Menu untuk Aqiqah

Menu untuk Aqiqah

Aqiqah Ketentuan
Hello Sahabat…. kini ketemu lagi dengan kami Aqiqah Berkah. kami disini tidak bosan-bosannya terus memberikan informasi mengenai Aqiqah dan Qurban. Tapi disini ini nanti kami akan membahas mengenai Aqiqah yaitu tentang Menu Aqiqah. Tapi sebelum ke pembahasan Menu Aqiqah, kita bahas Aqiqah dari sumber lain.

Secara bahasa aqiqah berarti rambut yang berada di kepala bayi yang baru dilahirkan dan aqiqah juga berarti pemotongan. dari asal kata itu juga jika seseorang disebut aqqawalidaihi berarti seseorang yang mendurhakai ibu bapaknya karena memutuskan hubungan baik dengan keduanya.

Arti aqiqah dalam syariat islam adalah memotong domba untuk bayi yang baru dilahirkan. Malah ada kalanya domba yang dipotong itu disebut aqiqah.

Ada lagi orang yang lebih senang mengucapkan nasikah sebagai pengganti kata aqiqah. Dab kata nasi-kah ini banyak juga disebutkan dalam hadist Nabi SAW.

Hukum Aqiqah

Hukum Aqiqah Setelah Dewasa atau berkeluarga
Pada dasarnya aqiqah disyariatkan untuk dilaksanakan pada hari ketujuh dari kelahiran. Jika tidak bisa, maka pada hari keempat belas. Adn jika tidak bisa pula, maka pada hari kedua puluh satu. Selain itu, pelaksanaan aqiqah menjadi beban ayah.

Namun demikian, jika ternyata ketika kecil ia belum di aqiqahi, ia bisa melakukan aqiqah sendiri disaat dewasa. Satu ketika al-Maimuni bertanya kepada Imam Ahmad, “Ada orang yang belum diaqiqahi, apakah ketika besar ia boleh mengaqiqahi dirinya sendiri? “ Imam Ahmad menjawab, “Menurutku, jika ia belum diaqiqahi ketika kecil, maka lebih baik melakukannya sendiri saat dewasa. Aku tidak menganggapnya makruh”.

Para pengikut Imam Syafi’i juga berpendapat demikian. Menurut mereka, anak-anak yang sudah dewasa yang belum diaqiqahi oleh orang tuanya, dianjurkan baginya untuk melakukan aqiqah sendiri.

hikmah aqiqah diantaranya :
• Merupakan pengorbanan yang akan mendekatkan anak kepada Allah SWT pada awal menghirup udara kehidupan.
• Merupakan penebusan bagi anak dari berbagai musibah dan kehancuran.
• Merupakan bayaran hutang anak untuk memberi syafaat pada kedua orang tuanya.
• Sebagai media menumpahkan rasa gembira dengan melaksanakan Syariat Islam.
•Dapat memperkuat ikatan cinta atau persaudaraan diantara warga masyarakat, yang mana mereka akan berkumpul dan bergembira menyambut kelahiran putra saudaranya.

Syarat Hewan Aqiqah
Hewan aqiqah yang akan disembelih tidak boleh sembarangan, tetapi harus memiliki syarat-syarat agar hewan tersebut bisa dipakai untuk aqiqah. Para ulama telah sepakat, bahwa hal-hal yang berhubungan dengan aqiqah sama dengan qurban, termasuk hewannya. Secara umum, syarat hewan yang boleh dipotong untuk aqiqah, sebagai berikut.
1. Domba atau kambing yang dipotong telah berumur satu tahun (masuk tahun kedua).
2. Hewan aqiqah sehat dari penyakit dan cacat . tidak sah aqiqah dengan hewan yang berpenyakit ataupun cacat.

Fasilitas atau Menu yang di berikan Aqiqahberkah.com?
www.aqiqahberkah.com memberikan fasilitas layanan Aqiqah atau Qurban via Online kepada semua Pelanggan dengan kelengkapan sebagai berikut:
• Kelengkapan Makanan
• Minuman
• Buah Segar
• Sertifikat Pelaksanaan
• Berkas Laporan Pelaksanaan

Aqiqah Mandiri sesuai Syar’i. Pesan masakan Aqiqah pada Kami untuk Acara sendiri / dikelola sendiri. Berikut fasilitasnya:
# 250 Tusuk Sate
# 1 Panci Gule
# Sertifikat Aqiqah
# Laporan Aqiqah
# Gratis Buku Risalah Aqiqah
# Gratis Ongkos Kirim

Jenis aqiqah yang ada di Aqiqah Berkah sebagai berikut :
1. Aqiqah Mandiri

  • Dikirim ke rumah Sohibul Aqiqah.
  • Wilayah Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Kediri, Tulungagung, Madiun dan Sekitarnya.
  • Pilihan menu (pengganti sate) lapis, Krengseng, sate rebus, rendang, dendang ragi, rawon.

2. Aqiqah Peduli (Tebar Aqiqah Berkah)

  • Dikemas dalam benttuk walimatul aqiqah.
  • Masakan di antar ke panti asuhan, masyarakat yang membutuhkan, pondok pesantren, desa binaan lengkap dengan nasi, kerupuk, buah dan air mineral.
  • Shohibul aqiqah akan mendapatkan foto hewan aqiqah. Ucapan terima kasih dari wakil penerima aqiqah, laporan dan dokumentasi pelaksanaan aqiqah

paket akikah berkah

Untuk Informasi dan Pemesanan Aqiqah Berkah bisa menghubungi :

WA : +6281335680602
BBM : 7C0B38CE
TELPON/SMS : 085749622504

-_-Aqiqah Berkah Siap Membantu Pelaksanaa Aqiqah Anda-_-

Tags: , , , , , ,