Paket Aqiqah Madiun

Paket Aqiqah Madiun

Haiiii sahabat Aqiqah Berkah, Puji syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena dengan rahmat, karunia, serta taufik dan hidayah-Nya kita tetap di beri kesehatan sampai sekarang ini. Baik, kini kami akan mengulas tentang Paket Aqiqah Madiun. Tapi sebelumnya kami akan mengulas sedikit mengenai madiun dan beberapa wisata yang ada di Madiun. Cekidot……

Kabupaten ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Bojonegoro di utara, Kabupaten Nganjuk di timur, Kabupaten Ponorogo di selatan; Kota Madiun, Kabupaten Magetan dan Kabupaten Ngawi di barat. Ibukota kabupaten ini terletak di Kecamatan Mejayan, akan tetapi sebagian pusat permerintahan berada di wilayah Caruban, yang masih bagian dari Kecamatan Kejayan.

Bagian utara Madiun merupakan daerah perbukitan, yang merupakan rangkaian dari pegunungan Kendeng, sedangkan bagian tenggara berupa pegunungan, kompleks dari Gunung Wilis-Gunung Liman. Di bagian tengah adalah dataran tinggi dan bergelombang. Dari semua tipografi itu, tidak salah kalau Kabupaten Madiun memiliki suhu yang sejuk dan nyaman untuk dikunjungi.

Sebagai daerah yang dekat dengan Solo, Jawa Tengah, mayoritas penduduk menggunakan bahasa Jawa dengan dialek Madiun atau dialek Mataraman yang condong ke logat Solo.

madiunkot17
Sebagian besar potensi dalam perkembangan ekonomi di dapat dari pertanian padi, palawija, kako, kopi, mangga, durian, rambutan dan produk hutan seperti kayu jati.

Selain dari potensi pertanian, dari sektor pariwisata tentu saja memberikan kontribusi yang berarti karena Madiun memiliki beberapa tempat wisata yang layak untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Gunung Liman, yang merupakan puncak tertinggi di pegunungan Wilis. Selain itu, Madiun juga terkenal dengan makanan tradisionalnya, yaitu pecel Madiun dan brem.

Berikut Beberapa Wisata yang ada di Kota Madiun Jawa Timur.

1. Gunung Wilis
Gunung Wilis adalah salah satu gunung di Jawa Timur yang menantang untuk didaki meski gak terlalu tinggi. Apalagi, gunung ini memiliki beberapa puncak dengan jalur pendakian dari beberapa kota. Salah satu jalur pendakian untuk menjelajah Gunung Wilis adalah lewat Desa Kare, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun. Untuk memulai pendakian, kamu bisa lapor dulu kepada petugas di pos Kempo yang terletak di perkebunan kopi Kandangan setelah melewati Desa Kare. Selanjutnya, kamu bisa meneruskan perjalanan dengan sepeda motor atau menumpang ojek sampai ke dusun Pulosari. Setelah itu, barulah kamu memulai trekking ke puncak. Gunung wilis terkenal akan lebatnya hutan dan satwa liarnya, di sepanjang perjalanan kita akan disuguhi pemandangan yg sangat indah, banyak dijumpai satwa liar, perbukitan, air terjun serta lembah.

2. Air Terjun Seweru
Air Terjun Seweru merupakan tempat wisata alam di Madiun yang bisa dikunjungi. Air Terjun Seweru berada pada ketinggian sekitar 400 mdpl. Air terjun ini berada di lereng Gunung Wilis. Lokasinya air terjun ini berada di wilayah perkebunan kopi kandangan tepatnya di Desa Kare, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun. Selain dikenal dengan nama Air terjun Sewuru, air terjun ini juga punya nama lain yaitu serondo atau kedung malam. Sumber air yang membentuk air terjun berasal dari bawah gunung dan muncul di atas pohon yang rimbun dan sejuk. Dibawahnya terbentuk sebuah kolam alami yang seakan-akan memanggil kita untuk berenang, jalan menuju lokasi ini belum terlalu bagus. Ada baiknya anda menggunaka sepeda motor. Sebelum memasuki kawasan air terjun, dari tempat parkir anda juga harus melakukan trackking sekitar 1 km menuruni jalan setapak yang curam.

3. Air Terjun Krecekan Denu
Air Terjun Krecekan Ndenu berada di Dusun Gilingan, Desa Kepel, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun. Air terjun ini berada tidak jauh dari Wisata Grape. Untuk menuju kelokasi air terjun ini, anda sudah dimudahkan dengan jalan yang sudah lebih halus dengan aspal. Jarak jangkaunya sekitar 20 KM dari pusat kota meskipun debit airnya tidak begitu deras namun air terjun setinggi kurang lebih 20 meter ini memiliki keindahan tersendiri. Disini anda bisa menikmati air terjun dengan nuansa pegunungan dan pemandangan pegunungan yang indah, dan juga air jernih yang dikelilingi bebatuan akan membuat setiap pengunjung ingin berfoto.

