Aqiqah Kecamatan Purworejo Pasuruan

Aqiqah Kecamatan Purworejo Pasuruan

Aqiqah Kecamatan Purworejo Pasuruan

Jika anda datang ke kota atau kabupaten pasuruan dan bingung mencari apa saja tujuan wisata di pasuruan yang paling favorit dan wajib dikunjungi, Saya sudah merangkumnya secara lengkap untuk anda. Bagi anda yang belum tahu tentang kabupaten pasuruan saya akan memberikan sekilas gambaran tentang salah satu kota dan kabupaten di jawa timur ini.

Pasuruan merupakan kota dan kabupaten yang terletak di jalur utama surabaya dan banyuwangi. Kota Pasuruan memiliki luas 76,79 Km2 berbatasan dengan Selat Madura di sebelah utara, serta kabupaten Pasuruan disebelah timur, selatan, dan barat. Pasuruan dapat ditempuh dari Surabaya menggunakan bus dalam waktu 1.3 jam, dan juga dapat ditempuh dari Malang menggunakan bus dalam waktu 1.3 jam.

Hasil Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil 2013, Jumlah penduduk Kota Pasuruan bejumlah 208.079 jiwa dengan kepadatan penduduk sekitar ±5.091 jiwa/km². Dan berikut adalah penduduk Kota Pasuruan per Kecamatan 2012: Kecamatan Gadingrejo : 45.581 jiwa, Kecamatan Purworejo : 58.120 jiwa, Kecamatan Bugulkidul : 30.839 jiwa, Kecamatan Panggungrejo :73.537 jiwa

Di kota Pasuruan terdapat beragam makanan khas seperti bipang Jangkar, roti Matahari, dan keripik singkong. Makanan di kota Pasuruan banyak digemari orang. Makanan khas kota Pasuruan rasanya sangat identik dengan makanan tradisional seperti Nasi Rawon, sate Komo ( berbahan dasar daging sapi ), dan juga kupang Kraton khas kota Pasuruan.

itulah ulasan mengenai mengenai pasuruan. semoga bermanfaat. selanjutnya akan kami paparkan mengenai aqiqah.

Anda yang ingin melaksanakan ibadah sunnah aqiqah tidak perlu khawatir dan bingung lagi, kini tersedia catering aqiqah di Madiun untuk memenuhi kebutuhan aqiqah putera puteri Anda. Pilihan harga beragam dan pastinya murah.

Kepercayaan Anda dalam memilih jasa aqiqah menjadi kebanggan Aqiqah Berkah untuk semakin meningkatkan keprofesionalitasan. Dengan terlaksananya acara aqiqah anak, maka akan lebih menyempurnakan ibadah Anda. Berikut ini beberapa manfaat dan faedah dari melaksanakan aqiqah anak :

  1. Menyampaikan berita tentang kehadiran anak serta tidak langsung mengabarkan tentang posisi nasab anak agar tidak ada persangkaan buruk terhadap status anak.
  2. Mengikuti panggilan sifat murah hati dan dermawan dan menjauhi panggilan sifat kikir dan pelit.
  3. Aqiqah adalah kelanjutan kebaikan dan ketundukan sebab melakukan hal ini semenjak masa bayi menunjukkan kemauan orang tua untuk berkorban dijalan Allah seperti yang dilakukan Nabi Ibrahim.
  4. Melepas status anak yang masih tergadai karena anak tergadai dengan aqiqahnya.
  5. Imam Ahmad berkata bahwa syafaat anak kepada orang tua tergadai oleh aqiqahnya. Begitu juga Atha` bin Abi Rabah berkata bahwa yang dimaksud dengan tergadai adalah bahwa orang tua akan terhalang dari syafaat anaknya.

Segera laksanakan aqiqah di waktu-waktu yang telah ditentukan oleh syariat Islam. Mengenai waktu yang afdhal untuk melaksanakan aqiqah, dari beberapa ulama memiliki berbagai pandangan.

Sebagian ulama membolehkan pelaksanaan sebelum hari ketujuh. Inilah pendapat mayoritas ’ulama. Sebagian ulama berpendapat bahwa ’aqiqah itu dilaksanakan pada hari ketujuh, namun jika tidak dilakukan (pada hari itu) maka boleh dilakukan pada hari ke-14 (empatbelas) atau ke-21 (duapuluh satu).

Sebagian ulama lainnya berpendapat bahwa ’aqiqah itu boleh dilakukan setelah dewasa (yaitu ia mengaqiqahi dirinya sendiri) setelah ia mempunyai kemampuan (tidak dibatasi oleh hari-hari tertentu, walau mereka tetap berpendapat tentang sunnahnya hari ketujuh).

Apabila anda ingin melakukan pelaksanaan aqiqah, lebih detailnya dan tau tentang paket apa saja yang tersedia anda dapat menghubungi nomor berikut ini:

Call / SMS / Whatsapp: 085749622504

Tags: , , , , , , ,