Paket Aqiqah di Trenggalek

Paket Aqiqah di Trenggalek

kambing aqiqah
Hallo sahabat aqiqah yang berbahagia. Gimana kabarnya kalian hari ini?pasti baik kan. Semoga Allah selalu memberikan kesehatan untuk kita semua. kami akan mengulas mengenai Paket Aqiqah di Trenggalek. Tapi sebelumnya kami akan menjelaskan mengenai aqiqah dan apa saja prosesi di dalam pelaksanaan aqiqah. Langsung saja..,

Aqiqah adalah pengurbanan hewan dalam syariat Islam, sebagai penggadaian (penebus) seorang bayi yang dilahirkan. Hukum aqiqah menurut pendapat yang paling kuat adalah sunah muakkadah, dan ini adalah pendapat jumhur ulama menurut hadits. Kemudian ada ulama yang menjelaskan bahwa aqiqah sebagai penebus adalah artinya aqiqah itu akan menjadikan terlepasnya kekangan jin yang mengiringi semua bayi sejak lahir.

Apa saja prosesi di dalam pelaksanaan aqiqah?
Walaupun belum lazim dilaksanakan, walimatul aqiqah bisa dilakukan sebagaimana walimatul ‘Ursy dan Walimatul Khitan dengan mengundang saudara, tetangga, anak yatim dan dhu’afa disekitar kita. Adapun urutan prosesi aqiqah :

  1. Mencukur rambut dengan cara yang baik, mencukur rambut adalah anjuran Nabi yang sangat baik untuk dilaksanakan bagi anak yang baru lahir pada hari ketujuh. Pada hadist Samurah disebutkan bahwa Rasulullah SAW bersabda, “anak-anak tergadai (tertahan)pada aqiqahnya, disembelih pada hari ketujuh , dan pada hari itu pula dicukurlah ia dan diberi nama.” (HR Al-Tirmidzi, Nasa’i dan Ibnu Madjah, dari Hasan).
    Ibnu Umar r.a mengatakan bahwa Nabi Muhammad SAW, melihat seorang bayi yang dicukur sebagian kepalanya dan ditinggalkan yang lainnya. Maka beliau melarang orang yang melakukan itu dan bersabda, “Cukurlah olehmu atau tinggalkanlah seluruhnya.” Tidak ada ketentuan apakah harus digundul atau tidak. Tapi yang jelas pencukuran tersebut harus dilakukan dengan merata, tidak boleh hanya mencukur sebagian kepala dan sebagian lainnya dibiarkan.
  2. Menimbang rambut hasil cukuran tersebut dan nilai timbangan diwujudkan dengan emas atau perak lalu disedekahkan kepada fakir miskin atau anak yatim. Dalam kitab Al Muwatha’ Imam malik meriwayatkan bahwa Fatimah menimbang rambut Hasan dan Husain lalu beliau menyedekahkan perak seberat rambut tersebut. Ibnu Ishaq meriwayatkan hadist dari Abdullah bin Abu Bakar, dari Muhammad bin Ali bin Husain r.a. ia berkata :
    Oleh karena itu, pemberian nama yang baik untuk anak-anak menjadi salah satu kewajiban orang tua. Diantara nama-nama yang layak diberikan adalah nam Nabi penghulu zaman yaitu Nabi Muhammad SAW sebagaimana sabda beliau. Dari Jabir r.a dari Nabi Muhammad SAW beliau bersabda, “ Namailah dengan namaku dan janganlah engkau menggunakan kunyahku.” (HR Bukhori dan Muslim)
  3. Menyembelih kambing
    Adab menyembelih kambing hewan aqiqah, antara lain :
    a. Menghadapkan kepala hewan aqiqah ke arah kiblat saat memotong hewan aqiqah.
    b. Berdo’a
    c. Pisau di tekan dengan kuat ke leher hewan, hingga saluran pernafasan dan saluran makanan benar-benar putus.
  4. Makan dan Do’a Bersama
    Alangkah baiknya sebelum makan dan do’a bersama diawali dengan pengajian tentang nilai-nilai keislaman, baik yang berhubungan dengan aqiqah atau materi keislaman lainnya.
    Lalu sebelum makan bersama dimulai dengan Do’a yang ditujukan kepada anak yang diaqiqahi agar menjadi anak yang shalih atau shalihah, beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, berbakti kepada kedua orang tuanya dan kelak mampu mendarmabaktikan dirinya untuk izzul islam wal muslimin.

Nah mungkin itulah yang bisa kami sampaikan mengenai Aqiqah dan Prosesi aqiqah. Semoga berguna dan bermanfaat bagi anda. Selanjutnya kami akan mengulas mengenai paket aqiqah yang ada di trenggalek. Langsung saja lah.. 

Paket Aqiqah Trenggalek merupakan sebuah usaha yang bergerak di bidang produk &jasa penyediaan kambing dan sapi beserta jasa pemotongan, pengolahan, pengantaran, dan penyaluran serta menerima pesanan paket nasi box untuk kebutuhan aqiqah,qurban atau kebutuhan lainnya.

Dalam melayani kebutuhan aqiqah, Paket Aqiqah Trenggalek selalu berusaha mengedepankan prinsip profesionalitas dan kemudahan dalam kerangka tetap menjaga prinsip syar’i untuk semua aspek.

Maka kami, layanan Aqiqah Trenggalek terpanggil untuk membantu dan memudahkan bagi anda yang belum beraqiqah.

Alasan Aqiqah Lewat Aqiqah Trenggalek?
Aqiqah Trenggalek merupakan sebuah unit usaha yang digagas oleh badan wakaf peduli dhuafa. Badan wakaf peduli dhuafa merupakan sebuah lembaga visioner dan inspirator kemandirian, dimana karyawan yang tergabung dalam lembaga ini berkomitmen untuk mentasrufkan dana ZISWAF-nya 100% kepada orang-orang yang membutuhkan. Gaji karyawan akan diambilkan dari unit usaha yang demikiannya, diantaranya peternakan sapi,cetering aqiqah, pengelolaan hewan qurban.

Paket Aqiqah Trenggalek Antara Lain :
1. Aqiqah Mandiri
 Dikirim ke rumah sohibul Aqiqah
 Wilayah Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Kediri, Tulungagung, Madiun dan Sekitarnya.
 Pilihan menu (Pengganti Sate) Lapis, Krengseng, Sate rebus, Rendang, Dendeng Ragi, Rawon

2. Aqiqah Peduli (Tebar Aqiqah Berkah)
 Dikemas dalam bentuk walimatul aqiqah.
 Masakan di antar ke panti asuhan, masyarakat yang membutuhkan, pondok pesantren, desa binaan lengkap dengan nasi, kerupuk, buah dan air mineral
 Shohibul aqiqah akan mendapatakn foto hewan aqiqah, ucapan terima kasih dari wakil penerima aqiqah, laporan dan dokumentasi pelaksaan aqiqah.

paket akikah berkah

Informasi dan Pemesanan Layanan Aqiqah trenggalek dapat Menghubungi Nomor di Bawah :

WA : +6281335680602
BBM : 7C0B38CE
TELPON/SMS : 085749622504

_-_Aqiqah Berkah Siap Membantu Pelaksanaan Aqiqah Anda_-_

Tags: , , , , , , ,