15 Pantangan Ibu Hamil Muda

15 PANTANGAN IBU HAMIL MUDA

Usia kehamilan yang masih muda tentunya banyak sekali resiko yang dapat menghampiri. Ketahuilah beberapa pantangan yang tidak boleh dilanggaroleh ibu hamil. Hal ini penting untuk diperhatikan.

Menjadi seorang wanita terutama yang sedang hamil muda sangatlah rawan. Disaat kehamilan, tentu saja wanita ingin menjaga kesehatannya dan juga kesehatan janinnya. Mau tau apa saja yang menjadi pantangan wanita yang sedang hamil muda ? Berikut ini 15 pantangan ibu hamil muda :

Larangan untuk mengkonsumsi alkhohol. Alkhohol merupakan minuman yang sangat berbahaya untuk kesehatan. Bahkan alkhohol tidak baik dikonsumsi oleh orang yang tidak hamil, terlebih lagi bila Anda sedang hamil muda. Alkhohol dapat menyebabkan IQ rendah, agresif, cacat serta beresiko buruk lainnya.

Larangan untuk merokok. Sudah barang tentu seorang wanita yang sedang hamil muda tidak boleh merokok.

Selain kedua pantangan tersebut, ada pula makanan yang menjadi pantangan ibu hamil muda. Pantangan makanan untuk ibu hamil muda yaitu makanan yang mengandung merkuri. Merkuri ini biasanya terdapat dalam makanan yang kaya omega 3 dan juga omega 6.

Ibu hamil muda juga dilarang untuk melakukan diet. Disaat hamil, wanita tentu mengalamii perubahan bentuk badan. Keadaaan gemuk bukanlah hal yang aneh bagi seorang ibu hamil. Jika diet, di khawatirkan janin mengalami gangguan pertumbuhan akibat kekurangan nutrisi.

Dilarang berolahraga atau aktivitas yang terlalu berat bagi wanita yang sedang hamil muda. Patut dipatuhi bagi para ibu yang hamil muda terutama pada trimester pertama. Bila terlalu melakukan aktivitas yang berlebihan, ini dapat menyebabkan keguguran pada janin.

Ibu yang sedang hamil muda dilarang untuk terpapar radiasi dalam waktu yang cukup lama. Misalnya melakukan foto rontgen atau bekerja di radiologi.

Jangan terlalu stress bagi wanita yang sedang hamil muda. Hal ini dapat mengakibatkan keguguran.

Pantangan wanita yang sedang hamil muda lainnya adalah menggunakan kosmetik terutama yang banyak mengandung merkuri atau bahan kimia berbahaya lainnya.

Wanita yang sedang hamil muda juga dilarang untuk mengkonsumsi makanan mentah. Karena makanan mentah dipercaya memiliki kandungan yang berbahaya bagi kesehatan.

Dilarang mengkonsumsi obat secara sebarangan bagi wanita yang sedang hamil muda. Terlebih jika itu obat yang berbahan kimia, ini sangat dilarang.

Larang selanjutnya adalah dilarang meminum minuman berkafein.

Wanita yang sedang hamil muda juga dilarang untuk mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung zat-zat kimia seperti MSG atau formalin.

Ibu hamil muda dilarang mengkonsumsi makanan berbahan daging kambing.

Teh dan kopi yang dikonsumsi secara berlebihan oleh ibu hamil muda juga dilarang, ini akan berbahaya pada janin.

Pantangan yang terakhir yang tidak boleh untuk ibu hamil muda adalah makan nanas dan duren. Kedua buah ini dipercaya sebagai buah yang dapat menyebabkan keguguran karena bersifat panas dalam kandungan.

Nah dari Lima Belas pantangan tersebut diatas, tentunya ada salah satu atau dua hal yang membuat ibu hamil muda susah untuk meninggalkannya. Jaga dan rawat janin Anda agar kelak lahir normal, sehat dan tumbuh menjadi putera puteri yang sholeh dan sholehah.

Ketika mendekati rencana kelahiran, segera persiapkan juga pemesanan hewan aqiqah atau paket untuk aqiqah. Anda dapat memesannya pada jasa layanan Aqiqah Berkah. Alamat kantor pusat di Jl. Raya Barin Timur No. 1 Baron Nganjuk. Atau dapat memesan via online di contact person :

SMS: 085749622504

Whatsapp: +6281335680602

PinBB: 7C0B38CE

Tags: , , , , , , , , , , ,