Rumah Aqiqah Jombang

Rumah Aqiqah Jombang

kambing aqiqah
Halo para sahabat Aqiqah Berkah yang berbahagia hari ini. Bagaimana nih kabarnya para sahabat?baik kan. Berikut ini adalah ulasan sedikit mengenai aqiqah untuk anda para sahabat yang budiman. Agar mendapatkan pandangan sedikit mengenai aqiqah sebelum melaksanakan aqiqah. Berikut ulasan yang akan kami ulas.

Aqiqah yaitu menyembelih kambing untuk bayi pada hari ketujuh dari kelahirannya. Berdasarkan hadist yang diriwayatkan Salman bin Ammar Adh Dhabbi, Rasulullah bersabda : “ Setiap anak membawa aqiqah, maka sembelihlah untuknya dan jauhkanlah gangguan darinya.” (HR Al Bukhari)

Dari Aisyah ra. Bahwa Rasulullah SAW bersabda : “Untuk anak laki-laki dua ekor kambing yang sebanding, sedang untuk anak perempuan seekor kambing.” (HR Ahmad Turmudzi).

Aqiqah merupakan sunnah yang dianjurkan. Demikian menurut pendapat yang kuat dari para ulama. Adapun waktu penyembelihannya yaitu hari ke-7 dari kelahiran. Namun, jika tidak bisa dilaksanakan pada hari ke-7 boleh dilaksanaakn pada hari ke-14, ke-21, atau kapan saja. Wallahu’alam

Syarat-syarat Aqiqah
Mayoritas ulama sepakat bahwa hewan yang diperbolehkan untuk aqiqah antara lain unta, sapi dan kambing. Namun, terdapat perbedaan pendapat mengenai mana yang lebih utama dari ketiga jenis hewan tersebut.

Imam Malik misalnya, berpendapat bahwa hewan yang lebih utama adalah domba karena dagingnya lebih bagus dan lezat. Setelah itu sapi, lalu unta. Menurut Imam Syafi’i dan Ahmad, yang lebih utama adalah unta, lalu sapi, adn terakhir kambing.

Dari perbedaan pendapat itu, dapat dikompromikan bahwa jenis hewan yang disembelih disesuaikan dengan kondisi ekonomi orang yang hendak beraqiqah.

Syarat-syarat hewan untuk aqiqah adalah sebagai berikut.
• Tidak juling
• Tidak pincang
• Tidak berpenyakit
• Tidak gila
• Tidak kurus
• Tidak pecah tanduknya
• Tidak berkudis
• Bukan hewan yang telah dipotong telinga dan pahannya

Itulah kriteria-kriteria hewan yang diperbolehkan untuk dijadikan hewan aqiqah. Karena aqiqah merupakan salah satu bentuk ibadah yang ditekankan sehingga hewan yang disembelih haruslah memiliki kriteria yang bagus.

Itulah penjelasan sedikit mengenai aqiqah. Kami Rumah Aqiqah Jombang yang sudah lama membantu banyak orang dalam pelaksanaan aqiqah ingin juga membantu anda yang belum aqiqah. Rumah Aqiqah Jombang merupakan sebuah usaha yang bergerak di bidang produk &jasa penyediaan kambing dan sapi beserta jasa pemotongan, pengolahan, pengantaran, dan penyaluran serta menerima pesanan paket nasi box untuk kebutuhan aqiqah,qurban atau kebutuhan lainnya.

Dalam melayani kebutuhan aqiqah, Aqiqah Berkah selalu berusaha mengedepankan prinsip profesionalitas dan kemudahan dalam kerangka tetap menjaga prinsip syar’i untuk semua aspek.

Di Rumah Aqiqah Jombang ada 2 pilihan paket untuk aqiqah, antara lain :
1. Aqiqah Mandiri
• Dikirim ke rumah Sohibul Aqiqah.
• Wilayah Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Kediri, malang, Tulungagung, Madiun dan Sekitarnya.
• Pilihan menu (pengganti sate) lapis, Krengseng, sate rebus, rendang, dendang ragi, rawon.

Aqiqah Mandiri Dengan Kambing Betina

mandiri
Aqiqah Mandiri dengan Kambing Jantan

mandiri1

2. Aqiqah Peduli (Tebar Aqiqah Berkah)
• Dikemas dalam benttuk walimatul aqiqah.
• Masakan di antar ke panti asuhan, masyarakat yang membutuhkan, pondok pesantren, desa binaan lengkap dengan nasi, kerupuk, buah dan air mineral.
• Shohibul aqiqah akan mendapatkan foto hewan aqiqah. Ucapan terima kasih dari wakil penerima aqiqah, laporan dan dokumentasi pelaksanaan aqiqah.

Aqiqah Peduli dengan Kambing Betina

peduli
Aqiqah Peduli dengan Kambing Jantan

peduli1

Nah mungkin itulah yang dapat kami sampaikan mengenai Aqiqoh dan Rumah Aqiah Jombang. Semoga membantu dan bermanfaatm bagi anda semua yang membaca. Ammiinnnn..

Cara pemesanan di Rumah Aqiqah Jombang cukup mudah yaitu sebagai berikut :
1. Silahkan Anda telephone Kami, Kami akan memberikan penjelasan yang lebih detail.
WA : +6281335680602
BBM : 7C0B38CE
TELPON/SMS : 085749622504
2. Atau juga bisa Informasikan kepada Kami lewat SMS atau email: Nama Anak, Tempat tanggal lahir, Nama Bapak & Ibu, Tanggal permintaan pelaksanaan aqiqah, Alamat pengiriman laporan Aqiqah Anda.
3. Transfer dana ke nomor rekening lembaga (a.n. Peduli Dhuafa).
Bank Syariah Mandiri
NO. Rek. 703-691-2191
an. Peduli Dhuafa
BRI
NO. Rek. 0056-01002879-53-1
an. Peduli Dhuafa
4. Konfirmasikan kepada Kami bila sudah transfer.
5. Sesuai tanggal yang disepakati, aqiqah akan Kami laksanakan.
6. H+ 3 laporan Kami kirim via pos ke alamat yang ditentukan.
7. Laporan sampai di shohibul aqiqah (perkiraan H+5 dan seterusnya, mohon konfirmasi apabila Laporan Aqiqah sudah diterima atau belum sampai di tempat Anda)

Tags: , , , , , , ,