Tabungan Qurban

TABUNGAN QURBAN

Tabungan qurban merupakan sebuah produk yang banyak diminati di Aqiqah Berkah. Tabungan qurban ini memberikan pelayanan dengan merencanakan qurban sebelum tiba waktu Idul Adha agar lebih terencana dan dapat dilakukan setahun sebelum qurban.

Tabungan Qurban1437 H

Qurban berasal dari bahasa arab “Qurban” yang berarti dekat. Kurban dalam Islam juga disebut dengan al-udhhiyyah dan adh-dhahiyyah yang berarti binatang sembelihan, seperti unta, sapi (kerbau), dan kambing yang disembelih pada hari raya Idul Adha dan hari-hari tasyriq sebagai bentuk taqarrub atau mendekatkan diri kepada Allah.

Qurban pada hakikatnya adalah menyembelih hewan ternak seperti sapi, unta, kambing maupun kerbau. Pelaksanaan qurban diperingati sebagai suatu ritual ibadah bagi umat Islam, dimana pada hari itu dilakukan penyembelihan binatang ternak seperti sapi, kambing, unta dan kerbau untuk dipersembahkan kepada Allah. Pelaksanaan qurban dilakukan pada bulan Dzulhijjah pada penanggalan Islam, yakni pada tanggal 10 (hari nahar) dan 11,12 dan 13 (hari tasyrik) bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha.

Dasar pelaksanaan qurban pada awalnya dimulai dari perintah Allah yang mengutus kepada Nabi Ibrahim melalui mimpinya untuk mempersembahkan putranya yakni Ismail. Di dalam Al-Quran telah disebutkan bahwa Ibrahim dan Ismail mematuhi perintah tersebut dan bertepatan saat Ibrahim akan menyembelih Ismail, Allah menggantinya dengan domba.

Waktu yang tepat untuk berkurban atau menyembelih hewan qurban adalah di ‘awal waktu’ yaitu setelah salat Ied langsung dan tidak menunggu hingga selesai khutbah. Bila di sebuah tempat tidak terdapat pelaksanaan salat Id, maka waktunya diperkirakan dengan ukuran salat Id. Dan barangsiapa yang menyembelih sebelum waktunya maka tidak sah dan wajib menggantinya .

Beberapa dalil yang menjadi dasar diatas adalah berikut ini :

Hadits Al-Bara` bin ‘Azib radhiyallahu ‘anhu, dia berkata: Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

مَنْ صَلَّى صَلاَتَنَا وَنَسَكَ نُسُكَنَا فَقَدْ أَصَابَ النُّسُكَ وَمَنْ ذَبَحَ قَبْلَ أَنْ يُصَلِّيَ فَلْيُعِدْ مَكَانَهَا أُخْرَى

“Barangsiapa yang salat seperti salat kami dan menyembelih hewan kurban seperti kami, maka telah benar kurbannya. Dan barangsiapa yang menyembelih sebelum salat maka hendaklah dia menggantinya dengan yang lain.” (HR. Al-Bukhari no. 5563 dan Muslim no. 1553)

Tabungan Qurban1437 H (1)

Berdasarkan penjelasan diatas, Aqiqah Berkah berinisiatif untuk membantu kelancaran qurban Anda. Dengan adanya tabungan qurban yang telah direncanakan jauh hari sebelum tiba hari raya qurban. Dengan adanya tabungan qurban bersama Aqiqah Berkah, Anda akan mendapatkan beberapa kemudahan dan keunggulan diantaranya :

  1. Biaya hewan qurban yang telah direncanakan sesuai kondisi keuangan Anda.
  2. Mudah cicilan tabungannya.
  3. Harga hewan qurban tetap, bila ada kenaikan di suatu hari maka akan tetap menggunakan harga hewandi awal.
  4. Mendapatkan buku laporan tabungan qurban dan sertifikat qurban.

Bagaimana cara melakukan tabungan qurban ? Untuk melakukan tabungan qurban, Anda hanya perlu menghubungi langsung Aqiqah Berkah di nomor 085749622504. Tabungan qurban yang Anda lakukan di awal tidak ditentukan besar jumlah yang ditabung. Anda hanya perlu menentukan paket qurban yang akan dipilih agar keuangan untuk qurban terencana dengan pasti. Anda akan mendapatkan buku tabungan dari Aqiqah Berkah.

Kami layanan Aqiqah Berkah disamping sebagai wahana berbagi ilmu, pemesanan hewan aqiqah dan qurban juga menerima pesanan paket aqiqah tanpa bau prengus. Pesan aqiqah dan qurban pada Aqiqah Berkah, Mudah, Praktis dan Nyaman. Hubungi kami di :

Call / SMS : 085749622504

pin BB : 7C0B38CE

Whatsapp: +6281335680602

Tags: , , , , , , ,