Harga Kambing

arabic4

Mau tau info seputar harga kambing ?

Disini akan kita sajikan prediksi harga kambing dan sapi qurban 2018. Semoga bermanfaat 🙂

Harga kambing saat ini kian melambung terus meskipun banyak di Indonesia para peternak kambing baik jenis kambing jawa atau kambing lokal, kambing etawa maupun kambing gibas.

Tingginya permintaan daging kambing sebagai konsumsi masyarakat, membuat pemerintah melakukan impor daging kambing. Hal ini disebabkan karena peternak lokal belum mampu memenuhi permintaan pasar daging kambing sehingga impor daging kambing menjadi solusi untuk menutupi masalah tersebut. Namun dengan adanya impor daging kambing akan berpengaruh pada harga kambing di pasar lokal.

Ketika rupiah melemah justru akan membuat harga kambing semakin melambung, baik itu harga kambing jenis lokal, kambing etawa atau kambing gibas. Satu hal yang menjadi kegembiraan para peternak kambing yakni mendekati musim qurban (Hari Raya Idul Adha) tiba. Wilayah ternak kambing banyak terdapat di area pedesaan, terutama di daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Kambing Aqiqah Berkah

Harga Kambing Jawa / Kambing Lokal

Jenis kambing jawa atau kambing lokal merupakan jenis ras kambing yang paling banyak di temukan di Indonesia terutama untuk di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Sebagian orang menamakan kambing jenis dengan sebutan kambing kacang. Harga kambing jawa sangat bervariatif disesuaikan dengan kualitas, berat dan fungsinya.

Daging dari kambing jawa sangat diminati di pasaran karena rasa daging yang nikmat dibanding daging dari jenis kambing lainnya. Tingkat perkembangbiakan kambing jawa yang tinggi dikarenakan kemudahan budidaya kambing jawa.

Berdasarkan bentuk dan ukuran tubuh, kambing jawa memiliki ukuran tubuh yang lebih kecil dibandingkan dengan jenis kambing etawa atau peranakan etawa. Ukuran kambing jawa hampir sama dengan jenis kambing gibas, akan tetapi harga kambing jawa lebih mahal daripada kambing gibas.

Berikut ini prediksi harga kambing jawa / kambing lokal di pasaran :

Kambing Betina

  1. Kambing betina umur 3-5 bulan harga kurang lebih Rp 800.000,- (tergantung kondisi)
  2. Kambing betina umur 6-7 bulan harga kurang lebih Rp 1.300.00,- (tergantung kondisi)
  3. Kambing betina umur 8-12 bulan harga kurang lebih RP 1.800.000,- (tergantung kondisi)
  4. Kambing betina umur 12-24 bulan harga kurang lebih Rp 2.300.000,- (tergantung kondisi)

Kambing Jantan

  1. Kambing jantan umur 3-5 bulan harga kurang lebih Rp 1.000.000,- (tergantung kondisi)
  2. Kambing jantan umur 6-7 bulan harga kurang lebih Rp 1.600.00,- (tergantung kondisi)
  3. Kambing jantan umur 8-2 bulan harga kurang lebih Rp 2.300.000,- (tergantung kondisi)
  4. Kambing jantan umur 12-24 bulan harga kurang lebih Rp 2.600.000,- (tergantung kondisi)

Untuk mendapatkan harga kambing yang murah, para pembeli harus pandai-pandai dalam menawar karena pada saat ini para pengepul kambing menjualnya dengan harga yang sangat tinggi apalagi menjelang hari raya qurban. Jika belum mengetahui harga kambing terbaru, maka dapat melihat pada website resmi Aqiqah Berkah atau langsung hubungi nomor layanan Aqiqah Berkah.

telpSMS: 085749622504

WA (1)Whatsapp: +6281335680602

BBM_LogoPinBB: D801E13D

Selain menyediakan kambing aqiqah, Aqiqah Berkah lebih focus juga pada pelayanan aqiqah anak. Ada dua paket yang disediakan Aqiqah Berkah Nganjuk, antara lain :

aqiqahberkah

Aqiqah Mandiri

  1. Dikirim ke rumah Sohibul Aqiqah
  2. Wilayah Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Kediri, Tukungagung, Madiun dan sekitarnya
  3. Pilihan menu (pengganti sate) lapis, krengseng, sate rebus, rendang, dendeng ragi, rawon

Aqiqah Peduli (Tebar Aqiqah Berkah)

  1. Dikemas dalam bentuk walimatul aqiqah
  2. Masakan di antar ke panti asuhan, masyarakat yang membutuhkan, pondok pesantren, desa binaan lengkap dengan nasi, kerupuk, buah dan air mineral
  3. Shohibul aqiqah akan mendapatkan foto hewan aqiqah, ucapan terima kasih dari wakil penerima aqiqah, laporan dan dokumentasi pelaksanaan aqiqah.

Tags: , , , , , , , , , , ,