Aqiqah Mojokerto

Aqiqah Mojokerto

HP. 085749622504,Jasa Aqiqah di Bitung
Hello sahabat Aqiqah Berkah yang berbahagia. Gimana nih kabarnya..?baik kan. Nah ketemu lagi dengan kami, kami disini tidak bosan-bosannya terus memberikan informasi mengenai aqiqah. Kini kami mau memberi tahu untuk masyarakat yang ada di mojokerto, karena di mojokerto sudah ada layanan Aqiqah Mojokerto yang siap membantu prosesi atau pelaksanaan aqiqah anda. Tapi sebelumnya kami ulas terlebih dahulu mengenai aqiqah.

Pada hari ketujuh, setelah kelahiran, orang tua disunahkan untuk melakukan aqiqah bagi anaknya. Hal ini didasarkan dalam sabda Rasulullah Saw. “Setiap anak tergadaikan dengan akikahnya. Ia disembelihkan (kambing) pada hari ketujuh (setelah kelahiran)nya, diberi nama, dan dicukur rambutnya.” (HR. Abu Dawud dan An-Nasa’i).

Seekor kambing bagi anak perempuan dan dua ekor kambing bagi anak laki-laki. Dari Aisyah ra. Bahwa Rasulullah besabda, “Untuk anak laki-laki disembelihkan dua ekor kambing yang mencukupi, sedang untuk anak perempuan seekor kambing.” (HR. Ahmad dan Tirmidzi).

Seorang anak merupakan karunia terbesar yang terbesar yang diberikan Allah kepada umat manusia. Anak juga merupakan perhiasan yang tidak bisa digantikan dengan uang. Oleh karena itu, bagi manusia yang telah diberikan seorang anak harus bersyukur dengan menyembelih seekor atau dua ekor kambing atau domba sebagai rasa syukur kepada Allah SWT. Itulah yang di kenal dengan aqiqah.

Aqiqah merupakan ibadah sunnah yang dianjurkan untuk dikerjakan, bagi orang yang mampu. Demikian menurut pendapat sebagian besar ulama. Ketentuan kambing yang disembelih untuk aqiqah ini sama dengan yang disembelih untuk kurban. Jika yang disembelih itu domba, maka dianjurkan yang telah berumur tidak kurang dari 6 bulan. Dan jika yang disembelih adalah kambing, maka dianjurkan yang telah berumur tidak kurang ari 1 tahun dan tidak cacat.

Hikmah aqiqah ini, antara lain, adalah sebagai wujud rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT. Anugerahkan sekaligus untuk mendekatkan anka kepada-Nya sejak awal kehidupannya di dunia ini.

Keutamaan aqiqah
Aqiqah memiliki keutamaan dan hikmah, di antaranya sebagaimana yang diriwayatkan dari samurah bahwa Nabi SAW bersabda :
“Setiap anak yang baru lahir itu terpelihara dengan akikahnya yang disembelih hewan untuknya pada hari ketujuh kelahirannya, ia dicukur dan diberi sebuah nama.”

Berdasarkan keterangan hadist di atas, bahwa pada hakikatnya Allah SWT akan melindungi anak dari segala macam bahaya yang menimpanya dengan aqiqah yang telah diberikan untuk anak. Sebagaimana kita ketahui bahwa pada usia-usia bayi, anak sangat rentan dari bahaya yang menimpanya, karena pada saat itu daya tahan tubuhnya belum stabil.

Nah mungkin itu yang bisa kami sampaikan untuk memberi pandangan kepada anda semuanya yang akan atau mau melaksanakan aqiqah. Selanjutnya akan mengulas sedikit mengenai aqiqah mojokerto.

Semoga Allah selalu memberikan kita hidayah ke jalan yang lurus. Sebagai salah satu penyedia jasa aqiqah Mojokerto terbaik dan termurah, kami sangat komitmen untuk terus menjaga kepercayaan dan profesionalisme. Tepat waktu, rasa masakan yang nikmat, kambing aqiqah yang sehat adalah bagian dari komitmen yang akan terus dijaga untuk melayani jasa aqiqah mojokerto anda.

Perkenalkan Kami salah satu penyedia jasa aqiqah yang men-serve customer wilayah seluruh indonesia. Kami mulai beroperasi sejak Tahun 2008, dan Alhamdulillah dengan izin Allah masih beroperasi di Mojokerto sampai sekarang.

Tips Memilih Penyedia Jasa Aqiqah:

  1. Pastikan bahwa penyedia jasa aqiqah tersebut amanah dan berpengalaman.
  2. Jangan hanya terpengaruh dengan murahnya harga yang ditawarkan. Pastikan apakah harga sudah termasuk biaya memasak dan biaya pengiriman atau belum.
  3. Cek juga apakah kambing sudah sesuai syar’i dengan mendatangi kandangnya.
  4. Pilihlah penyedia jasa aqiqah yang memberikan dokumentasi dari proses penyembelihan, proses memasak hingga pendistribusian (jika dibantu penyalurannya)

Ciri-ciri Kambing Aqiqah Sesuai Syar’i:

  1. Hewan sembelihan aqiqah boleh dengan kambing atau domba (jantan maupun betina)
    Tidak sah aqiqah jika dilakukan dengan hewan selain di atas, seperti ayam, kelinci, atau burung sebagaimana pendapat para ahlul hadits dan fuqaha.
  2. Cukup Umur
    Kambing berumur minimal satu tahun dan sudah berganti gigi seri bagian depan.
  3. Hewan Sehat dan tidak cacat
    Mata tidak boleh cacat atau buta sebelah. Ekor dan telinga tidak terpotong atau robek. Tidak memiliki cacat seperti kudung kaki, terpotong hidungnya atau sebagainya. Kambing tidak dalam keadaan sakit yang dapat membahayakan kehidupan kambing. Kita juga harus memastikan bahwa kambing tersebut memiliki tanduk yang utuh dan tidak patah.
  4. Gemuk dan memiliki daging cukup banyak
    Kambing harus gemuk dan memiliki daging yang cukup banyak agar semakin banyak orang yang merasakan manfaatnya.

Berikut paket pilihan yang ada di Aqiqah Mojokerto :

12789811_1291703577523002_600893983_o

Informasi dan Pemesanan Hubungi :

WA : +6281335680602
BBM : D801E13D
TELPON/SMS : 085749622504

-__-Aqiqah Berkah Siap Membantu Pelaksanaan Aqiqah Anda-__-

Tags: , , , , , ,