Paket Aqiqah Pare Kediri

Paket Aqiqah Pare Kediri

Haiiii sahabat Aqiqah Berkah, Puji syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena dengan rahmat, karunia, serta taufik dan hidayah-Nya kita tetap di beri kesehatan sampai sekarang ini. Baik, kini kami akan mengulas tentang Pare Kediri.Cekidot……

pare
Kenapa Belajar Bahasa Inggris Harus Ke PARE – KEDIRI ???
Hal itu mungkin menjadi pertanyaan lumrah tentang kampung b.inggris Pare. Pasalnya sejak saya awal kuliah daerah ini cukup akrab di telinga saya apalagi berkaitan dengan tempat belajar bahasa inggris dan saat liburan kuliah tiba. Pare yang saya maksud adalah daerah di Jawa Timur dan ada daerah yang terkenal di Indonesia bernama Pare-Pare di Sulawesi. Kampung Inggris pare ini tepatnya di Desa Tulung Rejo, Pare – Kediri. Sebuah kota kecamatan di kabupaten Kediri. Posisinya di antara Blitar, Malang, kota Kediri, Jombang dan Kertosono. Sebuah daerah subur dekat lereng gunung Kelud. Pare ini dikenal lumbung beras, lombok, bawang merah dan sayur-sayuran. Dari Pare dikirim ke kota-kota besar di Jawa bahkan luar Jawa. Pada tahun 2013 ini ada 115an lebih lembaga kursus professional bahasa dan mayoritasnya adalah bahasa inggris. Secara umum pendidikan bahasa di pare sama dengan di berbagai tempat lainnya di Indonesai.

KAMPUNG Inggris di Kecamatan Pare, Kediri, Jawa Timur, tak hanya beken di Indonesia. Kampung ini sudah mendunia. Itu karena alumnusnya tersebar hampir di semua mancanegara. Mereka menjadi TKI, mahasiswa, pelajar, diplomat, hingga pejabat.

Memasuki Kampung Inggris di Desa Tulungrejo dan Desa Singgahan, Kecamatan Pare, Kediri, jangan membayangkan banyak bule atau turis asing berseliweran seperti kota-kota wisata Kuta, Yogyakarta, atau kota turis lainnya.

Pemandangan di sepanjang Jalan Brawijaya, Jalan Kemuning, Jalan Anyelir, dan sekitarnya yang dikenal sebagai Kampung Inggris justru didominasi pengendara sepeda pancal, deretan warung menyediakan aneka menu, kafe, deretan toko, warung internet, dan lembaga kursus bahasa Inggris.

Juga deretan ATM aneka bank, jasa laundry, spanduk, dan banner yang jor-joran menawarkan rumah kos murah.

“Sepeda bisa disewa dengan harga murah. Umumnya Rp80 ribu per bulan. Mereka yang kos di sini (Kampung Inggris) alat transportasinya menuju tempat les maupun kegiatan keseharian ya pakai sepeda pancal,” tutur Mery, salah pemilik rumah kos di Kampung Inggris.

Umumnya, mereka yang kursus bahasa Inggris dari luar Pare, mulai Aceh sampai Papua. Makanya, mereka perlu tempat kos. Karena itu pula warga membuka kos-kosan.

“Hampir tidak ada rumah yang tidak di kos-kan. Bahkan lahan kosong dipermak jadi tempat kursus, warung, kafe dan disewakan tempat lainnya seperti pertokoan dan perbankan,” ujar Mery yang memiliki 10 kamar kos.

Masing-masing kamar dihuni empat orang. Pendeknya, meski Pare hanya sebuah kecamatan tapi berkat Kampung Inggris-nya, semua kebutuhan mereka yang kos di Pare tersedia. Jadilah kota Kecamatan Pare yang mini tapi super lengkap.

Menjelang malam, Pare tetap ‘hidup’. Hampir semua warung dan kafe diserbu para pendatang yang memang kos di sekitar Kampung Inggris. “Wah, kalau malam ramainya minta ampun,” tambah Mery.

