Aqiqah di Rejoso Nganjuk

AQIQAH DI REJOSO NGANJUK

Ketika singgah di berbagai wilayah, yang menarik bagi seseorang adalah menikmati wisata alam. Entah itu sekedar wisata suangi kecil atau goa. Nah di Kecamatan Rejoso inilah pernah ramai diberitakan penemuan goa bersuara gong tahun 2011.

Hingga kini kabar mengenai Goa Gong di Kec. Rejoso Nganjuk tersebut belum juga menemui titik terangnya. Akan menjadi cagar budaya sekaligus destinasi wisata bila goa gong Rejoso masuk dalam daftar wisata alam di Kabupaten Nganjuk. Kabar ini akan menjadi berita menggembirakan untuk pemerintahan di Kab. Nganjuk.

Aqiqah di Rejoso NganjukNamun, bukan itu yang menjadi pokok persoalan pembahasan dalam artikel pada kali ini. Di Kec. Rejoso Nganjuk yang berbatasan dengan Kab. Bojonegoro. Kecamatan ini memiliki wilayah luas untuk hasil panen berupa bawang merah. Petani di Kec. Rejoso mayoritas memanfaatkan hasil tanaman bawang merah untuk mencukupi kebutuhannya.

Dengan mengandalkan hasil panen bawang merah, tingkat ekonomi masyarakat di Rejoso kian meningkat. Ditambah lagi, di Kec. Rejoso jumlah bangunan masjid atau muhsolla sejumlah 318 dan aktif digunakan untuk ibadah. Ini mengindikasikan bahwa penduduk di Kec. Rejoso juga respect dengan keagamaan.

Semakin meningkatnya ibadah yang dilaksanakan, memiliki kemungkinan untuk melaksanakan sunnah ibadah seperti aqiqah dan qurban. Untuk itu, kini mulai jasa layanan aqiqah khusus untuk wilayah Kec. Rejoso Nganjuk.

Mengapa harus melaksanakan aqiqah ?

Aqiqah merupakan ibadah yang dihukumi sunnah muakad bagi penanggung nafkah anak. Aqiqah dimaknai sebagai ritual keagamaan yang dengan tujuan sebagai penebusan anak yang baru dilahir. Aqiqah lebih utama dilaksanakan pada hari ketujuh kelahiran anak.

Perintah aqiqah telah lama dilaksanakan ketika zaman Rasulullah SAW. Aqiqah adalah penyembelihan binatang pada hari mencukur rambut bayi,dan merupakan ibadah yang disyari’atkan oleh Allah SWT melalui Rasulullah SAW dalam sabda yang berbunyi :

“Setiap anak yang lahir itu terpelihara dengan Aqiqahnya yang disembelih untuknya pada hari ketujuh (dari hari kelahirannya), dicukur dan diberi nama.” (HR. Abu Dawud, al-Turmudzi dan Ibnu Majah).

Lebih lanjut dijelaskan sebagai berikut : “Rasulullah SAW memerintahkan para sahabat agar menyembelih Aqiqah untuk anak lelaki 2 (dua) ekor kambing yang umurnya sama dan anak perempuan seekor kambing”. (HR. Al-Turmudzi).

Berdasarkan latar belakang tersebut tadi, Aqiqah Berkahh berinisiatif membantu kelancaran aqiqah di Rejoso Nganjuk. Anda dapat memesana paket aqiqah murah, catering aqiqah murah, kambing aqiqah murah hingga souvenir aqiqah murah. Semua tersedia lengkap pada Jasa Layanan Aqiqah Berkah.

Untuk informasi lebih detail dan informas pemesanan, silahkan datang langsung ke kantor pusat Aqiqah Berkah di Jl. Raya Baron Timur No. 1 Baron Nganjuk. Atau Anda dapat menghubungi melalui contact person :

Call / SMS : 085749622504

Whatsapp : +6281335680602

Pin BB : 7C0B38CE

Adapun Tujuan Aqiqah yang diperoleh secara Islam dan sosial, adalah sebagai berikut :

  1. Menghidupkan sunnah Rasulullah SAW melaksanakan Aqiqah dan menyebarkannya ke masyarakat yang membutuhkan.
  2. Menjalin hubungan kasih sayang dan ukhuwah serta kepedulian antar sesama.
  3. Meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan peternak.
  4. Membantu mengembangkan peternakan domba kambing di Indonesia

Aqiqah & Cara Penyalurannya :

Dalam ibadah, aqiqah dapat menjalin ukhuwah pada sesama dimana setiap kambing yang disembelih lalu dimasak, kemudian masakannya dapat dibagikan kepada masyarakat yang tak berpunya (dhuafa), dan dalam pengadaanyapun melibatkan para peternak kecil yang siap menyediakan hewan Aqiqah, lalu hasil dari pengelolaan Aqiqah dikembalikan kepada orang-orang yang tak berpunya (dhuafa) dalam bentuk yang lain.

Tags: , , , , , , ,