Berdasarkan pengamatan pada beberapa penjual kambing, harga kambing mengalami pasang surut harga jual setiap bulannya. Peningkatan penjualan kambing terjadi saat musim haji tiba. Tercatat sejak tahun 2012 hingga 2015 harga kambing aqiqah maupun qurban dengan berat 20-25 Kg mengalami kenaikan harga dan penurunan harga mulai Rp 1.000.000,- hingga Rp 2.400.000,-.

Berikut ini harga rata-rata kambing yang kami peroleh berdasarkan pengamatan pada beberapa situs penjualan kambing online :

  1. Kambing kacang betina umur 3-5 bulan berkisar antara Rp 800.000,-
  2. Kambing kacang betina anakan Umur 6 – 7 bulan berkisar antara Rp 1.300.00,-
  3. Kambing kacang betina Umur 8 – 12 bulan berkisar antara Rp 1.800.000,-
  4. Kambing kacang betina Umur 1 – 2 tahun berkisar antara Rp 2.300.000,-
  5. Kambing kacang jantan anakan Umur 3 – 5 bulan berkisar antara Rp 1.000.000,-
  6. Kambing kacang jantan anakan umur 6 – 7 bulan berkisar antara Rp 1.600.000,-
  7. Kambing kacang jantan Umur 8 – 12 bulan berkisar antara Rp 2.300.000,-
  8. Kambing kacang jantan umur 1 – 2 tahun berkisar antara Rp 2.600.000,-

Harga kambing tersebut diatas dapat dijadikan referensi ata gambaran bagi para pembaca dan calon shohibul aqiqah ketika akan membeli kambing aqiqah maupun kambing qurban. Pastikan bahwa kambing pilihan Anda telah memenuhi kriteria sebagai hewan sembelihan. Amatilah dari segi usia kambing, gigi kambing, telinga, ekor dan kesempurnaan kambing lainnya.

Bgai orangtua yang akan melaksanakan aqiqah untuk anak, khususnya di wilayah Kec. Prambon, update dan pesan paket aqiqah disini. Anda juga akan mendapatkan informasi mengenai kambing pilihan aqiqah serta syarat kambing untuk aqiqah. Kambing yang tersedia pada Aqiqah Berkah dijual dengan harga murah sesuai dengan ukuran, berat badan kambing dan usia.

Update selalu harga kambing Aqiqah Berkah 2018 di website www.aqiqahberkah.com dan dapatkan fasilitas aqiqah terlengkap untuk kelancaran aqiqah putera puteri Anda. Harga kambing aqiqah yang tersedia saat ini adalah kambing dengan jenis gibas, berat 24-29 Kg dengan harga Rp 1.850.000,-. Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

kambing aqiqahKarena kemudahan beternak dan menemukan kambing di Indonesia, sehingga lebih banyak orang memilih menyembelih kambing dari pada domba. Domba dan kambing sebenarnya merupakan hewan yang serupa tetapi tidak sama.

Perbedaan domba dan kambing terletak pada penampakan tubuhnya dan sifat-sifatnya. Berdasarkan kedua perbedaan tersebut, maka kedua hewan ruminansia kecil ini dibedakan menjadi domba dan kambing. Berdasarkan penampakan tubuh luarnya, domba memiliki tubuh lebih bulat, sedangkan pada kambing tubuhnya lebih ramping.

Domba memiliki bulu yang tebal, sedangkan pada kambing bulunya lebih tipis dan halus sehingga apabila dilihat sepintas nampak tidak berbulu. Domba pada umumnya memiliki tanduk yang berbentuk segitiga, membelit, atau spiral, sedangkan pada kambing tanduknya berbentuk pipih. Bangsa domba umumnya tidak berjenggot, sedangkan kambing pada umumnya berjenggot.

Berdasarkan sifat-sifatnya, domba memiliki sifat lebih suka hidup bersama atau berkelompok dan tidak bersifat liar. Hal ini berlainan dengan ternak kambing yang lebih suka hidup bebas dan bersifat liar walaupun mudah dijinakkan. Kambing akan mudah menjadi liar kembali apabila mendapat kesempatan hidup bebas. Kambing mempunyai kemampuan membela diri dan suka berkelahi sehingga seringkali dijadikan hewan aduan.

Tags: , , , , , , , ,