Makanan di warung pun harganya super murah. Dengan mengeluarkan uang Rp5.000 sudah dapat seporsi nasi pecel, bakso, atau soto plus minum air putih.

Bagitu juga tempat kos. Tinggal pilih, ada yang kos ‘English Area’ yang mewajibkan penghuninya berkomunikasi dengan bahasa Inggris dan diawasi semacam tutor. Biaya kosnya cukup terjangkau, antara Rp250 ribu sampai Rp400 ribu per bulan per kepala.

Ada juga kos yang bertarif sekitar Rp200 ribu per bulan.Kamar kos ini tidak diwajibkan pakai bahasa Inggris saat berkomunikasi.

Bahkan, untuk kursus di Basic English Course (BEC) yang merupakan lembaga pelopor kursus bahasa Inggris di Kampung Inggris, hanya dipungut biaya Rp200 ribu per bulan. “Ongkos pendaftarannya pun hanya Rp500 ribu. Itu sudah termasuk bayar iuran satu bulan kursus,” kata Syasa, petugas penerima pendaftaran BEC kepada Sindonews.

BEC yang berdiri tahun 1977 sudah menelurkan 21 ribu alumnus yang tersebar di mancanegara. “Banyak yang sebelum kerja atau belajar ke luar negeri kursus bahasa Inggris dulu di Pare,” tambah Syasa.

Antusiasme peserta kursus bahasa Inggris sangat tinggi. BEC yang membuka per tiga bulan selalu penuh bahkan harus menolak peserta. Padahal, setiap angkatan per tiga bulan minimal pesertanya sekitar 400 orang.

Akibat membeludaknya peserta kursus, BEC membuka dua cabang lagi, yakni Happy English Course (HEC 2) dan Effective English Conversation Course (EECC).

Karena juga tidak menampung, kini bermunculan lembaga kursus bahasa Inggris lainnya. Kini, tercatat sedikitnya ada 120 lembaga kursus bahasa Inggris dengan beragam metode pengajaran di Kecamatan Pare.

Tak hanya tiga bulanan, ada yang membuka kursus satu bulan, dua minggu, bahkan satu minggu. Semua disesuaikan dengan kebutuhan mereka yang kursus.

Para alumnus kursus bahasa Inggris di Pare banyak yang kemudian bergabung induknya sebagai pengajar dan ada juga yang membuka tempat kursus baru. Karena ada ribuan alumnus, lahirlah ratusan lembaga kursus bahasa Inggris baru dengan beragam variasi dan metode pengajarannya.

Tapi, tak sedikit alumnus yang membuka layanan sewa sepeda, warung bakso, warung pecel, lele, soto, warung internet, jasa laundry, kafe, dan kos-kosan.

Maka, tak heran jika ada penjaga warung pecel lele atau warung bakso bisa dan fasih bahasa Inggris. Dari situlah Pare dan perkampunganya dikenal sebagai Kampung Inggris.

Nah itulah sedikit mengenai pare kediri yang terkenal dengan sebutan Kampung inggris. Selanjutnya kami akan mengulas mengenai aqiqah. Mari…

Pengetian aqiqah dari segi bahasa ialah “rambut di kepala anak”. Sedangkan pengertian aqiqoh dari segi syara’ ialah “binatang yang disembelih pada hari mencukur rambut bayi”. Aqiqah bagi bayi yang baru lahir adalah salah satu ibadah yang dianjurkan oleh Nabi SAW.

