Jasa Aqiqah di Blitar

JASA AQIQAH DI BLITAR

Blitar adalah salah satu pesona wisata Indonesia yang sarat akan nilai sejarah. Di Blitar, Anda dapat menemukan makam Bung Karno, Bapak Proklamator, serta rumah ketika Bung Karno tumbuh dan dibesarkan.

19 Jasa Aqiqah di Blitar 1

Apa kabar sahabat Aqiqah Berkah di Blitar dan sekitarnya ? Semoga saudara muslim di Blitar dan sekitarnya selalu dalam keadaan sehat. Aamin Ya Robbal’alamin. Sholawat salam semoga tetap tercurahkan kepada Baginda Rasulullah Muhammad SAW. Semoga kelak kita mendapat syafaatnya di hari kiamat. Aamin Ya Robbal’alamin.

Sebelum pembahasan lebih jauh mengenai aqiqah di Blitar, ada baiknya kita membahas terlebih dahulu wilayah Blitar sebagai daerah yang kaya akan sejarah. Blitar terkenal sebagai kota kelahiran sang priklamator dan menjadi tempat pemakaman sang proklamator.

Di Blitar, selain sosok Bung Karno, Anda juga masih dapat menemukan sejumlah tempat wisata Blitar yang menarik lainnya. Di antaranya adalah Candi Penataran, sebuah candi yang dalam legenda masyarakat setempat diyakini sebagai tempat Gadjah Mada ketika di masa Kerajaan Majapahit mengucapkan sumpahnya yang terkenal itu, yakni Sumpah Palapa, sebuah sumpah untuk mempersatukan nusantara di bawah naungan Majapahit.

Makna Aqiqah

Rasulullah saw. bersabda:

“Sesungguhnya anak itu diaqiqahi. Maka tumpahkanlah darah baginya dan jauhkanlah penyakit daripadanya (dengan mencukurnya).” (Hadits shahih riwayat Bukhari, dari Salman Bin Amar Adh-Dhabi).

Rasulullah saw. bersabda :

“Setiap anak itu digadaikan dengan aqiqahnya. Ia disembelihkan (binatang) pada hari ke tujuh dari hari kelahirannya, diberi nama pada hari itu dan dicukur kepalanya”. (Ashhabus-Sunan).

Kata Aqiqah berasal dari kata al-Aqqu yang berarti memotong (Al-Qoth’u). Al-Ashmu’i berpendapat: Aqiqah asalnya adalah rambut di kepala anak yang baru lahir. Kambing yang dipotong disebut aqiqah karena rambut anak tersebut dipotong ketika kambing itu disembelih.

Aqiqah adalah sembelihan untuk anak yang baru lahir sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah Swt. Dengan niat dan syarat-syarat tertentu. Oleh sebagian ulama ia disebut dengan nasikah atau dzabihah (sembelihan).

Menurut kalangan Syafii dan Hambali hukum aqiqah menurut syariat adalah sunah muakkad. Dasar yang dipakai oleh kalangan Syafii dan Hambali adalah hadis Nabi saw. yaitu, “Anak tergadai dengan aqiqahnya. Disembelihkan untuknya pada hari ketujuh (dari kelahirannya)”. (Riwayat Tirmidzi, Hasan Shahih)

Alasan Aqiqah Melalui Aqiqah Berkah Blitar?

Aqiqah Berkah Blitar merupakan sebuah unit usaha yang digagas oleh badan wakaf peduli dhuafa. Badan wakaf peduli dhuafa merupakan sebuah lembaga visioner dan inspirator kemandirian, dimana karyawan yang tergabung dalam lembaga ini berkomitmen untuk mentasrufkan dana ZISWAF-nya 100% kepada orang-orang yang membutuhkan. Gaji karyawan akan diambilkan dari unit usaha yang demikiannya, diantaranya peternakan sapi,cetering aqiqah, pengelolaan hewan qurban.

19 Jasa Aqiqah di Blitar

Jasa Aqiqah di Blitar yang terpercaya dan berulang kali menghandle acara aqiqah adalah Aqiqah Berkah. Dengan pilihan berbagai macam menu masakan dan paket pilihan aqiqah. Berikut ini daftar paket aqiqah di Blitar yang sering dipilih oleh shohibul aqiqah kami :

Aqiqah Mandiri

  1. Dikirim ke rumah Sohibul Aqiqah.
  2. Wilayah Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Kediri, malang, Tulungagung, Madiun dan Sekitarnya.
  3. Pilihan menu (pengganti sate) lapis, Krengseng, sate rebus, rendang, dendang ragi, rawon.

Aqiqah Peduli (Tebar Aqiqah Berkah)

  1. Dikemas dalam benttuk walimatul aqiqah.
  2. Masakan di antar ke panti asuhan, masyarakat yang membutuhkan, pondok pesantren, desa binaan lengkap dengan nasi, kerupuk, buah dan air mineral.
  3. Shohibul aqiqah akan mendapatkan foto hewan aqiqah. Ucapan terima kasih dari wakil penerima aqiqah, laporan dan dokumentasi pelaksanaan aqiqah.

WA : +6281335680602

BBM : 7C0B38CE

TELPON/SMS : 085749622504

Tags: , , , , , , , , , , ,