4. Air Terjun Banyulawe Dong
Air terjun Banyulawe terletak di Dusun Gligi, Desa Kepel, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun. Air terjun yang berada tepat di balik lereng Pegunungan Wilis ini menawarkan suasana sejuk khas pegunungan yang bakal buat kamu rileks sejadi-jadinya. Air Terjun ini sudah sering dikunjungi bahkan di sekitar kawasan air terjun juga sudah didirikan warung-warung yang menjajakan makanan. Untuk menikmati kesegaran air terjun Banyulawe. air terjun Banyulawe yang sederhana tapi mempesona. Air terjun ini tersembunyi di balik hutan di desa Kepel Kecamatan Kare. Memang tidak mudah menemukan air terjun ini, tapi kalau nyasar, kamu bisa memanfaat GPS alias Gunakan Penduduk Sekitar dengan bertanya.

5. Air Terjun Kucur
Air Terjun Kucur Terletak di Dusun Pucang Sawit Desa Padas Kecamatan Dagangan Kabupaten Madiun, air terjun ini termasuk baru dikenal orang. baru pada tahun 2008 air terjun ini dikenal masyaraka, karena air terjun ini termasuk air terjun buatan. Menurut cerita dulu di Dusun Pucang Sawit penduduknya sangat kesulitan untuk memenuhi kebutuhan air bersih meskipun sebenarnya berada dikaki pegunungan Wilis yang cantik untuk memenuhi kebutuhan air bersih pada musim kemarau. Air Terjun ini bertingkat – tingkat ada 4 tingkatan pada tingkat teratas air terjun ini memiliki ketinggian 15-20 meter, untuk yang lain hanya memiliki ketinggian 2-3 meter saja.

6. Wisata Alam Grape
Grape merupakan salah satu obyek wisata bernuansa alam. Berlokasi diarea lereng Gunung Wilis tepatnya Desa Kresek, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun. Disini anda bisa menikmati sebuah perdesaan yang disetting sedemikian rupa menjadi tempat wisata yang mengajak pengunjungnya bisa kembali menikmati suasana alam perdesaan, di tempat ini juga terdapat mata air alami yang berasal dari Pengunungan Dungus. Selain itu ada juga kegiatan menarik yang dapat anda lakukan di sini yaitu bersepeda, panjat tebing, hiking, bahkan berkemah. Wisata Grape berada di tepi hutan jati. Wisata Grape sangatlah cocok sebagai tempat liburan keluarga. Tempat wisata di Madiun ini menyuguhkan wahana permainan yang bermacam-macam, seperti taman bermain anak-anak, tempat memancing, bahkan menyediakan tempat untuk camping, dan masih banyak wahana lainnya.

7. Waduk Bening Widas
Waduk Bening Widas adalah berupa bendungan yang terletak di Dusun Petung Desa Pajajaran, Kecamatan Sadaran jaraknya sekitar 40 km dari Koa Madiun. Walaupun hanya berupa waduk, tempat ini biasa dijadikan tempat wisata bagi warga sekitar. Khususnya wisata bersama keluarga mereka pada akhir pekan. Di tempat ini para wisatawan dapat melakukan beberapa kegiatan berupa canoing, berkemah atau sekedar memancing. Waduk yang mempunyia luas hingga 860 km ini memiliki fasilitas yang dapat anda nikmati berupa kolam pancing, kios, taman bermain, rumah makan, penginapan, dermaga beserta perahu-perahunya yang dapat anda gunakan untuk menikmati seluruh waduk. Yang menjadi daya tarik di Bendungan Bening ini adalah Anda bisa bersantai ria, memancing, keliling bendungan dengan menyewa perahu, sehingga Anda bisa menikmati panorama keindahan yang berada di bendungan tersebut.

8. Waduk Kedungbrubus
Waduk Kedungbrubus merupakan sebuah bendungan yang letaknya berada di Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Bojonegoro. Bendungan ini mulai dibnagun pada tahun 2008 yang difungsikan sebagai salah satu sarana penunjang irigasi dan juga sumber air. Waduk Kedungbrubus berada di sekitar dusun Kedungbrubus. Fungsi dari waduk ini adalah sebagai tempat untuk membendung aliran air sungai. Waduk ini selain sebagai tempat untuk menampung air sungai sebagai sarana irigasi, juga dijadikan tempat wisata di Madiun. Di pinggir waduk terdapat warung-warung makan yang menyediakan ikan bakar, jadi sambil menikmati ikan khas dari waduk, pengunjung juga dapat sambil menikmati keindahan hutan jati yang ada di sekitar waduk.

