Aqiqah di Panti Asuhan

Mengadakan Aqiqah di Panti Asuhan

Assalamu’alaikum ayah bunda semuanya, berbicara mengenai aqiqah pasti setiap orang tua ingin mengaqiqahi putra putrinya untuk menebus status anaknya yang masih tergadai. Tahukah ayah bunda Aqiqah sangatlah penting untuk buah hati anda, terutama yang baru lahir atau yang masih kecil.

Sebab anak yang masih kecil atau bayi yang baru lahir sangatlah rentan diganggu oleh jin atau makhluk halus lainnya. Nah bagaimana kita bisa mengetahui jika anak kita diganngu oleh jin ataupun mahkluk tak kasap mata tersebut. Biasanya tanda jika bayi kita diganggu oleh jin ia akan tiba-tiba nangis sendiri tanpa ada yang mengganggunya.

Tidak hanya itu, anak yang belum di aqiqah dia juga akan sering mengalami sakit meskipun sakitnya pun ringan seperti panas, pilek, batuk dan sebagainya. Dan anak tersebut kadang juga akan mengalami suatu bahaya yang akan menimpanya nanti.

Nah kasihan kan bunda jika putra putrinya belum juga diaqiqah. Oiya ada satu lagi yang tak kalah penting jika anak ayah bunda belum diaqiqah yaitu anak tidak bisa memberikan syafaatnya kepada orang tuanya sendiri. Maksudnya ialah jika suatu saat sang anak meninggal sebelum ia baligh maka ia tidak akan bisa memberikan syafaatnya kepada orang tuanya sampai ia diaqiqahi.

Sebab diantara bentuk syafaat ialah syafaat dari seorang anak yang sudah meninggal sejak ia masih balita dan ia akan menolong kedua orang tuanya agar kedua orang tuanya masuk surga. Dan saya juga pernah menemui hadis yang isinya tentang hal tersebut dan berikut isi hadis tersebut:

Anak-anak kecil (yang meninggal) menjadi kanak-kanak surga, ditemuinya kedua ibu bapaknya, lalu dipegang pakaian ibu bapaknya sebagaimana saya memegang tepi pakaian ini dan tidak berhenti (memegang pakaian) sampai Allah memasukannya dan kedua ibu bapakku kedalam surga. (HR. Muslim no.2653)

Bisakah Aqiqah di Panti Asuhan?

Hukum aqiqah memang tidak wajib namun sunnah, akan tetapi aqiqah harus dilaksanakan demi kebahagiaan dan keselamatan putra putri ayah bunda. Nah untuk ayah dan bunda jika sudah mempunyai rezeki jangan lagi tunda aqiqah putra putrinya ya ? 🙂

Dari pembahasan diatas Aqiqah Berkah akan membantu bagi ayah bunda yang akan menunaikan aqiqah untuk putra putrinya namun masih sibuk dengan waktu, pekerjaan ataupun urusan lainnya.

Caranya ialah dengan menyalurkan aqiqah putra putri ayah bunda ke Panti Asuhan untuk berbagi kebahagiaan kepada mereka yang sudah ditinggal oleh kedua orang tua mereka. Aqiqah Berkah juga siap melayani acara aqiqah dirumah ayah bunda. Namun akan lebih terasa bahagia jika kita saling berbagi kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan.

Banyak sekali manfaat aqiqah di Panti Asuhan dan yang paling utama ialah anak ayah bunda akan banyak mendapatkan doa dari anak yatim piatu. serta mereka akan sangat gembira karena mendapat makanan dari ayah dan bunda.

Susunan Acara Aqiqah di Panti asuhan

Membahas mengenai susunan acara aqiqah di panti asuhan ialah sama saja dengan dengan susunan acara aqiqah yang dilaksanakan dirumah sendiri, hanya saja yang membuat sedikit berbeda dan berkesan untuk kita semua ialah lebih senang dan bahagia karena didoakan oleh anak-anak yatim piatu yang dimana doa anak yatim piatu akan dikabulkan oleh Allah SWT.

Cara Aqiqah di Panti Asuhan

Cara menunaikan atau melaksanakan aqiqah di panti asuhan tidak seribet yang ayah bunda bayangkan. Jika ayah bunda sudah mendapat rezeki dan hati sudah niat untuk mengaqiqah putra putri anda. Cara yang paling simpel ialah bisa menghubungi jasa layanan aqiqah atau jasa penyaluran aqiqah yang murah, mudah dan amanah.

Ayah dan Bunda cukup menghubungi nomor layanan Aqiqah Berkah yang sudah tertera dibawah pembahasan ini, jika ayah dan bunda masih bingung dan ragu ayah dan bunda bisa berkonsultasi dengan CS kami melalui via telfon atau WA.

Dan ayah dan bunda juga bisa berkonsultasi langsung dengan datang langsung ke kantor Aqiqah Berkah, yang alamatnya nanti juga sudah tertera dibawah pembahasana ini.

Pengalaman Aqiqah di Panti Asuhan

Sebetulnya dilaksanakannya aqiqah dirumah atau di panti asuhan ialah sama saja. Namun banyak hal yang membuat beberapa orang tua lebih berkesan jika aqiqahnya dilaksanakan bersama anak-anak yatim piatu.

Yang membuat mereka lebih berkesan ialah pelaksanaan aqiqah di panti asuhan rasanya berbeda, yaitu sedikit lebih bahagia karena mereka bisa membagi kebahagiaan mereka kepada anak-anak yatim piatu.

Dan mereka juga sangat senang karena buah hati mereka didoakan langsung oleh banyak anak-anak yatim serta para pengurus panti asuhan yang mayoritasnya seorang ustad dan ustadzah.

Dan berikut ialah foto Penyaluran Aqiqah Berkah Peduli ke Panti Asuhan:

Untuk informasi lebih lanjut silahkan mengenai Aqiqah Berkah ayah bunda bisa menghubungi nomor layanan Aqiqah Berkah atau bisa datang langsung ke kantor Aqiqah Berkah:

Telp: 0857-4962-2504
HP/WA: 0813-3568-0602

Leave a Reply

Your email address will not be published.