Harga Kambing Kurban

HARGA KAMBING KURBAN

Sapi, kambing, domba dan unta merupakan binatang yang sering dijadikan sembelihan kurban. Namun di Indonesia, hewan yang sering dijadikan sembelihan kurban adalah kambing di urutan pertama kemudian sapi.

Ibadah kurban 1437 H tahun 2016 Insya Allah jatuh di bulan September. Sejauh mana persiapan Idul Adha Anda ? Sudahkah Anda mempersiapkan hewan kurban untuk Idul Adha esok ? Jangan khawatir sulit mendapatkan hewan kurban yang layak dan memenuhi tuntunan syariat islam. Aqiqah Berkah memiliki stock hewan kurban 1437 H. Segera pesan.

Printah berkurban telah tertulis dalam Al-Quran pad surat Al-Kautsar ayat 1-2 :

إِنَّا أَعْطَيْنَاكَ الْكَوْثَر . فَصَلِّ لِرَبِّكَ وَانْحَر

“Sesungguhnya Kami telah memberi kepadanya nikmat yang banyak. Maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu, dan berkurbanlah”. (Al-Kautsar : 1-2)

Ibadah kurban adalah penyembelihan binatang ternak dengan tujuan ibadah kepada Allah di saat Hari Raya Idul Adha dan tiga hari kemudian (tanggal 11 sampai 13). Sedangkan waktu untuk menyembelih binatang kurban yang dianjurkan oleh Islam adalah mulai dari matahari setinggi tombak pada Hari Raya Idul Adha sampai terbenam matahari tanggal 13 bulan haji.

Sabda Rasulullah SAW yang artinya sebagai berikut ini :

“barang siapa menyembelih qurban sebelum shalat Hari Raya Haji, maka sesungguhnya ia menyembelih untuk dirinya sendiri. Dan barang siapa menyembelih qurban sesudah shalat hari Raya dan dua khotbahnya, sesungguhnya ia telah menyempurnakan ibadahnya, dan ia telah menjalani aturan Islam.” (Riwayat Bukhari)

Pada hadits tersebut, yangg dimaksud dengan shalat Hari Raya ialah waktunya, bukan shalatnya. Karena mengerjakan sholat tidak menjadi syarat menyembelih qurban. Sabda Rasulullah SAW :

كل ايام التشريق ذ بح. رواه احمد

“Semua haris Tasyriq (tanggal 11-13 Haji) adalah waktu menyembelih qurban.” (Riwayat Ahmad)

Dalam rangka menyongsong ibadah kurban tahun 2016 ini, Aqiqah Berkah menyediakan sapi dan kambing yang telah mencapai umur dan memenuhi syariat Islam untuk disembelih. Harga kambing kurban 1437 H yang tersedia di Aqiqah Berkah adalah sebagai berikut ini :

Aqiqah Berkah (15)

Kambing Qurban 2016 (Ready Stock)

  • Jenis : Kambing Gibas
  • Berat : 24-29 Kg
  • Usia : > 1 tahun
  • Harga : Rp 1.850.000,-

Sapi QUrban 2016 (Ready Stock)

  • Jenis : Sapi Bali & Sapi Jawa
  • Berat : +/- 300 Kg
  • Usia : > 2 tahun
  • Harga : Rp 16.000.000,-

Informasi lainnya mengenai hewan kurban baik kambing maupun sapi silahkan hubungi customer service Aqiqah Berkah di nomor layanan :

SMS: 085749622504

Whatsapp: +6281335680602

PinBB: 7C0B38CE

Pesan segera hewan kurban sejak sekarang. Karena dapat dipastikan ketika mendekati Idul Adha, harga kambing dan sapi akan menaik sebab banyaknya para konsumen yang membeli sapi dan kambing untuk kurban. Terutama masyarakat di Jawa Timur yang mayoritas memeluk agama Islam.

Pembelian kambing dan sapi kurban secara grosir dapat dilayani dengan batas minimal 5 ekor sapi dan 10 ekor kambing. Area pengiriman Kab. Nganjuk, Kab. Madiun, Kab. Jombang, Kab. Kediri, Kab. Blitar, Kab. Mojokerto, Kab. Bojonegoro, Kab. Trenggalek, Kab. Tulungagung.

Segera sempurnakan ibadah kurban Anda tahun 2016. Lakukan dengan niat tulus dan ikhlas untuk beribadah kepada Allah SWT. Semoga dimudahkan jalan rizki Anda dan keluarga. Aamiin.

Umat muslim yang telah mampu untuk melaksanakan qurban, turut serta melakukan kurban setiap lebaran Idul Adha tiba. Penting untuk diketahui bahwa daging hasil kurban tersebut terdapat syarat dan ketentuan dalam pembagiannya. Berikut ini adalah syarat dan ketentuan pembagian daging qurban :

  1. Orang yang berkurban harus mampu menyediakan hewan sembelihan dengan cara halal tanpa berhutang.
  2. Kurban harus binatang ternak, seperti unta, sapi, kambing, atau biri-biri.
  3. Binatang yang akan disembelih tidak memiliki cacat, tidak buta, tidak pincang, tidak sakit, dan kuping serta ekor harus utuh.
  4. Hewan kurban telah cukup umur, yaitu unta berumur 5 tahun atau lebih, sapi atau kerbau telah berumur 2 tahun, dan domba atau kambing berumur lebih dari 1 tahun.
  5. Orang yang melakukan kurban hendaklah yang merdeka (bukan budak), baligh, dan berakal.
  6. Daging hewan kurban dibagi tiga, 1/3 untuk dimakan oleh yang berkurban, 1/3 disedekahkan, dan 1/3 bagian dihadiahkan kepada orang lain.

Tags: , , , , , , , , , ,