Harga Kambing Kurban 2016 Gresik

HARGA KAMBING KURBAN 2016 GRESIK

Tidak terasa Hari raya Idul Adha tinggal menghitung hari akansegera tiba. Bagaimana persiapan hewan qurban saudara ? Nah berikut ini informasi bagi saudara muslim di Gresik untuk mempersiapkan kambing qurban 2016.

harga kambing kurban 2016 gresik

Allah berfirman dalam surat Al An’am ayat 162 yang artinye sebagai berikut ini :

“Katakanlah: sesungguhnya shalatku, sembelihanku (kurban), hidupku dan matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan semesta alam” [Qur’an Surat Al An’am : 162].

Keutamaan dari adanya perintah ini adalah untuk menyeru kepada seluruh umat muslim yang telah mampu, melaksanakan ibadah qurban di Hari Raya Idul Adha. Ibadah qurban merupakan amalan ibadah yang utama. Terdapat pahala dalam pengerjaan ibadah qurban, terutama bagi umat muslm yang telah mampu untuk berqurban.

Dalam rangka menyambut Idul Adha 1437 H, Aqiqah Berkah menyediakan paket qurban dan menyediakan hewan sembelihan qurban. Informasi paket qurban dan hewan qurban kali ini untuk saudara muslim di area Gresik dan sekitarnya.

Kambing yang tersedia pada Aqiqah Berkah adalah jenis gibas dengan berat sekitar 24 hingga 29 Kg. Dapat dikirim hidup melalui pemesanan paket qurban mandiri dan pemesanan paket qurban peduli. Harga kambing qurban pada Aqiqah Berkah Rp 1.850.000,- / ekor. Usia kambing sudah lebih dari 1 tahun. Sekedar informasi mengenai jenis kambing yang sering dijadikan sembelihan qurban di Indonesia antara lain :

Kambing jawa / kacang

Jenis kambing ini merupakan kambing asli adri jawa, bahkan kambing ini disebut juga dengan kambing jawa. Kambing ini merupakan jenis kambing pedaging. Harga kambing jenis ini lebih mahal dibandingan dengan jenis gibas atau yang lainnya.

Kambing gibas

Kambing jenis gibas ini merupakan salah satu jenis kambing yang memiliki ciri-ciri khusus seperti bulunya yang panjang dan gimbal. Sehingga kambing gibas ini juga dijuluki kambing gimbal. Pada umumnya warna bulu kambing gibas ini adalah putih serta tubuhnya yang cukup besar.

Kambing etawa

Kambing jenis etawa merupakan kambing yang memiliki dua kelebihan yakni sebagai kambing pedaging sekaligus kambing penghasil susu. Selain itu kambing etawa juga memiliki fungsi untuk dijadikan kambing kontes. Kelebihan kambing etawa terletak pada bobot dan tulangnya yang besar.

harga kambing kurban 2016 gresik (1)

Nah jenis kambing diatas merupakan beberapa jenis kambing yang banyak diminati untuk dijadikan sembelihan saat qurban. Pemilihan terhadap jenis-jenis kambing ini, selain karena keunggulan dari masing-masing kambing juga karena persediaan di pasar yang mudah dan memadai, sehingga permintaannya relatif besar. Selanjutnya untuk menyambut Idul Adha 2016, Aqiqah Berkah kini telah menyediakan hewan qurban yaitu kambing kurban dan sapi kurban.

Nilai tambah hewan qurban yang ada pada Aqiqah Berkah adalah berikut ini :

  1. Syarat hewan qurban sesuai syar’i
  2. Umur hewan telah mencukupi (Nishab)
  3. Dipelihara secara baik dan tidak ber-aib
  4. Ternak berasal dari daerah bebas penyakit menular
  5. Ternak berasal dari penampungan yang jelas
  6. Ternak mendapatkan perlakuan yang layak

Untuk pemesanan, Anda hanya perlu menghubungi nomor layanan Aqiqah Berkah berikut ini, siap melayani online 24 jam :

SMS : 0857 4962 2504

Whatsapp : +6281 335 680 602

Pin BB : 7C0B38CE

Harga kambing qurban dan sapi qurban dapat anda dapatkan melalui penawaran Paket Qurban 2016 Aqiqah Berkah di Gresik. Berikut Paket Qurban 2016 yang telah kami sediakan :

Paket Qurban Peduli Syar’i

Pada paket qurban peduli syar’i, kami menyediakan pemesanan hewan qurban sekaligus jasa pemotongan hewan qurban secara syar’i. Untuk penyaluran daging qurban, Anda dapat memesan tempat yang dikehendaki atau yang diamanahkan seperti panti asuhan, pondok pesantren, dll sebagai tempat pembagian daging qurban. Kami menerima jasa pemesanan dari kota semarang dan sekitarnya.

Paket Qurban Mandiri Syar’i

Pada paket ini kami menyediakan jasa pemesanan hewan qurban syar’i dan untuk penyembelihannya dilakukan mandiri oleh orang yang akan berqurban.

Tags: , , , , , , , , , ,