Harga Kambing Etawa

Harga Kambing Etawa

Haii….sahabat…belum bosan dengan pembahasan-pembahasan kami mengenai Akikah kan..?tapi tenang aja sahabat, kini kami membahas harga kambing etawa. Mungkin ini bisa menjadi patokan yang akan atau mau membeli kambing etawa dan juga yang mau beternak kambing etawa dirumah. Monggo di baca…

Kambing-etawa
kambing peranakan Etawa (P.E) merupakan kambing keturunan Etawa asal negara India yang dibawa oleh penjajah Belanda. Kambing tersebut kemudian dikawin silangkan dengan kambing lokal di Kaligesing. Saat ini kambing Peranakan Etawa dikenal sebagai ras kambing Peranakan Etawa asli Kaligesing, Purworejo.

Hingga saat ini kambing Etawa terus dikembangbiakkan. Kambing Peranakan Etawa diminati oleh banyak orang terutama di sekitar Jawa Tengah sehingga kambing ini menyebar pesat ke berbagai wilayah di Kabupaten Purworejo bahkan hingga ke luar Purworejo seperti ke Kulon Progo, Kendal, Sidoarjo-Jatim.

Kambing Peranakan Etawa ini memiliki ciri khas pada bentuk mukanya yang cembung, bertelinga panjang-mengglambir, postur tubuh tinggi (gumla) antara 90-110 cm, bertanduk panjang dan ramping.

Kambing jenis ini mudah berkembang dengan baik di daerah berhawa dingin, berbadan besar warna bulu beragam; belang putih, merah coklat, bercal, bercak hitam atau kombinasi ketiganya dan pada bagian belakang terdapat bulu yang lebat dan panjang.

Panggemar kambing Peranakan Etawa umumnya sangat menyukai keindahan bulu dan bentuk mukanya. Karena itu sangat jarang jenis kambing ini dijadikan kambing semblihan (potong) untuk dimakan, mereka lebih memfungsikannya sebagai “klangenan atau piaraan” untuk koleksi. Bahkan konon jaman dulu, bagi yang memiliki kambing Etawa akan terlihat “selera” dan “siapa” orang itu di mata masyarakat.

Kemudian ada kambing etawa, hewan pemakan rumput ini berasal dari india yang berhasil di kembangkan dan di budidaya di Negara kita dengan sangat baik, dan menjadi andalan para peternak kambing sukses di era modern ini. Untuk populasi dan perkembangannya pun tidak kalah saing dengan kambing lokal atau kambing jawa (kacang). Namun kambing etawa ini memiliki keunggulan yaitu dengan postur tubuh yang lebih besar seta menghasilkan daging yang sangat banyak. Untuk urusan harga tentunya jauh di atas kambing lokal.

Untuk saat ini jenis kambing etawa sangat menjadi primadona di dalam pasar kambing. Banyak dari peternak kambing beralih fungsi menjadi peternak kambing etawa. Mungkin karena bersifat multi fungsi kambing besar ini menjadi andalan para peternak sukses. Sebab dengan beternak kambing etawa keuntungan yang di dapat bisa berkali kali lipat. Etawa sendiri bisa di fungsikan sebagai kambing pedaging, penghasil susu, dan sebagai kambing kontes.

Dan untuk masalah harga kambing etawa anda bisa melihatnya di bawah ini,
• Etawa betina anakan Umur 3 – 5 bulan  Rp 1.700.000,-
• Etawa Betina nakan Umur 6 – 7 bulan Rp 2.200.000,-
• Etawa Betina Umur 8 – 12 bulan Rp Rp 3.000.000,-
• Etawa Betina Dewasa Umur 1 – 2 tahun Rp 3.500.000,-
• Etawa Jantan Anakan Umur 3 – 5 bulan Rp 2.000.000,-
• Etawa jantan Anakan Umur 6 – 7 bulan  Rp 3.000.000,-
• Etawa Jantan Umur 8 – 12 bulan  Rp 4.000.000,-
• Etawa Jantan Umur 1 – 2 tahun  Rp 5.000.000,-

Daftar harga Kambing Peranakan Etawa (PE)

kambing etawa pe
Kambing peranakan Etawa (PE) adalah kambing hasil dari kawin silang antara kambing etawa dan jawa (lokal). Untuk kualitasnya tidak kalah dengan kambing lain dan termasuk kambing yang mempunyai keunggulan, keunggulan yang sangat menonjol dari Peranakan etawa ini adalah tingkat adaptasinya yang sangat tinggi. Atas keunggulannya tersebut sudah banyak para peternak yang membudidayakan kambing ini.
Untuk harganya bisa anda lihat di bawah ini,
• PE Betina Anakan Berumur 3 – 5 bulan Rp 1.000.000,-
• PE Betina anakan Berumur 6 – 7 Bulan Rp 1.500.000,-
• PE betina Berumur 8 – 12 bulan Rp 2.000.000,-
• PE betina Berumur 1 – 2 tahun Rp 2.500.000,-
• PE Jantan Anakan Berumur 3 – 5 Bulan Rp 1.400.000,-
• PE Jantan Anakan Berumur 6 – 7 bulan Rp 1.800.000,-
• PE Jantan Berumur 8 – 12 bulan Rp 2.500.000,-
• Pe Jantan Berumur 1 – 2 tahun Rp 3.200.000,-

Nah itulah yang dapat kami sampaikan mengenai Harga Kambing Etawa. Semoga bermanfaat bagi para pembacanya.ammmiiiiinnnnn…..
Sampai jumpa lagi dengan kami…. dengan artikel-artikel mengenai Aqiqah dan Qurban.

Pemesanan dan info lebih detailnya mengenai harga kambing Akikah bisa hubungi :

WA                             : +6281335680602

BBM                           : 7C0B38CE

TELPON/SMS            : 085749622504

 

Tags: , , , , , ,