Aqiqah Tulungagung

Aqiqah Tulungagung

Hello….sahabat Aqiqah Berkah Tulungagung…. apa kabarnya??fine-fine aja kan. Kami akan mengulas soal Aqiqah Tulungagung, agar mendapat hikmah aqiqah. Tapi sebelumnya baca dulu pengertian Aqiqah secara etimologi dan terminologi. Mari di baca sareng-sareng sobat……

Secara etimologi aqiqah berarti memotong. Sedangkan secara terminologi syar’i aqiqah berarti menyembelih kambing karena kelahiran anak pada hari ketujuh. Para ulama berpendapat bahwa aqiqah hukumnya sunnah muakad. Rasulullah SAW, bersabda :
“Bayi laki-laki diaqiqahi dengan dua ekor kambing yang memenuhi syarat dan bayi perempuan cukup diaqiqahi dengan dua seekor kambing.” (HR. Ad-Darami)

Imam malik berpendapat bahwa baik bayi laki-laki maupun perempuan jumlah aqiqah tetap seekor kambing. Adapun syarat-syarat kambing yang dipakai untuk aqiqah adalah kambing yang tidak cacat dan tidak sakit. Baik daging maupun kulit kambing aqiqah tidak boleh dijual.

Semuanya dimakan oleh keluarganya dan disedekahkan kepada fakir miskin. Imam malik juga memakruhkan untuk mengundang orang pada waktu aqiqah sehingga seperti kenduri, beliau memerintahkan untuk memasak daging kambing itu, memakan sebagian dan sebagian yang lain untuk disedekahkan. Setiap kambing hanya untuk seorang bayi.

Ketika hendak menyembelih aqiqah disunnahkan untuk membaca :”Dengan nama Allah. Ini adalah aqiqah si Anu…Untuk-Mu dan diserahkan kepada-Mu.” Tulang-tulang aqiqah tidak boleh dipotong-potong, akan tetapi dilolosi saja dari setiap persendian dan jangan sampai patah.

Penyembelihan aqiqah disunnahkan untuk dilakukan pada hari ketujuh, keempat belas, atau hari kedua puluh satu. Apabila tidak dapat dilakukan pada hari itu, dapat dilakukan kapan saja tanpa memperhatikan lipatan bilangan tujuh.
Orang tua harus mengawasi langsung jalannya aqiqah ini. Hal-hal yang bersifat bid’ah seperti mengolesi kepala dengan darah hendaknya dihindarkan. Sebaliknya kepala bisa diolesi dengan minyak za’faran.

Disamping itu, orang tua harus mencegah orang lain untuk melakukan bid’ah yang lainnya terhadap bayi misalnya menyimpan mushaf, roti, gula, didekat kepala bayi. Tentu saja juga harus dihindari penempatan saji-sajikan di dekat kepala bayi pada saat aqiqah. Apabila dari pihak keluarga atu mungkin istri tetap melakukan bid’ah, hendaknya ayah segera mengadakan tindakan penyelamatan terhadap bayinya.

Kali ini Layanan Aqiqah murah dengan kambing terbaik dan berkualitas hadir di kota tulungagung. Aqiqah Tulungagung merupakan layanan Aqiqah dan Qurban via online layanan siap saji persembahan dari Badan Wakaf Zakat Infaq dan Shodaqoh Peduli Dhuafa, yang biasanya cukup disebut Peduli Dhuafa. Berawal dari Nganjuk, alhamdulillah, saat ini sudah berkembang di berbagai kota diantaranya Jombang, Kediri, Tulung Agung (mencakup Blitar dan Trenggalek), Madiun (Mencakup Ponorogo dan Magetan) dan Ngawi. Keuntungan yang anda dapatkan, antara lain :
1. Kambing berkualitas tinggi dan telah memenuhi syarat untuk aqiqah
2. Kambing disembelih oleh ahlinya sesuai syariat Islam (wajib dan sunnah)
3. Kambing dapat dilihat dan dipilih langsung di kandang
4. Kami melayani Jasa Aqiqah untuk daerah Sekarisidenan Kediri
5. GRATIS biaya pemotongan
6. Kambing potong sehat, baik/sesuai syariah
7. Menu bervariatif: Sate, Gulai, Sop, Tongseng, Semur dll.
8. Pembayaran setelah barang sampai / transfer.
9. Siap menyalurkan kepada yang berhak: pondok pesantren, panti asuhan dan fakir miskin.

Segera pesan Aqiqah tulungagung SEKARANG JUGA. Kami akan menyediakan paket aqiqah murah dengan kriteria kambing memenuhi syar’i, penyembelihan secara islami, mudah, praktis dan nyaman dengan pilihan harga yang bervariasi. Sekali lagi, telepon dan pesan catering aqiqah kami segera.
Untuk pemesanan dan info lebih detailnya hubungi contact berikut ini :

Aqiqah Ketentuan
WA : +6281335680602
BBM : 7C0B38CE
TELPON/SMS : 085749622504

Tags: , , , , , ,