“Setiap anak yang baru lahir mempunyai tanggungan dengan memenuhi aqiqohnya, yaitu disembelihkan atasnya binatang pada hari ketujuh, dicukur rambutnya dan diberikan nama padanya.” (HR Nasa’i, Ibnu Majah dan Tirmidzi)
Hadist lainnya disampaikan oleh ummu Kurz bahwa ia bertanya kepada Nabi SAW tentang Aqiqah,clalu beliau bersabda,
“Anak laki-laki disembelihkan dua ekor kambing dan anak perempuan seekor kambing dan tidak mengapa kambing itu jantan atau betina.” (HR Tirmidzi)

Aqiqah merupakan bukti rasa syukur yang dinampakkan ketika menerima nikmat. Rasa syukur ini dinyatakan dalam bentuk memberi makanan kepada orang banyak, sebagaimana kutipan Al-Quran, “Dan terhadap nikmat Tuhanmu, hendaklah engkau nyatakan (dengan bersyukur).” (QS Adh-Dhuha [93] : 11)

Dengan aqiqah anak yang baru lahir atau anak yang remaja, diharapkan anak tersebut terdaftar sebagai hamba-hamba yang taat menjalankan perintah Allah SWT.

Hukum Aqiqah
1. Mayoritas ulama fiqih menyatakan bahwa hukum aqiqah ini adalah mustahab (sunat).
2. Sebagian ulama mengatakan bahwa ’aqiqah hukumnya wajib bagi mereka yang mempunyai kelapangan.

Menurut kami insyaAllah nomor satu adalah pendapat yang lebih kuat, sehingga kami lebih cenderung memilih pendapat ini. Terlepas dari status hukum sunnah atau pun wajib bahwa para ulama sepakat bahwa aqiqah adalah penting dan sangat baik untuk dilaksanakan.

Waktu Pelaksanaan Aqiqah

  1. Sebagian ulama membolehkan pelaksanaan sebelum hari ketujuh. Inilah pendapat mayoritas ’ulama.
  2. Sebagian ulama berpendapat bahwa ’aqiqah itu dilaksanakan pada hari ketujuh, namun jika tidak dilakukan (pada hari itu) maka boleh dilakukan pada hari ke-14 (empatbelas) atau ke-21 (duapuluh satu).
  3. Sebagian ulama berpendapat bahwa ’aqiqah itu boleh dilakukan setelah dewasa (yaitu ia mengaqiqahi dirinya sendiri) setelah ia mempunyai kemampuan (tidak dibatasi oleh hari-hari tertentu, walau mereka tetap berpendapat tentang sunnahnya hari ketujuh).
  4. Sebagian ulama yang lain berpendapat bahwa pelaksanaan ’aqiqah hanyalah pada hari ketujuh kelahiran.

Di antara pendapat-pendapat tersebut di atas, maka yang paling benar adalah pendapat terakhir yang menyatakan bahwa waktu pelaksanaan aqiqah itu hanyalah pada hari ketujuh setelah kelahiran.

Hukum Aqiqah Setelah Dewasa atau berkeluarga
Pada dasarnya aqiqah disyariatkan untuk dilaksanakan pada hari ketujuh dari kelahiran. Jika tidak bisa, maka pada hari keempat belas. Adn jika tidak bisa pula, maka pada hari kedua puluh satu. Selain itu, pelaksanaan aqiqah menjadi beban ayah.

Namun demikian, jika ternyata ketika kecil ia belum di aqiqahi, ia bisa melakukan aqiqah sendiri disaat dewasa. Satu ketika al-Maimuni bertanya kepada Imam Ahmad, “Ada orang yang belum diaqiqahi, apakah ketika besar ia boleh mengaqiqahi dirinya sendiri? “ Imam Ahmad menjawab, “Menurutku, jika ia belum diaqiqahi ketika kecil, maka lebih baik melakukannya sendiri saat dewasa. Aku tidak menganggapnya makruh”.

Para pengikut Imam Syafi’i juga berpendapat demikian. Menurut mereka, anak-anak yang sudah dewasa yang belum diaqiqahi oleh orang tuanya, dianjurkan baginya untuk melakukan aqiqah sendiri.

AQIQAH UNTUK ANAK LAKI-LAKI DUA KAMBING DAN PEREMPUAN SATU KAMBING

Berdasarkan hadist no.3 dari Aisyah dan hadits no.5 dan ‘Amr bin Syu’aib. “Setelah menyebutkan dua hadist diatas, al-Hafidz Ibnu Hajar berkata dalam “Fathul Bari” (9/592): “Semua hadist yang semakna dengan ini menjadi hujjah bagi jumhur ulama dalam membedakan antara bayi laki-laki dan bayi perempuan dalam masalah aqiqah.”

