Aqiqah Berkah Kediri Murah

Aqiqah Berkah Kediri Murah

Haiiii sahabat Aqiqah Berkah Kediri, Puji syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena dengan rahmat, karunia, serta taufik dan hidayah-Nya kita tetap di beri kesehatan sampai sekarang ini. Baik, kini kami akan mengulas tenttang Aqiqah Berkah Kediri, tapi sebelumnya kami akan menceritakan sedikit mengenai makanan khas Kota Kediri. Mari guys..

Kediri adalah sebuah daerah di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kediri ini merupakan pusat perdagangan utama untuk gula Indonesia dan industri rokok. Selain itu kediri juga terkenal dengan kuliner khasnya, bila anda berkunjung atau berlibur jangan lupa mencicipi kuluner khas kediri, Berikut makanan khas kediri:

tahu-takwa-khas-kediri
1. Sate Bekicot
Sate Bekicot ini merupakan salaha satu makanan kas kediri yang terbuat dari olahan bekicot. makanan khas kediri yang satu ini berpusat di Desa Djengkol, Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri, tepatnya 10 kilometer dari kawasan Monumen Simpang Lima Gumul.

diDesa Djengkol, Kecamatan Plosoklaten Selain menyediakan sate bekicot, di daerah tersebut biasanya juga menyajikan makanan olahan dari bekicot lainnya, Sate ini sebelum disajikan diolah seperti lanyaknya sate-sate lainnya, pertama bekicot dilepas dari cangkangnya kemudian dicuci, selanjutnya direbus, kemudian bekicot ditusuk pakai bambu atau lidi, kemudian dibakar dan diberi bumbu rempah-rempah khas kediri.

2. Tahu Taqwa
Tahu ini mempunyai khas tersendiri dikota kediri, Awalnya tahu takwa ini dikenalkan oleh pengusaha asal Cina bernama Bah Kacung, Tahu ini merupakan oleh-oleh khas Kediri sejak tahun 1912. Pengambilan nama takwa sendiri berasal dari bahasa Mandarin yang berarti aroma. Tahu ini aromanya gurih dan sangat menggoda bahkan sebelum dirasakan di lidah. Tahu takwa ini mempunyai rasanya gurih dan tidak ada rasa masam sama sekali. Ini dia yang membuat tahu takwa berbeda dengan tahu lainnya. saat digoreng, kulit luarnya crispy, tapi bagian dalamnya tetap lembut.

3. Sate Emprit
Sate Emprit ini menjadi salah satu kuliner khas kediri, Sate Emprit adalah sate yang berbahan dasar dari burung emprit. Pengolahanya emprit ini dibakar kemudian diolah seperti masakan sate biasanya. Sebagai penyedap rasa, sebelum dibakar, sate emprit dikasih air yang tercampur dengan asam, gula merah, serta bawang putih. Setelah dibakar, dioles dengan bumbu sate, yakni kecap dicampur dengan sambal kacang.

Sate emprit ini Biasanya dalam satu sunduk ada 2 daging burung emprit, di padukan dengan saos bumbu sate dan dalam penyajianya di kasih lalapan timun juga irisan bawang merah. Sate emprit yang sudah siap saji, bisa dinikmati dengan nasi putih hangat.

4. Stik Tahu Kediri
Salah satu variasi dari tahu Kediri adalah Stik Tahu ini. Stik Tahu ini bisa kamu dapatkan di pusat oleh-oleh di jalan Pattimura dan jalan Yos Sudarso. Makanan ringan yang dibuat dengan cara tradisional dari tahu dan berbagai rempah ini cocok buat kamu yang lagi diet. Jika dibandingkan dengan keripik lain, Stik tahu ini lembut tapi tetap crispy kalau digigit. Jika kamu berkunjung ke Kediri, nggak afdol rasanya kalau kamu belum makan dan bawa pulang oleh-oleh Stik Tahu ini.

5. Nasi Pecel Tumpang Kediri
Kembali ke jalan Dhoho, jalan kulineran wajibnya Kediri. Di sini kamu bisa menemukan nasi pecel tumpang yang enak! Nasi pecel di jalan Doho ini baru dibuka mulai pukul 15.00 WIB. Nasi pecel tumpang ini disajikan dengan cara nasi yang diberi aneka lalapan sayur, kemudian disiram dengan sambal tumpang dan
jangan lupa peyeknya. Nasi ini disajikan diatas pincuk yang terbuat dari daun pisang. Kamu bisa menikmati pecel ini dengan sendok atau menggunakan tangan.

Nah mungkin itulah yang bisa kami sampaikan mengenai makanan khas kota kediri. Semoga bermanfaat untuk anda yang akan berkunjung ke kediri. Selanjutnya akan kami ulas mengenai Aqiqah. Yukk mari..

