Tempat Aqiqah di Batu Malang

Tempat Aqiqah di Batu Malang

Hai sobat Aqiqah Berkah Batu Malang….. kini di Batu Malang hadir Aqiqah Berkah. Yang memudahkan anda untuk mengaqiqahi putra putri kesayangan anda. Di Aqiqah Batu Malang menghidangkan masakan yang lezat dan berbeda dengan layanan aqiqah lainnya. Tapi sebelumnya kami mau mengulas mengenai Wisata di Batu Malang terlebih dahulu yes….. mari….

kambing aqiqah

Kawasan Kota Wisata Batu Malang terkenal sebagai salah satu destinasi wisata Jawa Timur yang disukai banyak kalangan penikmat perjalanan. Ada banyak kegiatan dan objek wisata menarik di Batu Malang. Anda dapat menjumpai suguhan wisata alam yang menarik disana hingga aneka wisata sejarah, agrowisata, wisata kuliner dan lain-lain.

Tahukah Anda, Batu dan Malang adalah laksana dua sisi mata uang dalam lanskap pariwisata Jawa Timur. Wisatawan yang datang ke Batu atau Malang selalu akan singgah di kedua daerah tersebut. Malang memiliki 2 wilayah administratif pemerintahan, yaitu Kotamadya Malang dan Kabupaten Malang. Sementara Kota Batu adalah sebuah kotamadya yang berjarak sekitar 15 km dari kota malang. Saat ini, Batu dinamakan secara resmi dengan sebutan Kota Wisata Batu.

Karakteristik utama sejumlah tempat wisata di Malang raya adalah pada hawa sejuk yang cenderung dingin yang dimiliki daerah ini. Kota Malang terkenal dengan buah apelnya, tanaman yang hanya tumbuh dengan baik di daerah beriklim dingin. Pada salah satu tempat wisata di Malang yang bernama Kusuma Agrowisata, anda bahkan dapat memetik apel langsung dari pohonnya di sana.

Berbagai destinasi wisata di Malang Raya sangat cocok bagi anda yang ingin pergi berlibur bersama keluarga. Kota Malang yang dingin dengan potensi wisata yang dimilikinya akan sangat menyenangkan bagi putra putri anda. Di samping itu, terdapat pula destinasi fantastik lainnya di kota batu serta Kabupaten Malang, secara integral, ketiga daerah ini populer disebut sebagai Malang Raya.

Mengunjungi wahana permainan di Jatim Park 1 dan 2 adalah pilihan tempat wisata anak dan keluarga yang menarik untuk dilakukan. Jika tidak, maka pergi ke Taman Rekreasi Sengkaling atau Selecta adalah pilihan lainnya yang tak kalah menarik.

Tugu-Malang

Tempat wisata di Malang Raya

1. Jatim Park 1 Malang
Jawa Timur Park atau biasa disebut sebagai Jatim Park merupakan sebuah sarana rekreasi sekaligus belajar. Jatim Park sendiri merupakan ikon dari jawa Timur dengan 56 wahana permainan seperti kolam renang raksasa (dengan latar belakang patung Ken Dedes, Ken Arok, dan Mpu Gandring), spinning coaster, drop zone, 3D Ghost Haunter, dan lain-lain.

Wahana-wahana menarik yang terdapat di tempat wisata ini di antaranya Volcano, Galeri Nusantara, Science Center, Flumride and Mythologies, dan miniatur beragam candi di Indonesia.

Jatim Park dinobatkan sebagai juara 1 oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam kategori wisata buatan berskala besar tingkat nasional. Harga tiket masuk Jatim Park untuk weekday 55.000 Rupiah sedangkan untuk weekend dan hari libur 75.000 Rupiah.

2. Jatim Park 2 Malang
Jatim Park 2 terdiri dari Secret Zoo, Museum Satwa, dan Hotel Pohon Inn. Museum Satwa sendiri merupakan sebuah museum yang berisi satwa-satwa yang diawetkan dan juga fosil binatang purba yang didatangkan dari berbagai belahan dunia.

Jika Anda sudah puas melihat satwa yang diawetkan, selanjutnya Anda dapat melihat beragam binatang yang masih hidup di Batu Secret Zoo. Batu Secret Zoo sendiri menawarkan konsep kebun binatang modern, di mana terdapat berbagai macam koleksi satwa dari beragam belahan dunia yang ditempatkan di dalam kandang yang dibuat menyerupai habitat aslinya.