Imam Ash-Shan’ani rahimahullah dalam kitabnya “Subulus Salam” (4/1427) mengomentari hadist Aisyah tersebut diatas dengan perkataannya: “Hadist ini menunjukkan bahwa jumlah kambing yang disembelih untuk bayi perempuan ialah setengah dari bayi laki-laki.”

Al-‘Allamah Shiddiq Hasan Khan rahimahullah dalam kitabnya “Raudhatun Nadiyyah” (2/26) berkata: “Telah menjadi ijma’ ulama bahwa aqiqah untuk bayi perempuan adalah satu kambing.”

Penulis berkata: “Ketetapan ini (bayi laki-laki dua kambing dan perempuan satu kambing) tidak diragukan lagi kebenarannya.”

BOLEH AQIQAH BAYI LAKI-LAKI DENGAN SATU KAMBING

Berdasarkan hadist no. 4 dari Ibnu Abbas. Sebagian ulama berpendapat boleh mengaqiqahi bayi laki-laki dengan satu kambing yang dinukil dari perkataan Abdullah bin ‘Umar, ‘Urwah bin Zubair, Imam Malik dan lain-lain mereka semua berdalil dengan hadist Ibnu Abbas diatas.

Tetapi al-Hafidz Ibnu Hajar rahimahullah berkata dalam kitabnya “Fathul Bari” (9/592): “…..meskipun hadist riwayat Ibnu Abbas itu tsabit (shahih), tidaklah menafikan hadist mutawatir yang menentukan dua kambing untuk bayi laki-laki. Maksud hadist itu hanyalah untuk menunjukkan bolehnya mengaqiqahi bayi laki-laki dengan satu kambing….”

Sunnah ini hanya berlaku untuk orang yang tidak mampu melaksanakan aqiqah dengan dua kambing. Jika dia mampu maka sunnah yang shahih adalah laki-laki dengan dua kambing.

Nah,.itulah yang bisa kami sampaikan mengenai pengertian aqiqah, waktu pelaksanaan aqiqah, dan hukum aqiqah. Semoga apa yang kami sampaikan di atas bermanfaat bagi para sahabat-sahabat yang membacanya. Sekarang lanjut baca lagi ya sob… kini selanjutnya mau mengulas sedikit tentang paket aqiqah pare kediri. Yuukkkk…..

Perkenalkan Kami salah satu penyedia jasa aqiqah yang men-serve customer wilayah Sekarisidenan Kediri. Kami mulai beroperasi sejak Tahun 2008, dan Alhamdulillah dengan izin Allah masih beroperasi.

kambing aqiqah
Maka dari itu kami, Aqiqah Pare Kediri terpanggil untuk membantu dan memudahkan bagi Anda yang belum meng-aqiqah-i putra-putri kesayangan Anda. Aqiqah Pare Kediri akan memberikan layanan aqiqah murah dengan kambing terbaik dan berkualitas. Harga kambing dan Paket Aqiqah bisa di liat disini. Sekarang tunggu apalagi !!

Alasan Aqiqah Lewat Aqiqah Pare Kediri?
Aqiqah Pare Kediri merupakan sebuah unit usaha yang digagas oleh badan wakaf peduli dhuafa. Badan wakaf peduli dhuafa merupakan sebuah lembaga visioner dan inspirator kemandirian, dimana karyawan yang tergabung dalam lembaga ini berkomitmen untuk mentasrufkan dana ZISWAF-nya 100% kepada orang-orang yang membutuhkan. Gaji karyawan akan diambilkan dari unit usaha yang demikiannya, diantaranya peternakan sapi,cetering aqiqah, pengelolaan hewan qurban.

