Aqiqoh Surabaya

Aqiqoh Surabaya

pesan aqiqah
Hello sabahat aqiqoh. Kabarnya hari ini sehat kan?pasti sehat. Sebelum memulai mari kita panjatkan syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kesehatan untuk kita semua. Nah kali ini kami mau mengulas mengenai aqiqoh surabaya tapi sebelumnya kami akan memberi pandangan untuk anda mengenai aqiqoh terlebih dahulu.

Apa itu aqiqoh?
Aqiqoh itu ya kekah atau ada yang mengatakan selapanan. Prakteknya aqiqoh adalah untuk anak laki-laki disembelihkan 2 ekor kambing dan anak perempuan disembelihkan 1 ekor kambing. Hal tersebut dimaksudkan mengigat anak laki-laki itu mempunyai kewajiban ganda dari anak perempuan. Adapun kambing yang diperbolehkan untuk aqiqoh adalah sama dengan kambing untuk qurban yaitu kambing yang berumur 1 tahun dan tidak cacat anggota badannya.

Aqiqoh untuk anak laki-laki dan perempuan
Yang afdhol, anak laki-laki disembelihkan 2 (dua) ekor kambing, sedangkan anak perempuan 1 (satu) ekor kambing, namun ada yang membolehkan untuk anak laki-laki cukup satu ekor, terutama apabila dalam kesempitan, berdasarkan hadist yang diriwayatkan oleh Ibnu Abbas r.a. Bahwa sesungguhnya Rasulullah SAW telah mengaqiqohi Hasan dan Husain satu ekor kambing masing-masing.
Daging aqiqoh dapat di bagi tiga yaitu :
1. Dimakan sendiri
2. Disedekahkan kepada fakir miskin
3. Dihadiahkan kepada jiran atau tetangga, kenalan dan sebagainya

Sebaiknya daging aqiqoh itu dimasak dahulu baru dibagikan dengan maksud untuk mempermudah orang yang di bagi. Juga boleh dimakan sendiri, namaun tidak lebih dari sepertiga bagian.

Tidak boleh menjual daging aqiqah
Hukum daging aqiqah sama dengan daging qurban, yakni tidak boleh menjualnya kepada orang. Karena syariatnya adalah dengan dibagikan

Doa menyembelih aqiqoh
Bismillah, Allahu akbar. Allahumma Sholli’ala Muhammad wa ‘ala alihi wa sallim. Allahumma minka wa’alaika, taqobbal hadzihi ‘aqiqatu min fulan….
“Dengan nama Allah, Allah Maha Besar. Ya Allah dari Engkau dan untuk Engkau. Inilah aqiqoh untuk……(HR Abu Ya’a dan Al Bazzar).

Nah,. Mungkin itulah yang bisa kami sampaikan seputar aqiqoh. Semoga apa yang kami sampaikan bermanfaat dan berguna bagi kawan-kawan khususnya yang berada di surabaya. Selanjutnya kini kami mau mengulas sedikit mengenai Aqiqoh yang berada di surabaya. Yukk lanjut bacanya… sedikit kok…:-)

Kami Aqiqah Berkah disamping sebagai wahana berbagi ilmu juga menerima pesanan paket aqiqah tanpa bau prengus. Pesan aqiqah di Aqiqah Berkah, Mudah, Praktis dan Nyaman.

Paket Aqiqoh Surabaya Antara Lain :
1. Aqiqah Mandiri
 Dikirim ke rumah sohibul Aqiqah
 Wilayah Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Kediri, Tulungagung, Madiun dan Sekitarnya.
 Pilihan menu (Pengganti Sate) Lapis, Krengseng, Sate rebus, Rendang, Dendeng Ragi, Rawon

2. Aqiqah Peduli (Tebar Aqiqah Berkah)
 Dikemas dalam bentuk walimatul aqiqah.
 Masakan di antar ke panti asuhan, masyarakat yang membutuhkan, pondok pesantren, desa binaan lengkap dengan nasi, kerupuk, buah dan air mineral
 Shohibul aqiqah akan mendapatakn foto hewan aqiqah, ucapan terima kasih dari wakil penerima aqiqah, laporan dan dokumentasi pelaksaan aqiqah.

paket akikah berkah
Nb :
1. Harga bisa berubah sewaktu-waktu
2. Khususnya pemesanan H-7 s/d H+7 Idul Fitri dan Qurban perpaket naik untuk betina Rp 50.000 – 100.000, jantan Rp. 100.000 – 200.000

CARA MUDAH PEMESANAN Aqiqoh Surabaya, sebagai berikut:
1. Silahkan Anda telephone Kami, Kami akan memberikan penjelasan yang lebih detail.

WA : +6281335680602
BBM : 7C0B38CE
TELPON/SMS : 085749622504

2. Atau juga bisa Informasikan kepada Kami lewat SMS atau email: Nama Anak, Tempat tanggal lahir, Nama Bapak & Ibu, Tanggal permintaan pelaksanaan aqiqah, Alamat pengiriman laporan Aqiqah Anda.
3. Transfer dana ke nomor rekening lembaga (a.n. Peduli Dhuafa).

Bank Syariah Mandiri
NO. Rek. 703-691-2191
an. Peduli Dhuafa
BRI
NO. Rek. 0056-01002879-53-1
an. Peduli Dhuafa

4. Konfirmasikan kepada Kami bila sudah transfer.
5. Sesuai tanggal yang disepakati, aqiqah akan Kami laksanakan.
6. H+ 3 laporan Kami kirim via pos ke alamat yang ditentukan.
7. Laporan sampai di shohibul aqiqah (perkiraan H+5 dan seterusnya, mohon konfirmasi apabila Laporan Aqiqah sudah diterima atau belum sampai di tempat Anda)

Tags: , , , , , ,