Nama Bayi Laki-laki Islami

NAMA BAYI LAKI-LAKI ISLAMI

Nama merupakan sebuah insial yang menjadi sebutan pertama bagi sang anak, dimana nama itu sendiri diberikan oleh orangtuanya sejak kecil atau ketika di aqiqahi di hari ketujuh kelahirannya.

Karena nama merupakan sebutan untuk seseorang, maka berilah nama yang sangat pantas dan juga membawa berkah di dalam perjalanan hidup anak kelak. Setiap nama yang disandang oleh seorang manusia mengandung arti dan juga makna yang berbeda-beda dengan cara dan sudut pandang yang sangat luas. Bagi orang muslim biasanya mengambil nama untuk diberikan kepada putera puterinya berdasarkan ayat-ayat yang terdapat pada kitab suci Al-Qur’an.

anak bermain

Merangkai sebuah nama yang indah tentu dapat menjadi pilihan, yang mana didalam sebuah nama terdapat dua kategori antara nama depan dan juga nama belakang. Tidak jarang biasanya menggunakan nama marga sesuai nama keluarga. Atau kadang disesuaikan dengan nama depan yang di miliki.

Tiap-tiap orangtua memberikan nama pada sang anak terutama anak lelakinya tentu bukan nama asal-asalan. Karena para orangtua biasanya memberikan arti nama bayi laki-laki dengan penuh harapan di masa depannya karena kelak laki-laki akan menjadi pemimpin. Nama bagaikan sebuah doa orangtua pada sang anak. Orangtua menginginkan sang anak kelak seperti makna nama yang disandangnya.

Pilihan untuk nama sang bayi laki-laki amatlah banyak dan tentunya dengan beragam nama yang diambil dari bahasa arab atau diakhiri dengan nama marga orangtua. Berikut ini beberapa contoh nama bayi laki-laki islami yang dapat dijadikan referensi para orangtua dalam memberikan nama untuk sang anak :

  • Abdul Aziz : Laki-laki yang menjadi hamba Allah yang mulia. Abdul Aziz yang berarti hamba Allah yang mulia.
  • Abdullah Wahid Muin : Laki-laki yang membantu untuk memohon pertolongan sebagai hamba Allah Yang Maha Esa. Abdullah artinya hamba Allah. Wahid yangg berarti Maha Esa / Tunggal. Muin yang artinya membantu, menolong.
  • Afif Ahwal Said : Laki-laki yang memelihara diri dari perbuatan terlarang dan keadaanya selalu bahagia. Afif artinya memelihara, menjaga diri, memilikii harga diri. Ahwal artinya keadaan, kondisi, suasana. Said yang artinya bahagia, senang.
  • Aqil Akhdan : Sahabat yang baik hati. Aqil yang artinya baik hati (Arab). Akhdan yang berarti sahabat (Arab).
  • Badruddin Bahy : Bulan purnama agama yang tampan. Badruddin yang artinya bulan purnama agama dan bahy artinya yang tampan.
  • Burhan : Alasan, bukti
  • Fadlan / Fadal : Keutamaan
  • Fadlullah : Kelebihan Allah
  • Fathul Islam : Pembuka, kejayaan Islam
  • Fauzan : Kejayaan
  • Fuad : Hati, jiwa
  • Ghaffur : pengampun
  • Ghazali : Pelandukku
  • Habibi : Kesayanganku

Sahabat Aqiqah Berkah yang dirahamati Allah, sebagai umat muslim tentunya harus memilih nama untuk anak yang penuh arti dan tentu kita dapat memberi nama yang diperbolehkan dan ada di dalam ajaran Islam.

Jangan pula lupa untuk melaksanakan sunnah ibadah ketika memberi nama untuk sang anak. Yakni dilaksanakan bertepatan dengan pelaksanaan aqiqahh sang anak. Pada waktu itu pula dicukur rambut di kepala sang anak lalu diberi nama.

Tidak perlu pusing untuk memesan paket layanan aqiqah untuk anak, Anda dapat memesannya pada jasa layanan Aqiqah Berkah. Melayani paket aqiqah di berbagai wilayah seperti di Kab. Nganjuk, Kab. Madiun, Kab. Kediri, Kab. Bojonegoro, Kab. Blitar, Kab. Jombang dan wilayah disekitarnya.

Pemesanan paket aqiqah dapat dilakukan secara online, sehingga akan sangat membantu Anda dalam beraqiqah. Anda tidak kehilangan tenaga dan waktu untuk mempersiapkan ibadah sunnah aqiqah. Aqiqah Berkah akan menghandle keperluan aqiqah anak. Konsultasi dan pemesanan hubung nomor layanan :

SMS: 085749622504

Whatsapp: +6281335680602

PinBB: 7C0B38CE

Tags: , , , , , , , , ,