Harga Daging Kambing 2016

Harga Daging Kambing 2016

Aqiqah Berkah (16)
Konsumsi daging masyarakat indonesia belum beragam dan hanya terfokus ayam ras pedaging, ini karena diverifikasi sumber protein hewani yang masih rendah.

Kebutuhan daging yang semakin meningkat setiap tahun, membuat para pembisnis muda atau pun yang sudah berpengalaman memanfaat kan kesempatan untuk berbisnis kambing agar meraup keuntungan yang sangat besar. Seperti dengan melakukan usaha dengan cara beternak kambing atau dengan cara menjadi agen penjualan kambing.

Untuk menjadi peternak kambing anda tidak perlu mempunyai keahlian khusus, karena untuk memulai bisnis anda hanya membutuhkan ketelatenan serta kesabaran. Penting untuk anda ketahui, walaupun sudah banyak sekali di temukan para peternak kambing di Negara kita namun kebutuhan akan daging kambing untuk di konsumsi belum sepenuhnya tercukupi, mengingat kebutuhan kambing yang semakin meningkat pemerintah mencari solusi dengan cara melakukan impor daging kambing dari Negara luar untuk mengatasi masalah tersebut.

Dengan adanya daging impor tersebut tentunya akan membuat perbedaan dan mempengaruhi daftar harga kambing di pasaran, seperti harga daging kambing meningkat secara signifikan mulai dari harga kambing kacang (lokal), kambing etawa dan lain sebagainya. apalagi saat mendekati hari qurban, harga kambing akan jauh lebih tinggi dari hari-hari biasanya.

Kemudian harga jual kambing juga sangat bervariasi, nilai jual atau harga umumya di lihat dari jenis, berat, umur dan lain sebagainya. Nah untuk mengetahui lebih lanjut mengenai harga dari setiap jenis kambing yang ada di Indonesia ini.

Harga kambing di tahun 2016, antara lain :

  1. Harga Kambing Gibas
    Kambing gibas juga sering disebut juga kambing gimbal. Secara umum, kambing gibas memiliki bulu berwarna putih. Adapun harga dari kambing gibas ini mulai berkisar dari harga Rp.600.000,- hingga Rp.2.400.000,- di tahun 2016 ini. Adapun harga kambing gibas memiliki harga yang terbilang cukup rendah jika dibandingkan dengan jenis kambing lainnya.
  2. Harga Kambing Kacang (Jawa)
    Kambing jawa juga sering disebut pula kambing kacang. Harga dari jenis kambing ini sangat bervariasi hal ini didasarkan pada jenis umur, kondisi fisik, kesehatan dan jenis kelamin. Adapun harga dari kambing kacang atau kambing jawa ini mulai berkisar dari harga Rp.800.000,- hingga Rp.2.600.000,- di tahun 2016 ini.
  3. Harga Kambing Etawa
    Kambing etawa juga sering disebut pula Jamnapari. Kambing etawa berasal dari India. Kambing ini merupakan jenis kambing yang memiliki 2 fungsi yaitu kambing pedaging dan kambing penghasil susu. Adapun harga dari kambing etawa ini mulai berkisar dari harga Rp.1.700.000,- hingga Rp.5.000.000,- di tahun 2016 ini.
  4. Harga Kambing Peranakan Etawa (PE)
    Jenis kambing peranakan etawa merupakan hasil persilangan antara kambing jawa (lokal) dengan kambing etawa. Adapun untuk harga kambing jenis PE ini mulai berkisar dari harga Rp.1.000.000,- hingga Rp.3.200.000,- di tahun 2016 ini.

Itulah tadi informasi mengenai harga kambing terbaru yang bisa kami sampaikan, daftar di atas kami ambil dari beberapa lapak kambing dan tentunya setiap daerah memiliki harga yang berbeda-beda, namun daftar harga di atas bisa dijadikan patokan dasar untuk anda dalam membeli atau menjual kambing. Harga daging kambing per kilonya kisaran 100.000 sampai 120.000. tiap daerah untuk daging kambing juga berbeda-beda.

Untuk Informasi Lebih lanjut Hubungi Kami :

WA : +6281335680602
BBM : 7C0B38CE
TELPON/SMS : 085749622504

Hewan atau Kambing bisa dipilih di kandang kami dan Gratis titip hewan qurban sebelum di anatar.

-_-Aqiqah Berkah Siap membantu Anda dalam Qurban atau Aqiqah Anda-_-

Tags: , , , , , , ,