Nama Bayi Islami

NAMA BAYI ISLAMI

Pemberian nama merupakan do’a orangtua untuk sang anak. Pemberian nama untuk sang bayi adalah ketika dilaksanakan aqiqah anak yakni di hari ketujuh.

Bayi Sering Gumoh

Tidak jarang beberapa orang memberikan nama kepada anak yang diakhiri nama marga atau nama keluarga besarnya. Kita sebagai umat muslim tentunya harus memiliki nama yang penuh arti dan tentunya kita dapat mengambil dari nama-nama yang diperbolehkan dlaam syariat ajaran Islam.

Dengan memberikan nama anak yang Islami tersebut, tentunya dengan harapan besar agar kelak dapat menjadi anak yang senantiasa selalu mencintai terhadap kedua orangtua. Harapan yang dilontarkan juga dapat sesuai dengan isi dari arti nama yang diberikan pada anak.

Misalnya nama-nama Islami antara lain :

  • Abdiel yang berarti Hamba Allah
  • Abdul Aziz yang artinya hamba Allah yang mulia
  • Abdullah yang bermakna hamba Allah
  • Aditya yang berarti orang yang pandai dan bijaksana
  • Achmad atau Ahmad yang berarti terpercaya, jujur dan termasuk nama kecil Nabi Muhammad SAW
  • Al-Ghazali yang dapat diartikan lincah, fleksibel, nama salah satu imam besar
  • Mahmud yang artinya teladan, terpuji
  • Anindya bermakna sempurna (istilah dalam bahasa jawa)
  • Aisyah yang artinya sifat ramah, pandai dan baik, istri Rasulullah SAW
  • Nadjah yang berarti kekuatan
  • Khairunnisa artinya sebaik-baiknya perempuan
  • Abidah Khairiyah (arti nama bayi perempuan islami) Wanita yang tekun beribadah dan bersifat baik
  • Afifah khairunnisa (arti nama bayi perempuan islami) yang lembut dan sebaik-baik wanita
  • Alya Badi’ah (arti nama bayi perempuan islami) Surga Yang Indah
  • Aisyah farhana (arti nama bayi perempuan islami) anak perempuan yang hidup bahagia dan bergembira

Nah sahabat aqiqahberkah.com, ditas tadi merupakan beberapa nama yang dapat menjadi referensi ketika Anda memberi nama untuk Anda. Nama adalah do’a para orangtua, berharap kelak anak akan menjadi seperti sosok dari balik namanya.

WhatsApp-Image-20160520 (5)

Nama bayi memang harus bagus dan baik karena nama merupakan bagian dari do’a orang tua terhadap anaknya. Namun untuk itu perlu kita pahami arti nama bayi itu selain keren dan enak juga di dengar oleh orang yang mendengarnya, karena nama merupakan ciri seseorang untuk membedakan satu dengan yang lainya. Oleh sebab itu nama bayi baik itu perempuan maupun laki-laki haruslah baik dan bagus agar enak untuk orang yang memanggilnya dan memberikan do’a bagi yang di panggilnya.

Nah untuk itu nama bayi pastinya harus keren dan bagus karena karena merupakan warisan pertama yang di berikan orang tua terhadap anaknya yaitu nama,selain harus baik karena merupakan do’a yang terbaik,karena menurut ajaran islam perkataan adalah do’a oleh sebab itu berikan nama anak anda dengan baik.

Pelaksanaan aqiqah yang lazim dilaksanakan pada hari ketujuh sekaligus dibarengi dengan pemberian nama anak. Selain itu, dilakukan pula pencukuran rambut dan ditimbang. Kemudian setelah ditimbang rambut yang dipotong tersebut, orangtua bersedekah seberat timbangan rambut tersebut.

Untuk pemenuhan aqiqah anak, Anda dapat mempercayakannya pada Aqiqah Berkah yang berkantor pusat di Jl. Raya Baron Timur No. 1 Baron Nganjuk. Untuk pemesanan secara online, Anda dapat menghubungi nomor layanan :

SMS: 085749622504

Whatsapp: +6281335680602

PinBB: 7C0B38CE

Tidak usah bingung untuk memilih nama islami bagi calon bayi laki laki atau perempuan Anda. Anda tinggal memilih arti nama, dan nama nama yang terdengar indah ketika diucapkan serta tidak sulit dalam penulisan ejaannya. Anda juga bisa melihat koleksi nama bayi laki laki atau bayi perempuan dari artikel yang lain untuk menciptakan gabungan nama bayi laki laki dan bayi perempuan islami yang bagus. Semoga pilihan nama terbaik untuk si calon bayi yg Anda pilih bisa menjadi berkat, barokah dan juga menjadi simbol dari harapan orang tua bagi si calon buah hati dimasa depannya kelak.

Tags: , , , , , , , , , ,