Jasa Aqiqah Surabaya

Jasa Aqiqah Surabaya

Hello…para sahabat Aqiqah Berkah khususnya yang berada di kota surabaya. Kini kami ingin memberi tahu pada kalian semua, jika anda ingin mengaqiqahi anak kesayangan anda, anda bisa menghubungi nomor yang tertera di bawah. Jasa Aqiqah Surabaya siap membantu anda. Tapi sebelum ke topik utama, kita harus tau dulu, apa sih Aqiqah itu?.

aqiqah1
Secara etimologi aqiqah berarti memotong. Sedangkan secara terminologi syar’i aqiqah berarti menyembelih kambing karena kelahiran anak pada hari ketujuh. Para ulama berpendapat bahwa aqiqah hukumnya sunnah muakad. Rasulullah SAW, bersabda :
“Bayi laki-laki diaqiqahi dengan dua ekor kambing yang memenuhi syarat dan bayi perempuan cukup diaqiqahi dengan dua seekor kambing.” (HR. Ad-Darami)

Imam malik berpendapat bahwa baik bayi laki-laki maupun perempuan jumlah aqiqah tetap seekor kambing. Adapun syarat-syarat kambing yang dipakai untuk aqiqah adalah kambing yang tidak cacat dan tidak sakit. Baik daging maupun kulit kambing aqiqoh tidak boleh dijual.

Semuanya dimakan oleh keluarganya dan disedekahkan kepada fakir miskin. Imam malik juga memakruhkan untuk mengundang orang pada waktu aqiqah sehingga seperti kenduru, beliau memerintahkan untuk memasak daging kambing itu, memakan sebagian dan sebagian yang lain untuk disedekahkan. Setiap kambing hanya untuk seorang bayi.

Ketika hendak menyembelih aqiqah disunnahkan untuk membaca :”Dengan nama Allah. Ini adalah aqiqah si Anu…Untuk-Mu dan diserahkan kepada-Mu.” Tulang-tulang aqiqah tidak boleh dipotong-potong, akan tetapi dilolosi saja dari setiap persendian dan jangan sampai patah.

Penyembelihan aqiqah disunnahkan untuk dilakukan pada hari ketujuh, keempat belas, atau hari kedua puluh satu. Apabila tidak dapat dilakukan pada hari itu, dapat dilakukan kapan saja tanpa memperhatikan lipatan bilangan tujuh.
Orang tua harus mengawasi langsung jalannya aqiqah ini. Hal-hal yang bersifat bid’ah seperti mengolesi kepala dengan darah hendaknya dihindarkan. Sebaliknya kepala bisa diolesi dengan minyak za’faran.

Disamping itu, orang tua harus mencegah orang lain untuk melakukan bid’ah yang lainnya terhadap bayi misalnya menyimpan mushaf, roti, gula, didekat kepala bayi. Tentu saja juga harus dihindari penempatan saji-sajikan di dekat kepala bayi pada saat aqiqah. Apabila dari pihak keluarga atu mungkin istri tetap melakukan bid’ah, hendaknya ayah segera mengadakan tindakan penyelamatan terhadap bayinya.

Itulah penjelasan sedikit mengenai aqiqah. Kami Jasa Aqiqah Surabaya yang sudah lama membantu banyak orang dalam pelaksanaan aqiqah ingin juga membantu anda yang belum aqiqah. Jasa Aqiqah Surabaya merupakan sebuah usaha yang bergerak di bidang produk & jasa penyediaan kambing dan sapi beserta jasa pemotongan, pengolahan, pengantaran, dan penyaluran serta menerima pesanan paket nasi box untuk kebutuhan aqiqah, qurban atau kebutuhan lainnya.

Maka kami, Jasa Aqiqah Surabaya terpanggil untuk membantu dan memudahkan bagi anda yang belum beraqiqah.

Alasan Aqiqah Lewat Jasa Aqiqah Surabaya?
Jasa Aqiqah Surabaya merupakan sebuah unit usaha yang digagas oleh badan wakaf peduli dhuafa. Badan wakaf peduli dhuafa merupakan sebuah lembaga visioner dan inspirator kemandirian, dimana karyawan yang tergabung dalam lembaga ini berkomitmen untuk mentasrufkan dana ZISWAF-nya 100% kepada orang-orang yang membutuhkan. Gaji karyawan akan diambilkan dari unit usaha yang demikiannya, diantaranya peternakan sapi, cetering aqiqah, pengelolaan hewan qurban.

Inilah Paket yang ada di Jasa Aqiqah Surabaya :

12789811_1291703577523002_600893983_o

Untuk Informasi dan Pemesanan Jasa Aqiqah Surabaya bisa menghubungi :

WA : +6281335680602
BBM : 7C0B38CE
TELPON/SMS : 085749622504

_-_Aqiqah Berkah SIAP MEMBANTU AQIQAH ANDA_-_

Tags: , , , , , , ,