Macam-macam Catering di Nganjuk

MACAM-MACAM CATERING DI NGANJUK

Kabupaten Nganjuk merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Timur yang terkenal dengan hasil pertanian bawang merah. Di kabupaten ini juga terdapat berbagai macam destinasi wisata dan kuliner yang khas.

4 Macama Catering di Nganjuk

Apabila Anda berkunjung ke Kabupaten Nganjuk, Anda harus mencoba untuk mengunjungi wisata yang ada disana seperti Air Terjun Sedudo. Atau mungkin mencoba kuliner yang ada seperti rawon, nasi pecel dan lain sebagainya. Makanan khas yang ada juga dijadikan catering di wilayah Nganjuk. Makanan tradisional yang dipadu dengan masakan modern.

Jasa layanan Aqiqah Berkah yang berdiri sejak tahun 2008 melayani beberapa catering untuk aqiqah, pengantin, tasyakuran maupun acara lainnya. Aqiqah Berkah Nganjuk yang berkantor pusat di Jl. Raya Baron Timur No 1 Baron Nganjuk siap membantu melayani catering untuk acara Anda dengan macam-macam catering yang lezat.

Beberapa menu catering khusus lauk utama yang ada di Nganjuk dapat Anda pilih sesuai keinginan, seperti kambing guling, krengseng, lapis, rawon, sate bakar, sate rebus, gule dan menu masakan kambing lainnya. Anda juga dapat memesan menu tertentu dengan bahan dasar kambing yang mungkin dapat terlayani seperti daging kambing teriyaki. Sangat cocok untuk acara Anda dengan memesan menu catering pada Aqiqah Berkah.

Ada pula menu catering dengan daging kambing diolah menjadi daging kambing rica-rica. Berikut ini resep membuat daging kambing rica-rica special :

Siapkan bahan-bahan untuk membuat daging kambing rica-rica seperti : Daging kambing yang sudah dipotong kotak besar, gula pasir, air, minyak goreng, cabai merah, bawang merah, jahe, tomat merah dan garam.

Cara memasaknya adalah :

  1. Panaskan minyak lalu masukkan gula.
  2. Masak hingga berkaramel.
  3. Masukkan bumbu yang telah dihaluskan (cabai merah, bawang merah, jahe, tomat merah, garam)
  4. Aduk hingga harum
  5. Masukkan daging yang sudah dipotong-potong
  6. Aduk hingga daging berubah warna
  7. Tambahkan sedikit air dan biarkan hingga dagingnya mengeluarkan air
  8. Masak terus sampai daging empuk dan ditambahi air sedikit demi sedikit hingga matang.
  9. Angkat masakan dan kini siap disajikan

Nah sangat mudah bukan untuk mengolah daging kambing rica-rica ala Aqiqah Berkah. Menu ini juga dapat Anda request ketika memesan catering di Nganjuk. Pengolahan daging kambing yang enak, empuk dan tidak prengus hanya dilakukan oleh Aqiqah Berkah. Karena Aqiqah Berkah memiliki resep dan trik dalam pengolahannya.

4 Macam Catering di Nganjuk

Anda juga dapat memesan catering dengan masakan sop daging kambing. Ini juga lebih mudah pembuatannya. Bila Anda ingin mengolahnya sendiri dirumah, berikut bahan yang perlu Anda persiapkan. Iga Kambing, Jahe, Garam, Minyak Goreng, Kayu Manis, Cengkeh, Pala, Daun Bawang, Tomat, Bawang Goreng, Seledri, Bawang Merah, Bawang Putih, Cabai Merah, Merica, Jeruk Limau dan Emping.

Cara membuatnya sangatlah mudah, pertama potong iga kambing ukuran 5 cm. Masukkan ke dalan panci, tuangi air, beri jahe dan garam. Masak dengan api sedang hingga mendidig. Kecilkan api, tutup panci tidak rapat, rebus hingga daging kambing empuk, angkat.

Kemudian saring kaldu sebanyak 1.2 liter, masak kembali. Bila cairan berkurang, tambahkan air mendidih secukupnya. Panaskan minyak dalam wajan, tumis bumbu halus, masukkan kayu manis, cengkih dan pala. Aduk hingga aromanya keluar, angkat. Masukkan bumbu tumis ke dalam panci berisi daging.

Teruskan memasak hinga mendidih, kecilkan api. Masukkan daun bawang dan tomat, masak sebentar, angkat. Masukkan sop beserta daging kambing ke dalam mangkon saji. Taburi bawang goreng dan seledri iris. Sajikan selagi panas dengan pelengkap jeruk limau dan emping goreng.

Sangat mudah bukan ? Menu diatas dapat Anda coba sendiri dirumah. Atau kalau untuk acara dan membutuhkan dalam porsi besar, Anda dapat memesannya pada Aqiqah Berkah Nganjuk. Melayani berbagai macam catering di Nganjuk dengan harga ekonomis dan free delivery.

Tags: , , , , , , , , , , , ,