9. Situs Bersejarah Nglambang
Situs Nglambangan merupakan sebuah situs peninggalan Kerajaan Majapahit yang terletak di Desa Nglambangan, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun. Ditempat ini terdapat sebuah pura yang digunakan untuk menyimpan beberapa pusaka. Setiap malam 1 Suro, tempat ini juga digunakan oleh masyarakat sekitar sebagai tempat upacara adat. Ada sejumlah bangunan dan artefak yang masih terjaga sampai sekarang, sepertiPura Lambangsari, Watu Dakon yang biasa digunakan untuk menyimpan pusaka, punden, lumbung, sumur kuno, serta Sendang Jambangan. Datang ke tempat ini, kamu akan diajak kembali mengarungi masa lalu dan membayangkan kejayaan kerajaan Nusantara di masa lampau.

10. Taman Wisata Umbul
Taman Wisata Umbul berada di Desa Glonggong, kecamatan Dolopo yang berjarak 20 km kearah selatan kota Madiun. Perlu anda tau, taman wisata Umbul ini merupakan peninggalan Belanda lho. Disini ada banyak sekali permainan seperti roller coaster, kora-kora, kincir angin, dan permainan sejenisnya. Disini juga ada kolam renang, pesanggrahan, kebun binatang mini, rumah makan, tempat bermain anak dan juga sumber air belerang. Untuk yang ingin bermalam ditempat ini juga disedikan tempat penginapan. Berbeda dengan taman lain pada umumnya, Taman Umbul menawarkan keindahan alam dan sesuatu yang berbeda. Kelebihan dari taman ini adalah letaknya begitu dengan alam. Taman Umbul diapit oleh dua jurang di kedua sisinya. Taman Umbul juga memiliki udara yang bersih bebas dari polusi serta air yang sejuk dan jernih. Jangan lewatkan tempat ini saat anda mengunjungi Madiun.

11. Monumen Kresek
Monumen Kresek terletak di Desa Kresek Kecamatan Wungu berjarak sekitar 8 km ke arah Kota Madiun. Tempat ini biasa dijadikan sebagai tempat piknik bagi warga Madiun. Suasan yang teduh, pepohonan yang rindang dan udara yang sejuk sangat pas untuk melakukan kegiatan piknik. Pada tanggal 1 Oktober di tempat ini selalu diadakan upacara untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila oleh Pemkab Madiun dan diikuti oleh Peserta dari seluruh Kabupaten Madiun dan Kota Madiun. Monumen Kresek juga mempunyai fasilitas yang memadai untu para pengunjung yang mampir ke tempat ini, fasilitas yang disediakan adalah sebagai berikut musholla, jogging track, rumah makan, mainan anak, dan MCK.

12. Makan dan Masjid Kuno Taman
Di Jl. Asahan Madiun ada sebuah cagar budaya yang cukup menarik untuk dikunjungi. Cagar budaya ini berada di kompleks Makam dan Masjid Kuno Taman. Sesuai dengan namanya, di tempat ini terdapat sebuah masjid kuno nan klasik yang masih berdiri kokoh. Meski kuno, masjid ini juga sudah terdapat sentuhan modern berupa tembok, alih-alih kayu. Meski begitu, mayoritas bagian masjid memang terbuat dari kayu. Termasuk tiang penyangga yang berupa gelondongan kayu bulat. Masjid ini telah ada sejak 1754. Di lingkungan masjid ini ada makam Kanjeng Kyai Ageng Mohamad Kholfah yang tak kalah kuno.

13. Wana Wisata Grape
Wana Wisata Grape terletak di Desa Kare Kecamatan Kare 17 km ke arah timur Kota Madiun. Satu lagi tempat wisata di Madiun yang bertemakan alam. Tempat dangan suasana yang alami, dan sejuk sangan pas untuk para wisatawan yang ingin sedikit menghindar dari kesibukan kota dan merefreshing tubuh.
Di tempat ini terdapat mata air alami yang berasal dari Pengunungan Dungus. Selain itu ada juga kegiatan menarik yang dapat anda lakukan di sini yaitu bersepeda, panjat tebing, hiking, bahkan berkemah.

Itulah sedikit info yang bisa kami berikan mengenai apa saja obyek wisata di Madiun. Mungkin teman teman ada rekomendasi lain. Jangan sungkan untuk berkomentar.

