Jasa Aqiqah di Mojokerto

Jasa Aqiqah di Mojokerto

Hello…sahabat Aqiqah yang berbahagia. Ketemu lagi bersama kami yang tidak bosen-bosennya terus dan terus memberi informasi mengenai aqiqah. Sebelum ke topik utama kita harus tau dulu apa itu aqiqah?. Oke sahabat, langsung kita baca saja ya….

a1
Aqiqah berasal dari bahasa arab, artinya adalah memutus atau memotong. Namun, dalam peristilahan syar’i, aqiqah artinya adalah menyembelih kambing atau domba untuk bayi pada hari ke tujuh dari kelahirannya.

Daging domba yang dipotong dibagi-bagikan kepada tetangga dengan cara diantarkan ke rumah masing-masing atau dengan mengundang mereka kerumah pemilik hajat. Ketika daging diantarkan, masyarakat akan menanyakan maksud pemberian daging itu. Inilah kesempatan untuk menyampaikan bahwa pemilik hajat sedang bersyukur dikaruniai seorang anak, tujuh hari yang lalu seberat sekian kilo koma sekian, dan telah diberi nama fulan atau fulanah.

Hukum Aqiqah
Hukum aqiqah adalah sunnah bagi orang yang berkewajiban menanggung belanja anak tersebut. Bayi yang merupakan anak yang tergadai dan harus ditebus dengan aqiqah.

Syarat-Syarat Aqiqah
Syarat aqiqah adalah sebagai berikut.

  1. Kualitas binatang yang dipakai aqiqah sama dengan kualitas pada binatang qurban.
  2. Untuk seseorang bayi diqurbankan seekor kambing, baik seorang bayi laki-laki, maupun seorang bayi perepmpuan. Ketika cucu Rasulullah Hasan dan Husain lahir, beliau memberi aqiqah kepada masing-masing dengan seekor kambing. Namun Rasulullah SAW., menganjurkan bahwa untuk seorang bayi laki-laki aqiqahnya dengan dua ekor kambing dan untuk seorang bayi perempuan cukup seekor kambing saja.

Hikmah aqiqah
Hikmah dari pelaksanaan aqiqah, antara lain :

  1. Membebaskan anak dari ketergadaian.
  2. Pembelaan orang tua di hari kemudian.
  3. Menghindari anak dari musibah dan kehancuran, sebagaimana pengorbanan Nabi Ismaila a.s dan Ibrahima a.s.
  4. Pembayaran hutang orang tua kepada anaknya.
  5. Pengungkapan rasa gembira demi tegaknya islam dan keluarganya keturunan yang di kemudian hari akan memperbanyak ummat Muhammad SAW.
  6. Memperkuat tali silaturrahmi di antara anggota masyarakat dalam menyambut kedatangan anak.
  7. Sumber jaminan sosial dan menghapus kemiskinan di masyarakat.
  8. Melepaskan bayi dari godaan setan dalam urusan dunia dan akhirat.

Mungkin itulah yang bisa kami sampaikan untuk mengenai aqiqah. Mungkin ulasan yang kami tulis di atas itu dapat memperluas wawasan anda mengenai aqiqah. Selanjutkan kami kini akan mengulas sedikit soal Jasa Aqiqah di Mojokerto.

Semoga Allah selalu memberikan kita hidayah ke jalan yang lurus. Sebagai salah satu penyedia jasa aqiqah di mojokerto terbaik dan termurah, kami sangat komitmen untuk terus menjaga kepercayaan dan profesionalisme. Tepat waktu, rasa masakan yang nikmat, kambing aqiqah yang sehat adalah bagian dari komitmen yang akan terus dijaga untuk melayani jasa aqiqah di mojokero anda.

Perkenalkan Kami salah satu penyedia jasa aqiqah yang men-serve customer wilayah Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Kediri, malang, Tulungagung, Madiun dan Sekitarnya.. Kami mulai beroperasi sejak Tahun 2008, dan Alhamdulillah dengan izin Allah masih beroperasi.

Maka dari itu kami, Jasa Aqiqah di Mojokerto terpanggil untuk membantu dan memudahkan bagi Anda yang belum meng-aqiqah-i putra-putri kesayangan Anda. Jasa Aqiqah di Mojokerto akan memberikan layanan aqiqah murah dengan kambing terbaik dan berkualitas. Sekarang tunggu apalagi !!

Segera pesan layanan aqiqah berkah SEKARANG JUGA. Kami akan menyediakan paket aqiqah murah dengan kriteria kambing memenuhi syar’i, penyembelihan secara islami, mudah, praktis dan nyaman dengan pilihan harga yang bervariasi. Sekali lagi, telepon dan pesan aqiqah kami segera. Kami tunggu kehadiran Anda di kantor kami…

Cara Pemesanan Jasa Aqiqah di Mojokerto sangatlah mudah, yakni sebagai berikut :
1. Silahkan Anda telephone Kami, Kami akan memberikan penjelasan yang lebih detail.

WA : +6281335680602
BBM : D801E13D
TELPON/SMS : 085749622504

2. Atau juga bisa Informasikan kepada Kami lewat SMS atau email: Nama Anak, Tempat tanggal lahir, Nama Bapak & Ibu, Tanggal permintaan pelaksanaan aqiqah, Alamat pengiriman laporan Aqiqah Anda.
3. Transfer dana ke nomor rekening lembaga (a.n. Peduli Dhuafa).

Bank Syariah Mandiri
NO. Rek. 703-691-2191
an. Peduli Dhuafa

BRI
NO. Rek. 0056-01002879-53-1
an. Peduli Dhuafa

4. Konfirmasikan kepada Kami bila sudah transfer.
5. Sesuai tanggal yang disepakati, aqiqah akan Kami laksanakan.
6. H+ 3 laporan Kami kirim via pos ke alamat yang ditentukan.
7. Laporan sampai di shohibul aqiqah (perkiraan H+5 dan seterusnya, mohon konfirmasi apabila Laporan Aqiqah sudah diterima atau belum sampai di tempat Anda)

Tags: , , , , , ,