Aqiqah Surabaya Murah

Aqiqah surabaya murah

Hallo para sahabat Aqiqah Berkah yang berbahagia. Pertama-tama marilah kita panjatkankan puji syukur kehadirat Allah SWT yang mana telah memberikan kita kesehatan, kenikmatan serta kekuatan sehingga kita masih dapat beraktivitas oada hari ini. Kini kami Aqiqah Berkah akan memberi tahu anda mengenai Aqiqah yang berada di Kota Surabaya. Tapi yang akan kami ulas terlebih dulu yaitu mengenai Aqiqah.

kambing aqiqah
Aqiqah arti asalnya ialah rambut yang terdapat di kepala bayi sewaktu dilahirkan. Domba yang disembelih untuk bayi dinamakan dengan aqiqah, karena rambut tersebut dicukur ketika dilakukan penyembelihan. Ada yang mengatakan, aqiqah adalah penyembelihan itu sendiri. Pada hari ketujuh dari kelahiran bayi dianjurkan agar orang tuanya menyembelih dua ekor domba untuk bayi laki-laki atau seekor domba jika tidak mampu dan menyembeih seekor domba untuk bayi wanita.

Salman bin Amr adh-Dhabi r.a. meriwayatkan, rasulullah SAW bersabda, “Bersama bayi itu ada aqiqah, maka tumpahkanlah untuknya darah dan singkirkanlah darinya gangguan.” (HR. Bukhari, Tirmidzi dan Ibnu Majah).
Aisyah r.a meriwayatkan, Rasulullah SAW bersabda, “Untuk bayi laki-laki dua ekor domba yang sepantar dan untuk bayi wanita seekor domba.” (HR. Tirmidzi dan Ahmad).

Samurah r.a meriwayatkan, Rasulullah SAW bersabda, “Setiap bayi itu tergadaikan dengan aqiqahnya, disembelihkan untuknya di hari ketujuh dari kelahirannya, diberi nama padanya dan dicukur rambut kepalanya.” (HR. Abu Dawud, Tirmidzi, Nasa’i, dan Ibnu Majah).

Dianjurkan memakan dan memberi makanan serta bershadaqah dengan daging sembelihan tersebut. Hewan aqiqah adalah kambing atau domba dan harus bebas dari cacat dan sebagainya.

Mencukur Rambut dan Bershadaqah dengan Seberat Rambutnya (Berupa Perak)
Anas bin Malik r.a meriwayatkan, bahwa Rasulullah SAW menyuruh mencukur rambut al-Hasan dan al-Husain pada hari ketujuh dari kelahiran mereka, lalu dicukur dan bershadaqah seberat rambut itu dengan perak.” (HR. Tirmidzi, Hakim dan Baihaqi).

Catatan : Tidaj boleh mencukur sebagian rambut dan menyisakan sebagian lagi, yaitu yang biasa disebut dengan qaza’. Dari Ibnu Umar r.a diriwayatkan, ia berkata, “Rasulullah SAW telah melarang qaza’.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Nah mungkin itulah yang dapat kami sampaikan mengenai aqiqah. Mungkin dengan ulasan di atas anda sudah mempunyai pandangan mengenai aqiqah. Kali ini kami akan membahas sedikit mengenai Aqiqah Surabaya Murah.

Macam paket yang ada di Aqiqah Surabaya Murah, antara lain :
1. Aqiqah Mandiri
• Dikirim ke rumah Sohibul Aqiqah.
• Wilayah Surabaya, Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Kediri, malang, Tulungagung, Madiun dan Sekitarnya.
• Pilihan menu (pengganti sate) lapis, Krengseng, sate rebus, rendang, dendang ragi, rawon.

Aqiqah Mandiri Dengan Kambing Betina

mandiri
Aqiqah Mandiri dengan Kambing Jantan

mandiri1

2. Aqiqah Peduli (Tebar Aqiqah Berkah)
• Dikemas dalam benttuk walimatul aqiqah.
• Masakan di antar ke panti asuhan, masyarakat yang membutuhkan, pondok pesantren, desa binaan lengkap dengan nasi, kerupuk, buah dan air mineral.
• Shohibul aqiqah akan mendapatkan foto hewan aqiqah. Ucapan terima kasih dari wakil penerima aqiqah, laporan dan dokumentasi pelaksanaan aqiqah.

Aqiqah Peduli dengan Kambing Betina

peduli
Aqiqah Peduli dengan Kambing Jantan

peduli1

Cara pemesanan di Aqiqah Surabaya Murah cukuplah mudah. Yaitu dengan cara sebagai berikut :
1. Silahkan Anda telephone Kami, Kami akan memberikan penjelasan yang lebih detail.

WA : +6281335680602
BBM : 7C0B38CE
TELPON/SMS : 085749622504

2. Atau juga bisa Informasikan kepada Kami lewat SMS atau email: Nama Anak, Tempat tanggal lahir, Nama Bapak & Ibu, Tanggal permintaan pelaksanaan aqiqah, Alamat pengiriman laporan Aqiqah Anda.
3. Transfer dana ke nomor rekening lembaga (a.n. Peduli Dhuafa).

Bank Syariah Mandiri
NO. Rek. 703-691-2191
an. Peduli Dhuafa
BRI
NO. Rek. 0056-01002879-53-1
an. Peduli Dhuafa

4. Konfirmasikan kepada Kami bila sudah transfer.
5. Sesuai tanggal yang disepakati, aqiqah akan Kami laksanakan.
6. H+ 3 laporan Kami kirim via pos ke alamat yang ditentukan.
7. Laporan sampai di shohibul aqiqah (perkiraan H+5 dan seterusnya, mohon konfirmasi apabila Laporan Aqiqah sudah diterima atau belum sampai di tempat Anda)

Tags: , , , , , , ,