Harga Sapi Kurban 2016

Harga Sapi Kurban 2016

Haiii para sahabat Aqiqah Berkah,..ketemu lagi dengan kami. Gimana keadaannya?pasti sehat kan. Kali ini kami mau memberi informasi mengenai Harga Sapi Kurban 2016. Oke deh… langsung saja di ulas di artikel di bawah ini. Di baca dengan teliti yes….. mangga…

qurban
Indonesia merupakan salah satu Negara terdapat di dunia dan merupakan salah satu Negara yang paling banyak memproduksi daging sapi. Selain itu banyak juga masyarakat umum mulai melakukan bisnis usaha ternak sapi demi memenuhi kebutuhan ekonomi mereka. Namun tahu kah anda harga sapi di Indonesia kian hari kian meroket tajam, apalagi saat memasuki hari raya qurban, kenaikan harga bisa mencapai 3 kali lipat.

Atas alasan tersebut ternak sapi potong di Indonesia merupakan usaha yang sangat menjanjikan apalagi usaha dengan beternak sapi ini bisa di jadikan pekerjaan sampingan. Tidak sedikit peternak di Indonesia ini mengalami kerugian malah selalu mengalami peningkatan oleh sebab itu peluang usaha untuk beternak sapi ini sangat menggiurkan dan sangat menjanjikan. Selain itu kebutuhan akan daging sapi yang semakin meningkat setiap harinya membuat peluang besar bagi kita untuk melakukan usaha ini.

Di Negara kita Indonesia sendiri jenis sapi yang di budidaya atau di ternak sangat banyak dan harga dari setiap jenis sapi pun berbeda beda, untuk jenis sapi potong bakalan kisaran harga mencapai 8 – 9 juta/ekor. Jenis sapi potong yang memiliki harga tinggi untuk sekarang ini adalah sapi limosin dan Brahman, kedua jenis sapi tersebut memiliki bobot atau berat mencapai 1 ton lebih untuk setiap ekornya. Nah untuk mengenai harga sapi yang terbaru berikut kami akan informasikan kepada anda semua.

Berikut beberapa prediksi harga per kg sapi hidup untuk kurban berdasarkan jenis dan bobotnya.

  1. Sapi kecil, Sapi Madura Kisaran harga Kurban untuk 2016 antara Rp 55.000 – Rp 65.000 per kg berat hidup. Ini juga berlaku untuk sapi jenis lain dengan berat kecil antara 200 – 250 kg.
  2. Sapi sedang, dengan berat antara 300 – 500 kg jenis limousine, simmental maupun PO harga kisaran untuk kurban 2016 diperkirakan antara Rp 47.000 – Rp 50.000 per kg berat sapi hidup.
  3. Sapi Potong, sapi potong yang dimaksud adalah sapi ideal yang biasa dipotong jagal tetapi juga dipakai sebagai sapi kurban perkiraan harganya antara Rp 45.000 – 48.000 per kg hidup
  4. Sapi Jumbo, sapi super dengan berat diatas 1 ton. Harga sapi jumbo atau sapi super besar biasanya sangat tergantung dari “kesukaan” pembeli disamping tentu saja kualitas bentuk fisik sapi yang ideal. Perkiraan harganya masih akan tetap jauh lebih tinggi daripada harga sapi jenis yang lainnya. Harga untuk sapi super jumbo diperkirakan berkisar antara Rp 70.000 – Rp 120.000 per kg berat hidup. Kisaran harga antara Rp 70.000.000 – 125.000.000 per ekor.

Nah itulah daftar harga yang berada di pasaran saat ini, kisaran harga di atas tersebut sewaktu waktu bisa berubah, bisa hari ini, lusa atau bulan depan. Kemudian daftar tersebut kami ambil dari beberapa survey kami dari lapak penjual sapi dan beberapa sumber terpercaya. Tapi Ingat !! harga di atas berbeda beda untuk setiap daerah namun harga di atas bisa menjadi patokan dan menjadi salah satu referensi untuk anda dalam menjual atau membeli sapi.

Jika anda akan melakukan kurban, segera hubungi kami untuk pemesanan hewan kurban. Kami akan membantu pelaksanaan kurban anda.

Untuk Informasi dan Pemesanan bisa Menghubungi :
WA : +6281335680602
BBM : 7C0B38CE
TELPON/SMS : 085749622504

_-_Aqiqah Berkah Siap Membantu Pelaksanaan Kurban Anda_-_

Tags: , , , , , , ,