Daftar Harga Paket Aqiqah

Daftar Harga Paket Aqiqah

Haiii kawan…..ketemu kembali dengan kami. Nah kali ini kami mau membahas tentang Aqiqah Berkah, paket aqiqah dan daftar harga paket aqiqah. Tapi sebelumnya kita ulas dulu mengenai cara melaksanakan aqiqah, agar kita lebih faham lagi kapan saat yang tepat untuk aqiqah.

Penyelenggaraan aqiqah dianjurkan pada hari ketujuh setelah anak lahir. Hal ini sesuai dengan hadist tentang pelaksanaan aqiqah yang telah disebutkan sebelumnya. Akan tetapi, sesungguhnya ada perbedaan pendapat tentang waktu pelaksanaan aqiqah. Sebagian besar ulama memang merujuk pelaksanaan aqiqah pada hari ketujuh setelah kelahiran sang buah hati. Tetapi, sebagian ulama lain memperbolehkan aqiqah dilakukan pada hari keempat belas, kedua puluh satu atau hari-hari lain yang memungkinkan.

Jika pada hari kedelapan atau hari lain (selain yang telah disebutkan) baru mampu mengadakan aqiqah, maka tak jadi masalah. Hal ini sesuai dengan firman Allah SWT yang artinya :
“Allah menghendaki kemudahan bagimu dan tidak menghendaki kesukaran bagimu.”

Lalu bolehkah aqiqah dilakukan ketika seseorang sudah berusia dewasa? Sebab, ketika ia lahir, ornag tuanya belum mampu menyelenggarakan aqiqah?

Menurut sebagian ulama, seseorang boleh melaksanakan aqiqah sendiri jika sudah besar ataupun sudah berumah tangga. Berikut landasan dari beberapa pendapat tersebut :
1. Waktu pelaksanaan aqiqah yang paling utama adalah pada hari ketujuh setelah kelahiran sang buah hati. Hal ini berdasarkan hadist Nabi Muhammad SAW berikut :
“Setiap yang dilahirkan tergadai dengan aqiqahnya yang disembelih pada hari ketujuh dari kelahirannya dan dicukur rambutnya dan diberi nama.” (HR. Ahmad dan Asbabus Sunan).
2. Aqiqah boleh diselenggarakn pada hari keempat belas dan hari kedua puluh satu. Hal ini berdasarkan riwayat Aisyah r.a.
“Aqiqah tersebut disembelih pada hari ketujuh atau empat belas atau dua puluh satu.” (HR Thabrani).
3. Menurut mazhab Syafi’i, aqiqah bisa dilaksanakan sampai dewasa. Meski begitu pelaksanaan aqiqah di anjurkan agar jangan sampai waktu dewasa. Oleh karena itu, lebih baik melaksanakan aqiqah pada hari ketujuh kelahiran, dan seterusnya.

Berdasarkan semua pendapat yang ada, pada akhirnya disimpulkan bahwa waktu terbaik pelaksanaan aqiqah adalah pada hari ketujuh setelah kelahiran sang buah hati. Pelaksanaannya pun dianjurkan untuk tidak ditangguhkan waktunya, kecuali memang ada halangan syar’i. Aqiqah juga mesti semata-mata dilakukan dengan ikhlas, niat, dan cara yang benar sesuai ketentuan aqiqah atau syariat.

Seperti itulah ulasan mengenai pelaksaan Aqiqah yang bisa anda baca dan terapkan. Kini jika anda ingin melaksanakan aqiqah. Aqiqah Berkah siap membantu anda dalam pelaksanaan aqiqah putra putri kesayangan anda dengan hewan aqiqah yang berkualitas. Di Aqiqah terdapat dua jenis paket yaitu paket aqiqah mandiri dan paket aqiqah peduli.

Jenis-jenis paket aqiqah di Aqiqah Berkah :
1. Aqiqah Mandiri
 Dikirim kerumah Sohibul Aqiqah
 Wilayah Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Kediri, Tulungagung, Madiun dan sekitarnya.
 Pilihan menu (pengganti sate) lapis, krengseng, sate rebus, rendang, dendeng ragi, rawon

2. Aqiqah Peduli (Tebar Aqiqah Berkah)
 Dikemas dalam bentuk walimatul aqiqah.
 Masakan di antar ke panti asuhan, masyarakat yang membutuhkan, pondok pesantren, desa binaan lengkap dengan nasi, kerupuk, buah dan air mineral.
 Shohibul aqiqah akan mendapatkan foto hewan aqiqah, ucapan terima kasih dari wakil penerima aqiqah, laporan dan dokumentasi pelaksanaan aqiqah.

paket akikah berkah
Gratis Buku Risalah, sertifikat dan Antar

Catatan :
• Harga bisa berubah sewaktu-waktu
• Khusus pemesanan H-7 s/d H+7 idul fitri dan Qurban perpaket naik untuk betina Rp 50.000 – 100.000, jantan Rp 100.000 – 200.000

Informasi dan detailnya hubungi :

Telpon/SMS : 081335680602
085749622504
WA : +6281335680602
BBM : 7C0B38CE

Rek. BSM : 7094727043 an. Aqiqah Berkah

Tags: , , , , , ,