Paket Aqiqah Sidoarjo Murah

Paket Aqiqah Sidoarjo Murah

Hasil gambar untuk paket aqiqah

Assalamu’alaikum sahabat Aqiqah Berkah sidoarjo dan sekitarnya. Gimana kabarnya sekarang ini?baik kan. Kini kami mau membahas mengenai aqiqah terlebih dahulu, sebelum menuju ke Paket Aqiqah Sidoarjo. Kita ulas terlebih dahulu aqiqah, hukum, aqiqah, hikmah aqiqah, dan sebagainya. Mari di baca..

Aqiqah adalah pengurbanan hewan dalam syariat Islam, sebagai penggadaian (penebus) seorang bayi yang dilahirkan. Hukum aqiqah menurut pendapat yang paling kuat adalah sunah muakkadah, dan ini adalah pendapat jumhur ulama menurut hadits.

Kemudian ada ulama yang menjelaskan bahwa aqiqah sebagai penebus adalah artinya aqiqah itu akan menjadikan terlepasnya kekangan jin yang mengiringi semua bayi sejak lahir.

 

Hukum Aqiqah

Hukum aqiqah adalah sunnah muakkad. Meskipun seorang ayah ada dalam kemiskinan, lebih baik dia melakukan aqiqah. Karena, Rasulullah dan para sahabat melakukannya. Rasulullah SAW, pernah bersabda, “ Anak digadaikan oleh aqiqahnya.

Aqiqah tersebut disembelih pada hari ketujuh, di beri nama, an dicukur rambutnya.” (HR Al-Tirmidzi, Al-Nasa’i, Abu Daud, Ibn Majah). Dalam hadist riwayat Abu Daud diriwayatkan bahwa Rasulullah menyembelih aqiqah untuk Al-Hasan dan Al-Husain dengan kambing.

 

Keutamaan Aqiqah

Aqiqah disyariaatkan sebagai sebuah bentuk untuk menampakkan kenikmatan (tahadduts bi al-ni’mah) dan rasa syukur kepaa Allah karena anak telah lahir.

Selain itu, aqiqah pun sebagai sebuah syiar kepada orang-orang bahwa telah lahir seorang anak yang akan menjadi bagian dari masyarakat. Anak tersebut nanti memiliki hak dan kewajiban terhadap masyarakat.

 

Hikmah Aqiqah

Hikmah dari aqiqah, antara lain :

  1. Membebaskan anak dari ketergadaian.
  2. Pembelaan orang tua di hari kemudian.
  3. Menghindari anak dari musibah dan kehancuran, sebagaimana pengorbanan Nabi Ismaila a.s dan Ibrahima a.s.
  4. Pembayaran hutang orang tua kepada anaknya.
  5. Pengungkapan rasa gembira demi tegaknya islam dan keluarganya keturunan yang di kemudian hari akan memperbanyak ummat Muhammad SAW.
  6. Memperkuat tali silaturrahmi di antara anggota masyarakat dalam menyambut kedatangan anak.
  7. Sumber jaminan sosial dan menghapus kemiskinan di masyarakat.
  8. Melepaskan bayi dari godaan setan dalam urusan dunia dan akhirat.

 

Waktu Aqiqah

Aqiqah dilakukan pada hari ketujuh setelah anak lahir. Pada hari itu hewan disembelih, anak diberi nama yang baik, dan rambutnya dicukur. Rambut yang dicukur tersebut kemudian ditimbang dan hasil timbangannya disedakahkan seharga emas atau perak kepada fakir miskin.

Ketika Rasulullah menyembelih aqiqah Al-Hasan dengan seekor kambing, beliau bersabda, “ Wahai Fathimah, cukur rambutnya untuk kemudian keluarkanlah sedekah dengan perak seberat rambutnya.”

Nah itulah sedikit ulasan mengenai Aqiqah. Semoga bermanfaat ya sobat… kini kami mau meneruskan pembahasan yang utama sesuai topik yakni Paket Aqiqah Sidoarjo. Pasti kalian udah taukan.. di indonesia ini banyak sekali layanan aqiqah, jasa aqiqah, dan sejenisnya.

Nah.. di Paket Aqiqah Sidoarjo ini menyediakan paket aqiqah yang murah, praktis dan mudah yang berbeda dengan layanan atau jasa aqiqah lainnya. Kambing aqiqah yang berkualitas di ambil dari peternakan sendiri dan pastinya kambing yang terbaik memenuhi syar’i.

 

Jenis aqiqah yang ada di Aqiqah Sidoarjo sebagai berikut :

1. Aqiqah Mandiri

• Dikirim ke rumah Sohibul Aqiqah.
• Wilayah Nganjuk, Jombang, Mojokerto, Sidoarjo, Madiun, Ponorogo, Kediri, Blitar, Tulungagung, Trenggalek dan sekitarnya.
• Pilihan menu Sate, Gule, Rendang, Daging Lapis, Krengseng, Dendeng Ragi, Kambing Guling, dan menu lainnya. 

2. Aqiqah Peduli (Tebar Aqiqah Berkah)

• Dikemas dalam benttuk walimatul aqiqah.
• Masakan di antar ke panti asuhan, masyarakat yang membutuhkan, pondok pesantren, desa binaan lengkap dengan nasi, kerupuk, buah dan air mineral.
• Shohibul aqiqah akan mendapatkan foto hewan aqiqah. Ucapan terima kasih dari wakil penerima aqiqah, laporan dan dokumentasi pelaksanaan aqiqah.

 

CARA MUDAH PEMESANAN Aqiqah Sidoarjo, sebagai berikut:

  1. Silahkan Anda telephone Kami, Kami akan memberikan penjelasan yang lebih detail.
    Telp: 0857-4962-2504
    HP/WA: 0813-3568-0602
  2. Atau juga bisa Informasikan kepada Kami lewat SMS atau email: Nama Anak, Tempat tanggal lahir, Nama Bapak & Ibu, Tanggal permintaan pelaksanaan aqiqah, Alamat pengiriman laporan Aqiqah Anda.
  3. Transfer dana ke nomor rekening lembaga (a.n. Aqiqah Berkah).
  4. Konfirmasikan kepada Kami bila sudah transfer.
  5. Sesuai tanggal yang disepakati, aqiqah akan Kami laksanakan.
  6. H+ 3 laporan Kami kirim via pos ke alamat yang ditentukan.
  7. Laporan sampai di shohibul aqiqah (perkiraan H+5 dan seterusnya, mohon konfirmasi apabila Laporan Aqiqah sudah diterima atau belum sampai di tempat Anda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *