Harga Hewan Aqiqah

Harga Hewan Aqiqah

kambing aqiqah
Hello para sahabat aqiqah berkah yang berbahagia. Semoga kita selalu diberi kesehatan oleh Allah SWT. Kini kami mau mengulas mengenai Harga Hewan Aqiqah. Langsung saja akan kami ulas di bawah ini.

Harga Kambing saat ini terus melambung meskipun di Negara kita sudah banyak para peternak kambing , mulai dari jenis kambing jawa (lokal), Kambing Gibas, Kambing Etawa, Kambing PE, dan masih banyak lagi jenis Kambing yang sudah di budidayakan di Indonesia. Permintaan daging kambing sebagai konsumsi juga terus meningkat di setiap tahun ke tahun, bahkan peternak lokal belum mampu untuk memenuhi permintaan pasar daging Kambing.

Sebagai solusi Pemerintah melakukan impor daging Kambing untuk menutupi masalah tersebut, namun dengan adanya impor daging tersebut tentunya akan mempengaruhi Harga Kambing di pasar lokal. Dengan semakin melemahnya rupiah justru harga Kambing semakin melambung, baik kambing jawa ataupun jenis kambing lainnya.

Dengan naiknya harga Kambing setiap tahunnya, terciptalah peluang usaha mulai dari mendirikan ternak kambing, jual beli kambing, usaha penggemukan kambing dan masih banyak lagi penghasilan yang di raih dari Kambing. Harga Kambing aqiqah akan semakin melambung jika mendekati hari Kurban, hal ini juga di manfaatkan oleh para pedagang kambing untuk menjualnya di kota-kota besar di Indonesia. Kambing banyak di ternak di area pedesaan, terutama di daerah Jawa tengah dan Jawa Timur.

Pada tahun 2015 saat ini harga kambing lokal (jawa)yang umum di gunakan untuk kurban lalu masih bekisar diantara 2.8jt dengan berat sekitar 25kg-30kg. Dan saat ini harga Kambing tersebut masih stabil karena stok Kambing lokal yang berkurang setelah banyak yang di sembelih untuk hewan kurban.

Tentang informasi harga kambing di tahun 2016 di pulau jawa, didapat rata-rata harga kambing saat ini adalah sebagai berikut :

  1. Harga Kambing Gibas
    Kambing gibas juga sering disebut juga kambing gimbal. Secara umum, kambing gibas memiliki bulu berwarna putih. Adapun harga dari kambing gibas ini mulai berkisar dari harga Rp.600.000,- hingga Rp.2.400.000,- di tahun 2016 ini. Adapun harga kambing gibas memiliki harga yang terbilang cukup rendah jika dibandingkan dengan jenis kambing lainnya.
  2. Harga Kambing Kacang (Jawa)
    Kambing jawa juga sering disebut pula kambing kacang. Harga dari jenis kambing ini sangat bervariasi hal ini didasarkan pada jenis umur, kondisi fisik, kesehatan dan jenis kelamin. Adapun harga dari kambing kacang atau kambing jawa ini mulai berkisar dari harga Rp.800.000,- hingga Rp.2.600.000,- di tahun 2016 ini.
  3. Harga Kambing Etawa
    Kambing etawa juga sering disebut pula Jamnapari. Kambing etawa berasal dari India. Kambing ini merupakan jenis kambing yang memiliki 2 fungsi yaitu kambing pedaging dan kambing penghasil susu. Adapun harga dari kambing etawa ini mulai berkisar dari harga Rp.1.700.000,- hingga Rp.5.000.000,- di tahun 2016 ini.
  4. Harga Kambing Peranakan Etawa (PE)
    Jenis kambing peranakan etawa merupakan hasil persilangan antara kambing jawa (lokal) dengan kambing etawa. Adapun untuk harga kambing jenis PE ini mulai berkisar dari harga Rp.1.000.000,- hingga Rp.3.200.000,- di tahun 2016 ini.

Nah mungkin uraian di atas bisa menjadi patokan anda untuk membeli kambing yang berkualitas. Jadi sebelum membeli kita liat dulu kambing yang akan kita beli, sehat ataukah tidak. jika membeli kambing haruslah sangat berhati-hati. Tapi para sahabat tidak perlu kawatir untuk membeli kambing, di Aqiqah Berkah tempatnya kambing yang berkualitas, sehat, tidak cacat dan terbaik. Dan di ambil dari kandang sendiri, hasil peternakan sendiri. Harga kambing akikah di Aqiqah Berkah lebih terjangkau, apabila dibandingakan dengan yang lainnya. Untuk informasi dan pemesanan anda bisa menghubungi nomor di bawah ini.

Informasi dan Pemesanan :

WA : +6281335680602
BBM : 7C0B38CE
TELPON/SMS : 085749622504

-_-Aqiqah Berkah Siap membantu Anda dalam Qurban atau Aqiqah-_-

Tags: , , , , , ,