Niat Qurban Kambing

Niat Qurban Kambing

Aqiqah Berkah (5)

Para sahabat sebelum kita masuk ke Niat Qurban kambing. Kami akan terlebih dahulu membahas apa niat itu terlebih dahulu, baru dilanjutkan dengan niat qurban.

Pengaruh Niat Terhadap Perbuatan

Niat sangat berpengaruh terhadap perbuatan. Suatu perbuatan yang bentuknyaa, terkadang dapat menjadi haram dengan niat, dan terkadang dapa juga menjadai halal dengan niat. Seperti menyembelih binatang ternak, jika penyembelihan itu dilakukan untuk mendekatkan diri kepada Allah, maka hukumnya pun halal, akan tetapi apabila dia dilakukan untuk mendekatkan diri kepada Allah, maka hukumnya pun haram.

Demikian pula halnya dengan perbuata-perbuatan yang lainnya. Seseorang yang membeli budak wanita dengan niat untuk orang lain, maka budak wanita itu haram baginya, akan tetapi apabila ketika membelinya dia meniatkan untuk dirinya, maka budak perempuan itu halal baginya. Meskipun cara pembelian yang digunakan sama. Di dalam kitab Ar-Ruh, Ibnul Qayyim berkata, “Suatu perkara yang bentuknya sama, terkadang dapat berbagai menjadi dua macam, yaitu yang terpuji dan yang tercela. Seperti tawakal dan putus asa, mengaharap dan berangan-angan, mencintai karena Allah dan mencintai denagn Allah, mencintai dakwah kepada Allah dan bersikap tinggi hati, memohon maaf dan merendahkan diri, memberi hadiah dan memberi suap, membicarakan nikmat-nikmat Allah sebagai wujud syukur dan berbangga-bangga dengan nikmat tersebut, dan lain sebagainya. Seluruh perbuatan yang pertama kali disebutkan di atas adalah perkara-perkara yang terpuji, sedangkan seluruh perbuatan yang disebutkan kedua adalah perkara-perkara yang tercela dan dalam pelaksanaannya, tidak terdapat perbedaan antara keduannya kecuali dengan niat.

Kalau untuk masalah niat berqurban, memang dari awalnya kita harus niat untuk berqurban. Kalau engga ada niat, kambing atau sapi yang kita qurbankan tidak berarti apa-apa. Jika dalam berqurban tidak ada niat sama sekali, mending tidak usah berqurban.

Nah itulah sedikit yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat untuk anda semuannya. Jika anda bingung mencari harga kambing terbaru. Silahkan baca ulasan berikut ini. Berikut ini daftar harga kambing terbaru 2016:

  1. Harga Kambing Gibas
    Kambing gibas juga sering disebut juga kambing gimbal. Secara umum, kambing gibas memiliki bulu berwarna putih. Adapun harga dari kambing gibas ini mulai berkisar dari harga Rp.600.000,- hingga Rp.2.400.000,- di tahun 2016 ini. Adapun harga kambing gibas memiliki harga yang terbilang cukup rendah jika dibandingkan dengan jenis kambing lainnya.
  2. Harga Kambing Kacang (Jawa)
    Kambing jawa juga sering disebut pula kambing kacang. Harga dari jenis kambing ini sangat bervariasi hal ini didasarkan pada jenis umur, kondisi fisik, kesehatan dan jenis kelamin. Adapun harga dari kambing kacang atau kambing jawa ini mulai berkisar dari harga Rp.800.000,- hingga Rp.2.600.000,- di tahun 2016 ini.
  3. Harga Kambing Etawa
    Kambing etawa juga sering disebut pula Jamnapari. Kambing etawa berasal dari India. Kambing ini merupakan jenis kambing yang memiliki 2 fungsi yaitu kambing pedaging dan kambing penghasil susu. Adapun harga dari kambing etawa ini mulai berkisar dari harga Rp.1.700.000,- hingga Rp.5.000.000,- di tahun 2016 ini.
  4. Harga Kambing Peranakan Etawa (PE)
    Jenis kambing peranakan etawa merupakan hasil persilangan antara kambing jawa (lokal) dengan kambing etawa. Adapun untuk harga kambing jenis PE ini mulai berkisar dari harga Rp.1.000.000,- hingga Rp.3.200.000,- di tahun 2016 ini.

Itulah tadi informasi mengenai harga kambing terbaru yang bisa kami sampaikan, daftar di atas kami ambil dari beberapa lapak kambing dan tentunya setiap daerah memiliki harga yang berbeda-beda, namun daftar harga di atas bisa dijadikan patokan dasar untuk anda dalam membeli atau menjual kambing.

Untuk Informasi Lebih lanjut Hubungi Kami :
WA : +6281335680602
BBM : 7C0B38CE
TELPON/SMS : 085749622504

Hewan atau Kambing bisa dipilih di kandang kami dan Gratis titip hewan qurban sebelum di antar.

-_-Aqiqah Berkah Siap membantu Anda dalam Qurban atau Aqiqah Anda-_-

Tags: , , , ,