Nah itulah tentang kota Madiun yang dapat kami paparkan. Di atas itu yang kami paparkan yaitu beberapa wisata yang ada di Madiun. Semoga membantu anda semua yang lagi mencari tempat wisata untuk keluarga. Kali ini yang akan kami ulas yakni mengenai aqiqah. Untuk memberi pandangan sedikit kepada anda yang mau atau akan melaksanakan aqiqah.

Pasti kalian udah taukan.. di indonesia ini banyak sekali layanan aqiqah, jasa aqiqah, dan sejenisnya. Nah.. di Aqiqah Madiun ini menyediakan paket aqiqah yang murah, praktis dan mudah yang berbeda dengan layanan atau jasa aqiqah lainnya. Hewan aqiqah yang berkualitas di ambil dari peternakan sendiri dan pastinya kambing yang terbaik memenuhi syar’i.

HP. 085749622504,Jasa Aqiqah di Bitung
Disini kami penyedia Layanan Aqiqah Murah dengan Kambing Terbaik dan Berkualitas ingin membantu anda dalam pelaksanaan aqiqah. Aqiqah Madiun merupakan layanan Aqiqah dan Qurban via online layanan siap saji persembahan dari Badan Wakaf Zakat Infaq dan Shodaqoh Peduli Dhuafa, yang biasanya cukup disebut Peduli Dhuafa. Berawal dari Nganjuk, alhamdulillah, saat ini sudah berkembang di berbagai kota diantaranya Jombang, Kediri, Tulung Agung (mencakup Blitar dan Trenggalek), Madiun (Mencakup Ponorogo dan Magetan) dan Ngawi. Keuntungan yang anda dapatkan, antara lain :
1. Kambing berkualitas tinggi dan telah memenuhi syarat untuk aqiqah
2. Kambing disembelih oleh ahlinya sesuai syariat Islam (wajib dan sunnah)
3. Kambing dapat dilihat dan dipilih langsung di kandang
4. Kami melayani Jasa Aqiqah untuk daerah Sekaresidenan Kediri
5. GRATIS biaya pemotongan
6. Kambing potong sehat, baik/sesuai syariah
7. Menu bervariatif: Sate, Gulai, Sop, Tongseng, Semur dll.
8. Pembayaran setelah barang sampai / transfer.
9. Siap menyalurkan kepada yang berhak: pondok pesantren, panti asuhan dan fakir miskin.

Jenis aqiqah yang ada di Aqiqah Madiun sebagai berikut :
1. Aqiqah Mandiri
• Dikirim ke rumah Sohibul Aqiqah.
• Wilayah Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Kediri, malang, Tulungagung, Madiun, Ngawi dan Sekitarnya.
• Pilihan menu (pengganti sate) lapis, Krengseng, sate rebus, rendang, dendang ragi, rawon.

Aqiqah Mandiri Dengan Kambing Betina

mandiri
Aqiqah Mandiri dengan Kambing Jantan

mandiri1

2. Aqiqah Peduli (Tebar Aqiqah Berkah)
• Dikemas dalam benttuk walimatul aqiqah.
• Masakan di antar ke panti asuhan, masyarakat yang membutuhkan, pondok pesantren, desa binaan lengkap dengan nasi, kerupuk, buah dan air mineral.
• Shohibul aqiqah akan mendapatkan foto hewan aqiqah. Ucapan terima kasih dari wakil penerima aqiqah, laporan dan dokumentasi pelaksanaan aqiqah.

Aqiqah Peduli dengan Kambing Betina

peduli
Aqiqah Peduli dengan Kambing Jantan

peduli1

CARA MUDAH PEMESANAN Aqiqah Madiun, sebagai berikut:
1. Silahkan Anda telephone Kami, Kami akan memberikan penjelasan yang lebih detail.

WA : +6281335680602
BBM : 7C0B38CE
TELPON/SMS : 085749622504

2. Atau juga bisa Informasikan kepada Kami lewat SMS atau email: Nama Anak, Tempat tanggal lahir, Nama Bapak & Ibu, Tanggal permintaan pelaksanaan aqiqah, Alamat pengiriman laporan Aqiqah Anda.
3. Transfer dana ke nomor rekening lembaga (a.n. Peduli Dhuafa).

Bank Syariah Mandiri
NO. Rek. 703-691-2191
an. Peduli Dhuafa
BRI
NO. Rek. 0056-01002879-53-1
an. Peduli Dhuafa

4. Konfirmasikan kepada Kami bila sudah transfer.
5. Sesuai tanggal yang disepakati, aqiqah akan Kami laksanakan.
6. H+ 3 laporan Kami kirim via pos ke alamat yang ditentukan.
7. Laporan sampai di shohibul aqiqah (perkiraan H+5 dan seterusnya, mohon konfirmasi apabila Laporan Aqiqah sudah diterima atau belum sampai di tempat Anda)

Tags: , , , , , ,