Rumah Aqiqah Blitar

Rumah Aqiqah Blitar

Nah kita ketemu lagi dengan kami Rumah Aqiqah Blitar. Gimana kabarnya para sahabat Rumah Aqiqah Blitar?baik kan… ini kami ingin memberi info mengenai Rumah Aqiqah Blitar. Tapi sahabat harus tau terlebih dahulu pelaksanaan aqiqah terlebih dahulu. Mari dibaca terlebih dahulu sobat…

Pada dasarnya aqiqah disyariatkan untuk dilaksanakan pada hari ketujuh dari kelahiran. Jika tidak bisa, maka pada hari keempat belas. Dan jika tidak bisa pula, maka pada hari kedua puluh satu. Selain itu, pelaksanaan aqiqah menjadi beban ayah.

Namun demikian, jika ternyata ketika kecil ia belum diaqiqahi, ia bisa melakukan aqiqah sendiri di saat dewasa. Satu ketika al-Maimuni bertanya kepada Imam Ahmad, “Ada orang yang belum diaqiqahi, apakah ketika besar ia boleh mengaqiqahi dirinya sendiri?” Imam Ahmad Menjawab, “Menurutku, jika ia belum diaqiqahi ketika kecil, maka lebih baik melakukannya sendiri saat dewasa. Aku tidak menganggapnya makruh”.

Para pengikut Imam Syafi’i juga berpendapat demikian. Menurut mereka, anak-anak yang sudah dewasa yang belum diaqiqahi oleh orang tuanya, dianjurkan baginya untuk aqiqah sendiri.

Jumlah Hewan
Jumlah hewan aqiqah minimal adalah satu ekor kambing baik untuk laki-laki maupun perempuan, sebagaimana perkataan Ibnu Abbas ra : “Sesungguhnya Nabi SAW mengaqiqahi Hasan dan Husain satu domba satu domba.” (HR Abu Dawud dan Ibnu Al Jarud)

Kita harus ingat bahwa Hasan dan Husain adalah anak kembar. Jadi pada satu kelahiran itu disembelihkan 2 ekor kambing.

Namun yang lebih utama adalah dua ekor untuk anak laki-laki dan satu ekor untuk anak perempuan berdasarkan hadist-hadist berikut ini :
Ummu Kurz Al Ka’biyyah berkata, yang artinya : “Nabi SAW memerintahkan agar disembelihkan aqiqah dari anak laki-laki dua ekor domba dan dari anak perempuan satu ekor.” (hadist sanadnya shahih riwayat Imam Ahmad dan Ashhabus Sunan).

Dari Aisyah ra berkata, yang artinya : “nabi SAW memerintahkan mereka agar disembelihkan aqiqah dari anak laki-laki dua ekor domba yang sepadan dan dari anak perempuan satu ekor.” (Shahih riwayat At Tirmidzi).

Hal-hal yang disyariatkan sehubungan dengan aqiqah yang berhubungan dengan sang anak

  1. Disunnatkan untuk memberi nama dan mencukur rambut (menggundul) pada hari ketujuh sejak hari lahirnya. Misalnya lahir pada hari ahad, aqiqahnya jatuh pada hari sabtu.
  2. Bagi anak laki-laki disunnatkan beraqiqah dengan dua ekor kambing sedang bagi anak perempuan satu ekor.
  3. Aqiqah ini terutama dibebankan kepada orang tua si anak, tetapi boleh juga dilakukan oleh keluarga yang lain (kakek dan sebagaimana).
  4. Hukum aqiqah menurut syariat adalah sunnah.

Nah itulah yang dapat kami sampaikan mengenai Pelaksanaan Aqiqah. Jadi anda sebelum Aqiqah tau bagaimana pelaksanaan aqiqah. Jika anda ingin memesan Aqiqah di Rumah Aqiqah Blitar caranya mudah banget, tinggal ikuti step by stepnya.

Alasan Aqiqah Lewat Rumah Aqiqah Blitar?
Rumah Aqiqah Blitar merupakan sebuah unit usaha yang digagas oleh badan wakaf peduli dhuafa. Badan wakaf peduli dhuafa merupakan sebuah lembaga visioner dan inspirator kemandirian, dimana karyawan yang tergabung dalam lembaga ini berkomitmen untuk mentasrufkan dana ZISWAF-nya 100% kepada orang-orang yang membutuhkan. Gaji karyawan akan diambilkan dari unit usaha yang demikiannya, diantaranya peternakan sapi,cetering aqiqah, pengelolaan hewan qurban.

Jenis aqiqah yang ada di Rumah Aqiqah Blitar sebagai berikut :
1. Aqiqah Mandiri
• Dikirim ke rumah Sohibul Aqiqah.
• Wilayah Mojokerto, Jombang, Ngawi, Nganjuk, Kediri, malang, Tulungagung, Madiun dan Sekitarnya.
• Pilihan menu (pengganti sate) lapis, Krengseng, sate rebus, rendang, dendang ragi, rawon.

2. Aqiqah Peduli (Tebar Aqiqah Berkah)
• Dikemas dalam benttuk walimatul aqiqah.
• Masakan di antar ke panti asuhan, masyarakat yang membutuhkan, pondok pesantren, desa binaan lengkap dengan nasi, kerupuk, buah dan air mineral.
• Shohibul aqiqah akan mendapatkan foto hewan aqiqah. Ucapan terima kasih dari wakil penerima aqiqah, laporan dan dokumentasi pelaksanaan aqiqah.

paket akikah berkah
Berikut inilah cara mudah pemesanan Rumah Aqiqah Blitar step by step :
1. Silahkan Anda telephone Kami, Kami akan memberikan penjelasan yang lebih detail.

WA : +6281335680602
BBM : 7C0B38CE
TELPON/SMS : 085749622504

2. Atau juga bisa Informasikan kepada Kami lewat SMS atau email: Nama Anak, Tempat tanggal lahir, Nama Bapak & Ibu, Tanggal permintaan pelaksanaan aqiqah, Alamat pengiriman laporan Aqiqah Anda.
3. Transfer dana ke nomor rekening lembaga (a.n. Peduli Dhuafa).

Bank Syariah Mandiri
NO. Rek. 703-691-2191
an. Peduli Dhuafa
BRI
NO. Rek. 0056-01002879-53-1
an. Peduli Dhuafa

4. Konfirmasikan kepada Kami bila sudah transfer.
5. Sesuai tanggal yang disepakati, aqiqah akan Kami laksanakan.
6. H+ 3 laporan Kami kirim via pos ke alamat yang ditentukan.
7. Laporan sampai di shohibul aqiqah (perkiraan H+5 dan seterusnya, mohon konfirmasi apabila Laporan Aqiqah sudah diterima atau belum sampai di tempat Anda)

Tags: , , , , , , ,