Daging Kambing

Daging kambing merupakan daging yang banyak digemari banyak orang ketika sudah diolah menjadi masakan yang siap santap. Bagi anda yang ingin mengadakan acara seperti aqiqah atau tasyakuran lainnya, anda dapat mencoba resep memasak daging kambing atau anda dapat memesan catering pada jasa layanan yang terpercaya.

Harga kambing yang kian naik menjadikan beberapa pengolah makanan dengan bahan daging kambing harus lebih kreatif untuk mengemasnya. Berikut resep masakan daging kambing rica-rica yang perlu anda coba.

Bahan-bahan :
Daging kambing (potong kotak besar), gula pasir, air, minyak goreng, cabai merah, bawang merah, jahe, tomat merah, garam

Cara memasaknya :
1. Panaskan minyak lalu masukkan gula.
2. Masak hingga berkaramel.
3. Masukkan bumbu yang telah dihaluskan (cabai merah, bawang merah, jahe, tomat merah, garam)
4. Aduk hingga harum
5. Masukkan daging yang sudah dipotong-potong
6. Aduk hingga daging berubah warna
7. Tambahkan sedikit air dan biarkan hingga dagingnya mengeluarkan air
8. Masak terus sampai daging empuk dan ditambahi air sedikit demi sedikit hingga matang.
9. Angkat masakan dan kini siap disajikan

Diatas merupakan satu dari resep masakan dengan bahan daging kambing. Sesuai untuk aqiqah mandiri anda maupun bagi anda yang memiliki usaha bisnis catering.

Mengolah daging kambing perlu kecermatan tersndiri, apalagi jika masakan olahan tersebut dihidangkan untuk orang banyak. Ada beberapa tips mengolah daging kambing, sebelum diolah hindarkan daging kambing dari air. Ketika sudah siap untuk dimasak maka cucilah daging kambing.

aqiqahberkahTips untuk menghilangkan bau khas kambing, anda dapat memanfaatkan buah mentimun. Potong krcil-kecil buah mentimun dan remas-remas bersama daging kambing yang sudah dipotong-potong. Getah buah mentimun dipercaya dapat membantu menghilangkan aroma kambing.

Apabila anda ingin mengolah daging kambing menjadi sop kambing, kami punya resepnya. Sediakan bahan-bahan berikut : Iga Kambing, Jahe, Garam, Minyak Goreng, Kayu Manis, Cengkeh, Pala, Daun Bawang, Tomat, Bawang Goreng, Seledri, Bawang Merah, Bawang Putih, Cabai Merah, Merica, Jeruk Limau dan Emping.

Cara membuatnya adalah :

  1. Potong iga kambing ukuran 5 cm. Masukkan ke dalan panci, tuangi air, beri jahe dan garam. Masak dengan api sedang hingga mendidig. Kecilkan api, tutup panci tidak rapat, rebus hingga daging kambing empuk, angkat.
  2. Saring kaldu sebanyak 1.2 liter, masak kembali. Bila cairan berkurang, tambahkan air mendidih secukupnya.
  3. Panaskan minyak dalam wajan, tumis bumbu halus, masukkan kayu manis, cengkih dan pala. Aduk hingga aromanya keluar, angkat. Masukkan bumbu tumis ke dalam panci berisi daging.
  4. Teruskan memasak hinga mendidih, kecilkan api. Masukkan daun bawang dan tomat, masak sebentar, angkat.
  5. Masukkan sop beserta daging kambing ke dalam mangkon saji. Taburi bawang goreng dan seledri iris. Sajikan selagi panas dengan pelengkap jeruk limau dan emping goreng.

Itulah tadi seputar resep masakan daging kambing. Bagi anda yang ingin melaksanakan aqiqah namun terkendala waktu, anda dapat memesan paket aqiqah di nomor berikut :

SMS: 085749622504
Whatsapp: +6281335680602
PinBB: 7C0B38CE

Kami siap melayani anda yang berada di wilayah Surabaya, Bali, Malang, Semarang, Yogyakarta, Tangerang, Depok, Bandung, Jakarta, Ciamis, Pati, Wonosobo maupun luar pulau Jawa, kami siap melayani anda. Silahkan langsung menghubungi nomor layanan kami dan kami siap membantu anda untuk kelancaran aqiqah. Bagi anda yang berdomisili di wilayah Nganjuk, Kediri, Jombang dan sekitarnya, segera hubungi kami atau datang langsung di kantor pusat kami Jl. Raya Baron Timur No. 1 Nganjuk.

Tags: , , , , , , , , , ,