Secret Zoo menyuguhkan tema yang berbeda di setiap lokasi penempatan satwanya. Mulai dari tema Savana, Kampung Afrika, Fantasy Land, River Adventure, Feeding Birds, Tiger Land, dan lain-lain. Secret Zoo sendiri berhasil meraih penghargaan “Best Winner Traveler Choice 2014”. Harga tiket masuk untuk weekday 70.000 Rupiah sedangkan untuk weekend dan hari libur 100.000 Rupiah.

3. Masjid Tiban Malang
Masjid Tiban yang bercorak arsitektur Timur Tengah ini memiliki cerita unik, yakni konon dibangun oleh tentara jin dalam satu malam. Anda dapat masuk ke masjid ini tanpa dikenakan biaya apapun.

Masjid Tiban memiliki 9 lantai, lengkap dengan toko suvenir, toko makanan ringan, dan area satwa. Arsitektur dan ornamen yang nyentrik pada bangunan masjid ini adalah daya tarik yang sesungguhnya. Masjid ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Inilah salah satu tempat wisata di Malang yang patut Anda kunjungi.

4. Pulau Sempu Malang
Pulau Sempu di Kabupaten Malang ini memiliki panorama pantai yang indah, terutama pada spot favorit yang disukai banyak kalangan penikmat perjalanan, yakni Laguna Segara Anakan.

Salah satu tempat wisata di Malang Raya yang populer ini juga memiliki keaneragaman hayati dan fauna. Terletak dekat dengan kawasan Sendang Biru (Malang Selatan), Anda akan menemukan pengalaman wisata alam yang menarik di pulau ini.

5. Kusuma Agrowisata Malang
Inilah tempat di mana Anda akan dengan bebas memilih dan memetik buah apel langsung dari pohonnya. Sebagai salah satu tempat wisata di Malang Raya yang menawarkan konsep agrowisata, kunjungan ke tempat ini sangat positif bagi pendidikan dan pengetahuan. Tentu saja pengalaman wisata berkesan dalam balutan udara sejuk dan segar.

Di Kusuma Agrowisata, Anda juga dapat belajar bagaimana cara bercocok tanam yang baik. Inilah sebab mengapa objek wisata Malang Raya yang satu ini adalah juga salah satu tujuan bagi kegiatan-kegiatan study tour di Malang.

6. Taman Rekreasi Sengkaling Malang
Taman Rekreasi Sengkaling dibuka setiap hari bagi publik, mulai pukul 06.00 hingga pukul 17.00 WIB. Tempat wisata di Malang Raya yang berkonsep taman ini menyediakan banyak sekali wahana permainan dan hiburan yang dapat Anda pilih. Tak ayal, banyak keluarga menghabiskan waktu liburannya di Taman Rekreasi Sengkaling ini.

7. Taman Rekreasi Selecta
tempat wisata dengan keindahan taman yang cocok dijadikan sebagai destinasi rekreasi keluarga di Batu Malang.
Dikelilingi alam pegunungan Kota Batu yang sejuk, terdapat aneka wahana rekreasi di taman ini, misalnya Kolam Renang Sejarah, Water Park, Perahu Columbus, hingga Arena Pacuan Kuda.

8. BNS (Batu Night Spectacular) Malang
BNS adalah singkatan dari Batu Night Spectacular. BNS adalah sebuah tempat wisata yang wajib Anda kunjungi saat malam hari. BNS sendiri didirikan untuk mendukung kota Batu sebagai all day city holiday, yang artinya dari pagi hingga malam Anda bisa menikmati wisata di kota ini.

Jam operasional BNS adalah mulai pukul 3.00 sore sampai pukul 12.00 malam. Di sini tersedia beragam wahana yang ditujukan untuk berbagai kalangan, mulai dari anak-anak sampai dewasa.

Beberapa wahana favorit yang bisa Anda nikmati antara lain sepeda udara, cinema 4D, rumah hantu, kidz zone, dan taman lampion. Taman lampion ini merupakan spot yang dijadikan sebagai tempat favorit untuk berfoto sekaligus ikon dari BNS ini sendiri. Harga tiket masuk BNS saat weekday adalah 20.000 Rupiah dan saat weekend 30.000 Rupiah. Ada pula tiket terusan yang membuat Anda bisa memainkan segala wahana dengan membayar 90.000 Rupiah per orang.

9. Alun-alun Kota Wisata Batu
Alun-alun batu terletak tepat di tengah-tengah kota dan menjadi sentra hiburan masyarakat Batu maupun wisatawan dari luar kota. Sesuai dengan namanya, di alun-alun ini terdapat replika buah apel super besar yang menjadi ikon kota batu. Yang membuat alun-alun ini unik dan berbeda dari alun-alun lain adalah adanya bianglala tepat di tengah alun-alun.

