Aqiqah Kecamatan Bungulkidul Pasuruan

Aqiqah Kecamatan Bungulkidul Pasuruan

Aqiqah Kecamatan Bungulkidul Pasuruan

Tempat Wisata Terbaik di Pasuruan yang wajib harus anda kunjungi jika anda sedang berkunjung ke Pasuruan:

1. Pantai Lekok

Pantai Lekok, selain menikmati pemandangan pantai dan laut yang eksotis, anda juga bisa melihat banyak pertunjukan rakyat. Antara lain ski di atas lumpur atau celot alias ski lot. Olahraga ini adalah budaya tradisional masyarakat nelayan Pantai Lekok. Biasanya ski lot digelar setiap tahun pada hari Lebaran Ketupat.

2. Pantai Penunggul

Pemerintah Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, menyiapkan hutan bakau di Desa Penunggul, Kecamatan Nguling menjadi destinasi wisata laut di wilayah pesisir yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Probolinggo.

“Wisata baru ini targetnya akan dimulai pada tahun depan untuk menunjang program pemkab bahwa tahun 2018 akan menjadi tahun wisata.

3. Pemandian Alam Banyu Biru

Pemandian Alam Banyu Biru adalah tempat anda melepas lelah sambil berenang. Pemandangannya masih alami. Banyak pohon dan tetumbuhan rindang. Di kolam ada juga ikan sengkaring, yang dikeramatkan. Ga ada warga yang menyentuhnya. Panjang ikan sengkaring bisa mencapai satu meter. Pemandian Alam Banyu Biru sudah dikenal sejak jaman Belanda. Buktingnya ada foto kuno tahun 1900-an koleksi KILTV dan Tropen Museum Belanda. Turis Eropa juga masih suka kesini. Dulu tempat ini konon bernama Telaga Wilis, dan masih banyak monyetnya. Sekarang monyetnya musnah, berganti monyet yang buang sampah sembarangan,

4. Candi Jawi

Candi Jawi adalah candi yang dibangun zaman Kertanegara, Raja terakhir Singasari, sekitar abad ke-13. Letaknya di desa Candi Wates, Tretes, Pandaan, Prigen, hanya 40 menit dari Surabaya. ArsitekturCandi Jawi perpaduan Hindu dan Budha. Bagian puncaknya berupa stupa. Candi Jawi dibangun dari batu andesit. Tinggi Bangunan Candi 24,50 meter, panjang 14,20 meter dan lebar 9,50 meter.

5. Candi Gunung Gangsir

Candi Gunung Gangsir sering disebut Candi Kebon Candi karena terletak di Dukuh Kebon Candi, Desa Gunung Gangsir, Beji, Pasuruan. Kata ‘gangsir’ berarti menggali lubang di bawah permukaan tanah. Konon dulu ada orang yang berusaha ‘menggangsir’ gunung ini untuk mencuri benda-benda berharga di dalam bangunan candi ini.

Nah itulah ulasan sedikit mengenai wisata yang ada di pasuruan. Berikut ini ulasan mengenai aqiqah yang ada di Bungulkidul pasuruan.

Bila Anda membeli kambing untuk aqiqah dan mengalami kenaikan harga, kenaikan harga jual kambing tersebut dapat dipicu karena banyaknya jumlah umat muslim yan ingin memenuhi ibadah sunnah aqiqah. Kenaikan harga jual kambing terjadi hampir diseluruh wilayah di Indonesia. Beberapa media mencatat terjadi kenaikan harga jual hewan sekitar 15-30 % setiap tahunnya. Harga kambing aqiqah rata-rata seharga Rp 2.400.000,- sedangkan pada Aqiqah Berkah seharga Rp 1.850.000,-

Bagi para orang tua yang akan melakukan aqiqah di wilayah Kab. Pasuruan, Anda dapat memesan kambing aqiqah maupun paket aqiqah murah pada Aqiqah Berkah. Harga kambing aqiqah sangatlah terjangkau dan ekonomis. Kambing aqiqah dirawat dan dibesarkan agar dapat diambil dagingnya. Usia kambing aqiqah yang tersedia telah memenuhi tuntunan syariat agama Islam.

Informasi dan pemesanan kambing aqiqah untuk wilayah Kab. dan Kota Madiun, Kab. Nganjuk, Kab. Jombang, Kab. Kediri, Kab. Blitar, Kab. Tulungagung, Kab. Trenggalek, Kab. Pasuruan silahkan hubungi contact person Aqiqah Berkah berikut ini :

SMS : 0857-4962-2504

Call : 0857-4962-2504

Whatsapp : 0857-4962-2504

Aqiqah Berkah saat ini menyediakan kambing aqiqah dengan jenis kambing gibas. Berat kambing dapat dipilih 24-29 Kg dengan harga jual kambing aqiqah Rp 1.850.000,- per ekor. Agar lebih praktis, hemat tenaga dan keuangan, Anda dapat memesan langsung paket aqiqah mandiri atau aqiqah peduli. Pemotongan hewan aqiqah dapat dilakukan oleh jagal hewan dari Aqiqah Berkah. Hasil daging sembelihan akan diolah menjadi makanan yang enak dan lezat oleh dapur Aqiqah Berkah.

Tags: , , , , , , , ,