Disini kami penyedia Layanan Aqiqah Murah dengan Kambing Terbaik dan Berkualitas ingin membantu anda dalam pelaksaan aqiah. Aqiqah Berkah merupakan layanan Aqiqah dan Qurban via online layanan siap saji persembahan dari Badan Wakaf Zakat Infaq dan Shodaqoh Peduli Dhuafa, yang biasanya cukup disebut Peduli Dhuafa. Berawal dari Nganjuk, alhamdulillah, saat ini sudah berkembang di berbagai kota diantaranya Jombang, Kediri, Tulung Agung (mencakup Blitar dan Trenggalek), Madiun (Mencakup Ponorogo dan Magetan) dan Ngawi. Keuntungan yang anda dapatkan, antara lain :
1. Kambing berkualitas tinggi dan telah memenuhi syarat untuk aqiqah
2. Kambing disembelih oleh ahlinya sesuai syariat Islam (wajib dan sunnah)
3. Kambing dapat dilihat dan dipilih langsung di kandang
4. Kami melayani Jasa Aqiqah untuk daerah Sekarisidenan Kediri
5. GRATIS biaya pemotongan
6. Kambing potong sehat, baik/sesuai syariah
7. Menu bervariatif: Sate, Gulai, Sop, Tongseng, Semur dll.
8. Pembayaran setelah barang sampai / transfer.
9. Siap menyalurkan kepada yang berhak: pondok pesantren, panti asuhan dan fakir miskin.

Jenis aqiqah yang ada di Aqiqah Pare Kediri sebagai berikut :
1. Aqiqah Mandiri
• Dikirim ke rumah Sohibul Aqiqah.
• Wilayah Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Kediri, malang, Tulungagung, Madiun, ponorogo dan Sekitarnya.
• Pilihan menu aqiqahan (pengganti sate) lapis, Krengseng, sate rebus, rendang, dendang ragi, rawon.

Aqiqah Mandiri Dengan Kambing Betina

mandiri
Aqiqah Mandiri dengan Kambing Jantan

mandiri1

2. Aqiqah Peduli (Tebar Aqiqah Berkah)
• Dikemas dalam benttuk walimatul aqiqah.
• Masakan di antar ke panti asuhan, masyarakat yang membutuhkan, pondok pesantren, desa binaan lengkap dengan nasi, kerupuk, buah dan air mineral.
• Shohibul aqiqah akan mendapatkan foto hewan aqiqah. Ucapan terima kasih dari wakil penerima aqiqah, laporan dan dokumentasi pelaksanaan aqiqah.

Aqiqah Peduli dengan Kambing Betina

peduli
Aqiqah Peduli dengan Kambing Jantan

peduli1

Cara Pemesanan Aqiqah Pare Kediri sangatlah mudah, yakni sebagai berikut :

1. Silahkan Anda telephone Kami, Kami akan memberikan penjelasan yang lebih detail.

WA : +6281335680602
BBM : 7C0B38CE
TELPON/SMS : 085749622504

2. Atau juga bisa Informasikan kepada Kami lewat SMS atau email: Nama Anak, Tempat tanggal lahir, Nama Bapak & Ibu, Tanggal permintaan pelaksanaan aqiqah, Alamat pengiriman laporan Aqiqah Anda.
3. Transfer dana ke nomor rekening lembaga (a.n. Peduli Dhuafa).

Bank Syariah Mandiri
NO. Rek. 703-691-2191
an. Peduli Dhuafa
BRI
NO. Rek. 0056-01002879-53-1
an. Peduli Dhuafa

4. Konfirmasikan kepada Kami bila sudah transfer.
5. Sesuai tanggal yang disepakati, aqiqah akan Kami laksanakan.
6. H+ 3 laporan Kami kirim via pos ke alamat yang ditentukan.
7. Laporan sampai di shohibul aqiqah (perkiraan H+5 dan seterusnya, mohon konfirmasi apabila Laporan Aqiqah sudah diterima atau belum sampai di tempat Anda)

Tags: , , , , , , ,