Bianglala ini dapat dinaiki oleh semua pengunjung dengan biaya sekitar 3.500 Rupiah saja per orang. Dari atas bianglala ini, Anda bisa menikmati pemandangan kota batu di malam hari. Selain bianglala, masih ada taman air dan beberapa lokasi yang ciamik untuk berfoto.

Kebersihan di tempat ini sangat dijaga, jadi jangan sekali-kali Anda membuang sampah sembarangan jika tidak ingin ditegur oleh penjaga kawasan wisata ini. Setiap harinya, pengunjung yang datang ke sini mencapai 1.000 sampai 5.000 orang.

10. Air Terjun Coban Rondo
Ada yang juga tak kalah menarik, Tempat Wisata di Malang dengan tiket masuk 5.000 Rupiah, yaitu Coban Rondo tempat air terjun yang dingin dan sejuk. Di sini memang ada gua yang menurut cerita sekitar merupakan tempat bercintanya Raden Baron Kusuma dengan istrinya Dewi Anjarwati, akan tetapi sang Raden meninggal sehingga Dewi menjadi janda, itulah kemudian dinamakan Coban Rondo (Janda). Letak coban ini di Kecamatan Pujon, dekat dengan Kota Batu. Menarik untuk dikunjungi karena selalu ramai oleh wisatawan lokal untuk berkegiatan sekolah atau pun untuk sekadar berkumpul menikmati air terjun Wisata alam Malang ini.

11. Museum Angkut
Museum angkut merupakan museum di Indonesia yang satu-satunya menyediakan ragam informasi mengenai sejarah transportasi yang menyenangkan di dunia, salah satu Tempat Wisata di Malang yang koleksi fotonya bermacam-macam, ada mobil listrik, delman, sepeda onthel, dan mobil balap.

Zona yang banyak disediakan ini meliputi negara-negara maju di dunia seperti Italia, Perancis, Las Vegas, Jepang, Inggris, Hollywood, Gangster dan Broadway, Jerman, dan Zona Edukasi. Masing-masing zona diolah sesuai dengan perkembangan yang ada di sana sehingga menarik sekali sehingga banyak menarik minat untuk dijadikan tempat berfoto. Biaya untuk masuk ke Museum Angkut ini sebesar 50.000 Rupiah pada hari aktif Senin sampai Kamis, dan 75.000 Rupiah pada weekend Jumat sampai Minggu.

12. Eco Green park
Eco Green Park berlokasi di Jalan Oro-oro Ombo Nomor 9A, Batu. Setiap harinya, tempat wisata ini buka mulai pukul 9.00 pagi sampai pukul 5.00 sore. Harga tiket masuk ke Eco Green park di hari biasa adalah 40.000 Rupiah per orang dan 60.000 Rupiah per orang pada akhir pekan.

Eco green park sangat cocok sebagai tempat wisata keluarga. Sedikitnya terdapat lebih dari 10 zona yang antara lain Zona Insectarium, Zona Walking Bird, Zona Music Plaza, Zona Jungle Adventure, Zona Animal Farm, Zona World Parrots, Zona Duck Kingdom, Zona Rumah Terbalik, dan masih banyak lainnya. Ada salah satu zona baru yang ditambahakan di Eco Green Park, yaitu zona memerah susu sapi. Di sini akan ditunjukkan demo memeras sapi perah Friesian Holstein (FH). Dua jenis sapi perah yang ada di zona ini langsung didatangkan dari Australia.

13. Kali Watu Rafting

Anda penyuka kegiatan yang memicu adrenalin? Berarung jeram di Kaliwatu Rafting adalah pilihan yang tepat. Kaliwatu Rafting berlokasi di Jalan Raya Pandanrejo Nomor 4, Bumiaji, Batu. Sungai untuk rafting di Kaliwatu ini memiliki arus yang relatif deras dengan bebatuan yang cukup banyak.

Dengan jarak tempuh sepanjang 7 km dan durasi selama 2 jam Anda akan mengarungi derasnya arus sungai ditemani pemandangan tumbuhan hijau yang menyegarkan mata. Kaliwatu Rafting beroperasi mulai pukul 09.00 pagi dengan biaya per orang 125.000 Rupiah.

Nah,. Mungkin itulah yang bisa kami sampaikan seputar Wisata di Batu Malang. Semoga apa yang kami sampaikan bermanfaat dan berguna bagi kawan-kawan. Selanjutnya kini kami mau mengulas sedikit mengenai Aqiqah yang berada di Batu Malang. Yukk lanjut bacanya… sedikit kok…:-)

Pasti kalian pada sudah taukan.. di indonesia ini banyak sekali layanan aqiqah, jasa aqiqah, dan sejenisnya. Nah.. di Aqiqah Batu Malang ini menyediakan paket aqiqah yang murah, praktis dan mudah yang berbeda dengan layanan atau jasa aqiqah lainnya. Hewan aqiqah yang berkualitas di ambil dari peternakan sendiri dan pastinya kambing yang terbaik memenuhi syar’i.

Alasan Aqiqah Lewat Aqiqah Batu Malang?
Aqiqah Batu Malang merupakan sebuah unit usaha yang digagas oleh badan wakaf peduli dhuafa. Badan wakaf peduli dhuafa merupakan sebuah lembaga visioner dan inspirator kemandirian, dimana karyawan yang tergabung dalam lembaga ini berkomitmen untuk mentasrufkan dana ZISWAF-nya 100% kepada orang-orang yang membutuhkan. Gaji karyawan akan diambilkan dari unit usaha yang demikiannya, diantaranya peternakan sapi,cetering aqiqah, pengelolaan hewan qurban.

Berikut keuntungan yang anda dapatkan :
1. Kambing berkualitas tinggi dan telah memenuhi syarat untuk aqiqah
2. Kambing disembelih oleh ahlinya sesuai syariat Islam (wajib dan sunnah)
3. Kambing dapat dilihat dan dipilih langsung di kandang
4. Kami melayani Jasa Aqiqah untuk daerah Batu Malang
5. GRATIS biaya pemotongan
6. Kambing potong sehat, baik/sesuai syariah
7. Menu bervariatif: Sate, Gulai, Sop, Tongseng, Semur dll.
8. Pembayaran setelah barang sampai / transfer.
9. Siap menyalurkan kepada yang berhak: pondok pesantren, panti asuhan dan fakir miskin.

Jenis aqiqah yang ada di Aqiqah Batu Malang sebagai berikut :
1. Aqiqah Mandiri
• Dikirim ke rumah Sohibul Aqiqah.
• Wilayah Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Kediri, Malang, Tulungagung, Madiun dan Sekitarnya.
• Pilihan menu untuk aqiqah (pengganti sate) lapis, Krengseng, sate rebus, rendang, dendang ragi, rawon.

Aqiqah Mandiri Dengan Kambing Betina

mandiri
Aqiqah Mandiri dengan Kambing Jantan

mandiri1

2. Aqiqah Peduli (Tebar Aqiqah Berkah)
• Dikemas dalam benttuk walimatul aqiqah.
• Masakan di antar ke panti asuhan, masyarakat yang membutuhkan, pondok pesantren, desa binaan lengkap dengan nasi, kerupuk, buah dan air mineral.
• Shohibul aqiqah akan mendapatkan foto hewan aqiqah. Ucapan terima kasih dari wakil penerima aqiqah, laporan dan dokumentasi pelaksanaan aqiqah.

Aqiqah Peduli dengan Kambing Betina

peduli
Aqiqah Peduli dengan Kambing Jantan

peduli1

Jika anda akan melakukan aqiqah, segera hubungi kami. Kami akan membantu pelaksanaan aqiqah anda.

Berikut cara mudah pemesanannya :

1. Silahkan Anda telephone Kami, Kami akan memberikan penjelasan yang lebih detail.

WA : +6281335680602
BBM : 7C0B38CE
TELPON/SMS : 085749622504

2. Atau juga bisa Informasikan kepada Kami lewat SMS atau email: Nama Anak, Tempat tanggal lahir, Nama Bapak & Ibu, Tanggal permintaan pelaksanaan aqiqah, Alamat pengiriman laporan Aqiqah Anda.
3. Transfer dana ke nomor rekening lembaga (a.n. Peduli Dhuafa).

Bank Syariah Mandiri
NO. Rek. 703-691-2191
an. Peduli Dhuafa
BRI
NO. Rek. 0056-01002879-53-1
an. Peduli Dhuafa

4. Konfirmasikan kepada Kami bila sudah transfer.
5. Sesuai tanggal yang disepakati, aqiqah akan Kami laksanakan.
6. H+ 3 laporan Kami kirim via pos ke alamat yang ditentukan.
7. Laporan sampai di shohibul aqiqah (perkiraan H+5 dan seterusnya, mohon konfirmasi apabila Laporan Aqiqah sudah diterima atau belum sampai di tempat Anda)

_-_Aqiqah Berkah Siap Membantu Pelaksanaan Aqiqah Anda_-_

Tags: , , , , , , , , ,