Aqiqah Berkah Pare Kediri

AQIQAH BERKAH PARE KEDIRI

Pengertian aqiqah dari segi syara’ ialah binatang yang disembelih pada hari mencukur rambut bayi. Aqiqah bagi bayi yang baru lahir adalah salah satu ibadah yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Nabi SAW bersabda :

“Setiap anak yang baru lahir mempunyai tanggungan dengan memenuhi aqiqahnya, yaitu disembelihkan atasnya binatang pada hari ketujuh, dicukur rambutnya dan diberikan nama padanya.” (HR Nasa’i, Ibnu Majah dan Tirmidzi)

Aqiqah Berkah Pare Kediri

Aqiqah Berkah Pare Kediri

Hadits lain yang disampaikan oleh Ummu Kurz bahwa ketika ia bertanya pada Nabi Muhammad SAW tentang aqiqah, lalu beliau bersabda :

“Anak laki-laki disembelihkan dua ekor kambing dan anak perempuan seekor kambing dan tidak mengapa kambing itu jantan atau betina.” (HR Tirmidzi).

Sahabat Aqiqah Berkah yang dirahmati Allah. Aqiqah merupakan ibadah sebagai bukti syukur atas nikmat dan kebahagiaan lahirnya anak ke dunia. Bukti cinta kasih dan rasa syukur ini diwujudkan dengan bentuk memberi makanan kepada banyak orang, sebagaimana kutipan dalam Al-Quran, “Dan terhadap nikmat Tuhanmu, hendaklah engkau nyatakan (dengan bersyukur).” (QS Adh-Dhuha [93] : 11)

Keutamaan Melaksanakan Aqiqah

Aqiqah memiliki keutamaan serta hikmah dalam melaksanakannya, sebagaimana yang diriwayatkan oleh Samurah bahwa Nabi SAW bersabda :

“Setiap anak yang baru lahir itu terpelihara dengan Aqiqahnya yang disembelih hewan untuknya pada hari ketujuh kelahirannya, ia dicukur dan diberi sebuah nama.”

Berdasarkan keterangan hadist di atas, bahwa pada hakikatnya Allah SWT akan melindungi anak dari segala macam bahaya yang menimpanya dengan Aqiqah yang telah diberikan untuk anak. Sebagaimana kita ketahui bahwa pada usia-usia bayi, anak sangat rentan dari bahaya yang menimpanya, karena pada saat itu daya tahan tubuhnya belum stabil.

Hikmah yang didapatkan ketika melaksanakan aqiqah diantaranya :

  1. Merupakan pengorbanan yang akan mendekatkan anak kepada Allah SWT pada awal menghirup udara kehidupan.
  2. Merupakan penebusan bagi anak dari berbagai musibah dan kehancuran.
  3. Merupakan bayaran hutang anak untuk memberi syafaat pada kedua orang tuanya.
  4. Sebagai media menumpahkan rasa gembira dengan melaksanakan syariat Islam.
  5. Dapat memperkuat ikatan cinta atau persaudaraan diantara warga masyarakat, yang mana mereka akan berkumpul dan bergembira menyambut kelahiran putra saudaranya.

Nah, dalam upaya membantu kelancaran aqiqah putera puteri khususnya di wilayah Pare Kediri. Kini Aqiqah Berkah membuka layanan aqiqah khusus untuk membantu melayani aqiqah umat muslim di wilayah Pare Kediri. Aqiqah berkah Pare Kediri merupakan sebuah lembaga usaha yang bergerak di bidang jasa layanan aqiqah. Bukan pedagang daging atau penjual masakan sate dan gule. Oleh sebab itu percayakan pelasanaan aqiqah pada Aqiqah Berkah Pare Kediri, karena :

  1. Daging hewan aqiqah dari si A, insyaAllah tidak akan dicampur dengan hewan aqiqah si B.
  2. Hewan yang disiapkan untuk aqiqah, disesuaikan dengan tipe yang dipilih oleh sohibul aqiqah, oleh karena itu InsyaAllah tidak ada penambahan daging karena penyedia hewannya terlalu kecil, atau pengurangan daging hewan aqiqah, karena hewan yang disediakan terlalu besar yang kemudian digunakan untuk menambahkan aqiqah orang lain yang terlalu kecil.
  3. Semua daging kepala, kaki, jeroan adalah hak dari sohibul aqiqah, oleh karena itu ketika jumlah daging terjadi kelebihan dari tipe yang dipilih, maka kelebihan tersebut sesungguhnya milik sohibul aqiqah (Customer), dan bukan milik shohibul aqiqah lainnya.

Untuk pemesanan paket aqiqah, catering aqiqah maupun kambing aqiqah Pare Kediri, Anda dapat langsung menghubungi nomor layanan Aqiqah Berkah Kediri :

WA : +6281335680602

BBM : D801E13D

TELPON/SMS : 085749622504

Tags: , , , , , , , , , ,