Aqiqah Kota Batu

Aqiqah Kota Batu

Hello….sahabat Aqiqah Berkah…. apa kabarnya??fine-fine aja kan. Kami akan mengulas soal Aqiqah Kota Batu. Tapi sebelumnya baca dulu pengertian Aqiqah secara etimologi dan terminologi. Mari di baca sareng-sareng sobat…… supaya menambah wawasan kita mengenai aqiqah.

kambing aqiqah
Secara etimologi aqiqah berarti memotong. Sedangkan secara terminologi syar’i aqiqah berarti menyembelih kambing karena kelahiran anak pada hari ketujuh. Para ulama berpendapat bahwa hukum aqiqah menurut syariat sunnah muakad. Rasulullah SAW, bersabda :
“Bayi laki-laki diaqiqahi dengan dua ekor kambing yang memenuhi syarat dan bayi perempuan cukup diaqiqahi dengan dua seekor kambing.” (HR. Ad-Darami)

Imam malik berpendapat bahwa baik bayi laki-laki maupun perempuan jumlah aqiqah tetap seekor kambing. Adapun syarat-syarat kambing yang dipakai untuk aqiqah adalah kambing yang tidak cacat dan tidak sakit. Baik daging maupun kulit kambing aqiqah tidak boleh dijual.

Semuanya dimakan oleh keluarganya dan disedekahkan kepada fakir miskin. Imam malik juga memakruhkan untuk mengundang orang pada waktu aqiqah sehingga seperti kenduru, beliau memerintahkan untuk memasak daging kambing itu, memakan sebagian dan sebagian yang lain untuk disedekahkan. Setiap kambing hanya untuk seorang bayi.

Ketika hendak menyembelih aqiqah disunnahkan untuk membaca :”Dengan nama Allah. Ini adalah aqiqah si Anu…Untuk-Mu dan diserahkan kepada-Mu.” Tulang-tulang aqiqah tidak boleh dipotong-potong, akan tetapi dilolosi saja dari setiap persendian dan jangan sampai patah.

Nah itulah mungkin yang dapat kami sampaikan mengenai aqiqah. Semoga ulasan di atas tersebut dapat bermanfaat bagi anda dan bisa jadi pandangan anda untuk melaksanakan aqiqah. Amiiinnnn…

Selanjutnya pembahasan sesuai dengan topik utama yaitu Aqiqah Kota Batu. Yuk lanjut membacanya sahabat-sahabat Aqiqah Kota Batu…

Pasti kalian udah taukan.. di indonesia ini banyak sekali layanan aqiqah, jasa aqiqah, dan sejenisnya. Nah.. di Aqiqah Kota Batu ini menyediakan paket aqiqah yang murah, praktis dan mudah yang berbeda dengan layanan atau jasa aqiqah lainnya. Kambing aqiqah yang berkualitas di ambil dari peternakan sendiri dan pastinya kambing yang terbaik memenuhi syar’i.

Alasan Aqiqah Lewat Aqiqah Kota Batu?
Aqiqah Kota Batu merupakan sebuah unit usaha yang digagas oleh badan wakaf peduli dhuafa. Badan wakaf peduli dhuafa merupakan sebuah lembaga visioner dan inspirator kemandirian, dimana karyawan yang tergabung dalam lembaga ini berkomitmen untuk mentasrufkan dana ZISWAF-nya 100% kepada orang-orang yang membutuhkan. Gaji karyawan akan diambilkan dari unit usaha yang demikiannya, diantaranya peternakan sapi,cetering aqiqah, pengelolaan hewan qurban.

Jenis aqiqah yang ada di Aqiqah Kota Batu sebagai berikut :
1. Aqiqah Mandiri
• Dikirim ke rumah Sohibul Aqiqah.
• Wilayah Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Kediri, malang, Tulungagung, Madiun, Bojonegoro dan Sekitarnya.
• Pilihan menu (pengganti sate) lapis, Krengseng, sate rebus, rendang, dendang ragi, rawon.

Aqiqah Mandiri Dengan Kambing Betina

mandiri
Aqiqah Mandiri dengan Kambing Jantan

mandiri1

2. Aqiqah Peduli (Tebar Aqiqah Berkah)
• Dikemas dalam benttuk walimatul aqiqah.
• Masakan di antar ke panti asuhan, masyarakat yang membutuhkan, pondok pesantren, desa binaan lengkap dengan nasi, kerupuk, buah dan air mineral.
• Shohibul aqiqah akan mendapatkan foto hewan aqiqah. Ucapan terima kasih dari wakil penerima aqiqah, laporan dan dokumentasi pelaksanaan aqiqah.

Aqiqah Peduli dengan Kambing Betina

peduli
Aqiqah Peduli dengan Kambing Jantan

peduli1

CARA MUDAH PEMESANAN Aqiqah Kota Batu, sebagai berikut:
1. Silahkan Anda telephone Kami, Kami akan memberikan penjelasan yang lebih detail.

WA : +6281335680602
BBM : 7C0B38CE
TELPON/SMS : 085749622504

2. Atau juga bisa Informasikan kepada Kami lewat SMS atau email: Nama Anak, Tempat tanggal lahir, Nama Bapak & Ibu, Tanggal permintaan pelaksanaan aqiqah, Alamat pengiriman laporan Aqiqah Anda.
3. Transfer dana ke nomor rekening lembaga (a.n. Peduli Dhuafa).

Bank Syariah Mandiri
NO. Rek. 703-691-2191
an. Peduli Dhuafa
BRI
NO. Rek. 0056-01002879-53-1
an. Peduli Dhuafa

4. Konfirmasikan kepada Kami
5. bila sudah transfer.
6. Sesuai tanggal yang disepakati, aqiqah akan Kami laksanakan.
7. H+ 3 laporan Kami kirim via pos ke alamat yang ditentukan.
8. Laporan sampai di shohibul aqiqah (perkiraan H+5 dan seterusnya, mohon konfirmasi apabila Laporan Aqiqah sudah diterima atau belum sampai di tempat Anda)

Tags: , , , , , , ,