Aqiqah Malang

Aqiqah Malang

Hello sahabat Aqiqah Malang… gimana keadaan hari ini?baik pastinya. Nah..kini kami mau mengulas sedikit mengenai Aqiqah sebelum kita beranjak ke Aqiqah Malang. Mungkin para sahabat sudah tau apa itu aqiqah. Walaupun itu hanya tau aja..;-) kalau sahabat ingin tau dan bener-bener ingin tau apa itu aqiqah?apa hikmah aqiah?apa hukum aqiqah. Yukkkk baca ulasan di bawah ini..

Aqiqah adalah sembelihan untuk anak yang baru dilahirkan sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT, dengan niat dan syarat-syarat tertentu. Rasa syukur atas kehadiran anak yang merupakan karunia dari Allah SWT semata. Selain sebagai ungkapan syukur, tentu ada tujuan dan hikmah yang dapat dipetik dari penyelenggaraan aqiqah.

Nah berikut hikmah dan tujuannya :
• Menyelenggarakan aqiqah berarti melaksanakan sunnah Nabi Muhammad SAW.
• Memperkuat tali silaturahmi. Aqiqah adalah bentuk pemberitahuan kepada keluarga dan masyarakat bahwa anak yang baru dilahirkan tersebut bernisbah kepadanya (“nya” di sini merujuk pada si penyelenggara aqiqah).
• Aqiqah merupakan wujud deklarasi bahwa anak yang baru dilahirkan itu adalah bagian dari umat islam.
• Aqiqah merupakan tebusan utang anak untuk memberikan syafaat (perantaraan dalam permohonan kepada Allah SWT) bagi orang tuanya kelak di hari akhir.
• Aqiqah merupakan bentuk rasa cinta kepada anak.

Tradisi aqiqah sebetulnya sudah ada sejak lama dan sangat kental di kalangan masyarakat Arab. Bahkan, jauh sebelum Islam datang, tradisi ini sudah berjalan. Karena merupakan tradisi yang baik, setelah Islam datang aqiqah tetap dilestarikan oleh kaum muslimin. Tentu dengan menghilangkan unsur yang tidak baik menurut islam.

Hukum Aqiqah
Sebagian ilama menyebut aqiqah dengan istilah nasikah atau dzabihah (sembelihan). Mayoritas ulama pun sepakat menyatakan bahwa hukum aqiqah adalah sunnah muakkad, baik bagi laki-laki maupun bayi perempuan. Sebuah sunnah yang sanagat dianjurkan Nabi Muhammad SAW.

Mazhab Syafi’i dan mazhad Hambali yang menyatakan hukum aqiqah tergolong sunnah muakkad. Sementara menurut mazhab Hanafi, hukum aqiqah adalah mubah (tidak berdosa dan tidak pula berpahala apabila dilakukan). Sedangkan menurut mazhab Maliki, hukum aqiqah hanya bersifat anjuran.

Kalangan mazhab Syafi’i dan mazhab Hambali menyatakan aqiqah sebagai sunnah muakkad berdasarkan hadist Nabi Muhammad SAW sebagai berikut :
“setiap yang dilahirkan tergadai dengan aqiqahnya yang disembelih pada hari ketujuh dari kelahirannya dan dicukur rambutnya dan diberi nama.” (HR Ahmad dan Asbabus Sunan).

Adapun pengertian tergadai dalam hadist tersebut berlaku bagi anak yang dilahirkan, bukan untuk ornag tuanya. Maksudnya, agar sang anak terbebas dari kungkungan setan yang selalu mengganggu dan berusaha mencelakakannya (at-Thiflu wa Ahkamuhu hlm. 179)

Nah itulah sedikit ulasan mengenai Aqiqah. Semoga bermanfaat ya sobat… kini kami mau meneruskan pembahasan yang utama sesuai topik yakni Aqiqah Malang. Pasti kalian udah taukan.. di indonesia ini banyak sekali layanan aqiqah, jasa aqiqah, dan sejenisnya. Nah.. di Aqiqah Malang ini menyediakan paket aqiqah malang yang praktis, menu aqiqah bervariatif, harga aqiqah murah dan mudah yang berbeda dengan layanan atau jasa aqiqah lainnya. Kambing aqiqah yang berkualitas di ambil dari peternakan sendiri dan pastinya kambing yang terbaik memenuhi syar’i.

Jenis aqiqah yang ada di Aqiqah Malang sebagai berikut :
1. Aqiqah Mandiri
• Dikirim ke rumah Sohibul Aqiqah.
• Wilayah Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Kediri, malang, Tulungagung, Madiun dan Sekitarnya.
• Pilihan menu (pengganti sate) lapis, Krengseng, sate rebus, rendang, dendang ragi, rawon.

Aqiqah Mandiri Dengan Kambing Betina

mandiri
Aqiqah Mandiri dengan Kambing Jantan

mandiri1

2. Aqiqah Peduli (Tebar Aqiqah Berkah)
• Dikemas dalam benttuk walimatul aqiqah.
• Masakan di antar ke panti asuhan, masyarakat yang membutuhkan, pondok pesantren, desa binaan lengkap dengan nasi, kerupuk, buah dan air mineral.
• Shohibul aqiqah akan mendapatkan foto hewan aqiqah. Ucapan terima kasih dari wakil penerima aqiqah, laporan dan dokumentasi pelaksanaan aqiqah.

Aqiqah Peduli dengan Kambing Betina

peduli
Aqiqah Peduli dengan Kambing Jantan

peduli1

CARA MUDAH PEMESANAN Aqiqah Malang, sebagai berikut:

1. Silahkan Anda telephone Kami, Kami akan memberikan penjelasan yang lebih detail.

WA : +6281335680602
BBM : D801E13D
TELPON/SMS : 085749622504

2. Atau juga bisa Informasikan kepada Kami lewat SMS atau email: Nama Anak, Tempat tanggal lahir, Nama Bapak & Ibu, Tanggal permintaan pelaksanaan aqiqah, Alamat pengiriman laporan Aqiqah Anda.
3. Transfer dana ke nomor rekening lembaga (a.n. Peduli Dhuafa).

Bank Syariah Mandiri
NO. Rek. 703-691-2191
an. Peduli Dhuafa
BRI
NO. Rek. 0056-01002879-53-1
an. Peduli Dhuafa

4. Konfirmasikan kepada Kami bila sudah transfer.
5. Sesuai tanggal yang disepakati, aqiqah akan Kami laksanakan.
6. H+ 3 laporan Kami kirim via pos ke alamat yang ditentukan.
7. Laporan sampai di shohibul aqiqah (perkiraan H+5 dan seterusnya, mohon konfirmasi apabila Laporan Aqiqah sudah diterima atau belum sampai di tempat Anda)

Tags: , , , , , ,