Rumah Aqiqah

Berbagai jasa pelayanan aqiqah memberikan tawaran paket menarik untuk kelancaran aqiqah buah hati anda. Teliti terlebih dahulu jasa layanan aqiqah yang akan anda pilih. Pastikan rumah aqiqah yang anda pilih merupakan jasa terbaik dan terpercaya. Pelaksanaan aqiqah memiliki dasar hukum dan ketentuan aqiqah yang harus anda penuhi ketika akan melaksanakannya. Sebaiknya anda mempelajari secara detil paket aqiqah yang ditawarkan.

Rumah aqiqah kami dapat membantu anda untuk melaksanakan aqiqah maupun qurban. Aqiqah Berkah siap membantu anda dalam bidang aqiqah dan qurban selama 24 jam. Bagi anda yang ingin berkonsultasi, kami persilahkan. Pelayanan aqiqah kami secara syar’i dan berdasarkan ketentuan yang sudah ada.

Aqiqah Berkah

Aqiqah Berkah

Anda dapat melakukan pemesanan dengan menghubungi :
SMS : 0857 4962 2504
Whatsapp : +6281 335 680 602
Pin BB : 7C0B38CE

Kami melayani berbagai menu paket untuk aqiqah maupun qurban dengan harga yang ekonomis dan sesuai syar’i. Kami siap mendistribusikan hewan aqiqah, hewan qurban maupun masakan aqiqah di wilayah kota besar seperti Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Bandung, Jakarta.

Dapatkan pula souvenir menarik untuk aqiqah putra putri anda. Untuk jasa hewan qurban, Aqiqah Berkah melayani hewan qurban baik kambing maupun sapi. Hewan yang kami sediakan dijamin hewan yang tidak cacat dan telah disesuaikan berdasarkan syar’i. Hewan yang kami sediakan telah sesuai dasar hukum dan ketentuan.

Pelaksanaan aqiqah selalu ditandai dengan adanya pemotongan hewan aqiqah yakni kambing serta mencukur rambut si jabang bayi yang telah lahir. Hewan kambing yang dijadikan aqiqah tidak dibatasi harus berjenis kelamin jantan atau betina. Hanya disebutkan jumlah kambing untuk masing-masing jenis kelamin seperti yang telah dijelaskan di awal.

Aqiqah Berkah

Aqiqah Berkah

Anda dapat menunjuk rumah aqiqah kami menjadi pelaksana aqiqah anda dengan penyembelihan sesuai ketentuan dan tuntutan syariat ajaran Islam, yakni :

  1. Membaca Basmallah
  2. Membaca Shalawat Nabi
  3. Membaca Takbir
  4. Disembelih sendiri (apabila diwakilkan hendaknya menyaksikan penyembelihan)
  5. Membaca doa penyembelihan aqiqah
  6. Hewan yang disembelih dihadapkan ke kiblat dengan posisi di miringkan, rusuk kiri disebelah kanan
  7. Dagingnya setelah dimasak kemudian dibagikan kepada orang miskin dan tetangga
  8. Dilaksanakan pada hari ke-7 / ke-14 / ke-21 dari hari kelahiran anak
  9. Pada pelaksanaan tersebut juga dilakukan cukur/potong rambut bayi serta diberi nama yang baik

Banyak sekali manfaat yang bisa dipetik dari sunnah melakukan aqiqah. Sedekah dengan nilai membeli seekor kambing atau lebih tidak akan mengalahkan dengan pahala yang diperoleh dari melakukan aqiqah untuk anak. Telah ditetapkan dasar hukum dan ketentuan aqiqah sesuai sunnah Rasul.

Beberapa hikmah disyariatkannya aqiqah antara lain :

  1. Aqiqah itu merupakan suatu pengorbanan yang akan mendekatkan anak kepada Allah sejak awal menghirup udara kehidupan.
  2. Suatu penebusan bagi anak dari berbagai musibah dan kehancuran.
  3. Bayaran utang anak untuk memberikan syafaat kepada kedua orang tuanya.
  4. Sebagai media mengekspresikan rasa gembira dengan melaksanakan syariat islam dan semakin bertambahnya keturunan mukmin yang akan memperbanyak umat Rasulullah Saw di hari kiamat.
  5. Dapat memberikan sumber jaminan sosial dan menghapus gejala kemiskinan di dalam masyarakat.

Para Ulama’ telah sepakat dan menetapkan bahwa aqiqah dengan kambing hanya cukup untuk satu ekor untuk anak perempuan dan dua ekor untuk anak laki-laki.

Bagi seorang ayah yang mampu hendaknya menghidupkan sunnah ini sehingga dia mendapatkan pahala. Dengan syariat ini, dia dapat berpartisipasi dalam menyebarkan rasa cinta di masyarakat dengan mengundang para tetangga dalam walimah Aqiqah tersebut.

Setelah melaksankan aqiqah sesuai dengan ketentuan aqiqah yang sah, aqiqah memiliki beberapa manfaat bagi orang yang melaksanakan maupun bagi orang lain, diantaranya :HP. 085749622504,Jasa Aqiqah di Kuala Pembuang

  1. Memberikan kabar atau berita baik tentang kelahiran anak kepada sanak saudara, tetangga sekaligus memberikan informasi tentang nasab anak agar tidak terjadi prasangka buruk oleh para tetangga.
  2. Mencerminkan sikap murah hati dan dermawan.
  3. Mengikuti jejak Nabi Ibrahim ketika mau menyembelih anaknya yaitu Ismail namun diganti dengan domba.
  4. Merupakan bentuk atau wujud pengorbanan kepada Allah Swt seperti yang dilakukan Nabi Ibrahim.
  5. Melepaskan status anak yang tergadai hal ini karena anak yang baru lahir kalau belum di aqiqahi statusnya adalah tergadai. Maka kalau tergadai berarti harus ditebus terlebih dahulu agar bisa mendapatkan manfaatnya.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,