Aqiqah adalah pengurbanan hewan dalam syariat Islam, sebagai penggadaian (penebus) seorang bayi yang dilahirkan. Hukum aqiqah menurut pendapat yang paling kuat adalah sunah muakkadah, dan ini adalah pendapat jumhur ulama menurut hadits. Kemudian ada ulama yang menjelaskan bahwa aqiqah sebagai penebus adalah artinya aqiqah itu akan menjadikan terlepasnya kekangan jin yang mengiringi semua bayi sejak lahir.

HUKUM AQIQAH
Hukum aqiqah adalah sunnah muakkad. Meskipun seorang ayah ada dalam kemiskinan, lebih baik dia melakukan aqiqah. Karena, Rasulullah dan para sahabat melakukannya. Rasulullah SAW, pernah bersabda, “ Anak digadaikan oleh aqiqahnya. Aqiqah tersebut disembelih pada hari ketujuh, di beri nama, an dicukur rambutnya.” (HR Al-Tirmidzi, Al-Nasa’i, Abu Daud, Ibn Majah). Dalam hadist riwayat Abu Daud diriwayatkan bahwa Rasulullah menyembelih aqiqah untuk Al-Hasan dan Al-Husain dengan kambing.

KEUTAMAAN AQIQAH
Aqiqah disyariaatkan sebagai sebuah bentuk untuk menampakkan kenikmatan (tahadduts bi al-ni’mah) dan rasa syukur kepaa Allah karena anak telah lahir. Selain itu, aqiqah pun sebagai sebuah syiar kepada orang-orang bahwa telah lahir seorang anak yang akan menjadi bagian dari masyarakat. Anak tersebut nanti memiliki hak dan kewajiban terhadap masyarakat.

HIKMAH AQIQAH
Hikmah dari aqiqah, antara lain :

  1. Membebaskan anak dari ketergadaian.
  2. Pembelaan orang tua di hari kemudian.
  3. Menghindari anak dari musibah dan kehancuran, sebagaimana pengorbanan Nabi Ismaila a.s dan Ibrahima a.s.
  4. Pembayaran hutang orang tua kepada anaknya.
  5. Pengungkapan rasa gembira demi tegaknya islam dan keluarganya keturunan yang di kemudian hari akan memperbanyak ummat Muhammad SAW.
  6. Memperkuat tali silaturrahmi di antara anggota masyarakat dalam menyambut kedatangan anak.
  7. Sumber jaminan sosial dan menghapus kemiskinan di masyarakat.
  8. Melepaskan bayi dari godaan setan dalam urusan dunia dan akhirat.

WAKTU AQIQAH
Aqiqah dilakukan pada hari ketujuh setelah anak lahir. Pada hari itu hewan disembelih, anak diberi nama yang baik, dan rambutnya dicukur. Rambut yang dicukur tersebut kemudian ditimbang dan hasil timbangannya disedakahkan seharga emas atau perak kepada fakir miskin. Ketika Rasulullah menyembelih aqiqah Al-Hasan dengan seekor kambing, beliau bersabda, “ Wahai Fathimah, cukur rambutnya untuk kemudian keluarkanlah sedekah dengan perak seberat rambutnya.”

BERSEDEKAH DENGAN PERAK SEBERAT TIMBANGAN RAMBUT
Syaikh Ibrahim bin Muhammad bin Salim bin Dhoyyan berkata: “Dan disunnahkan mencukur rambut bayi, bersedekah dengan perak seberat timbangan rambutnya dan diberi nama pada hari ketujuhnya. Masih ada ulama yang menerangkan tentang sunnahnya amalan tersebut (bersedekah dengan perak), seperti: al-Hafidz Ibnu Hajar al-Asqalani, Imam Ahmad, dan lain-lain.”
Adapun hadist tentang perintah untuk bersedekah dengan emas, ini adalah hadit dhoif.

AQIQAH SETELAH DEWASA?

Sebagian ulama mengatakan: “Seseorang yang tidak diaqiqahi pada masa kecilnya maka boleh melakukannya sendiri ketika sudah dewasa”. Mungkin mereka berpegang dengan hadist Anas رضي الله عنه yang berbunyi:

عَقَّ عَنْ نَفْسِهِ بَعْدَ مَابُعِثَ نَبِيَّا

“Rasulullah mengaqiqahi dirinya sendiri setelah beliau diangkat sebagai nabi.”

Sebenarnya mereka tidak punya hujjah sama sekali karena hadistnya dhaif dan mungkar. Telah dijelaskan pula bahwa nasikah atau aqiqah hanya pada satu waktu (tidak ada waktu lain) yaitu pada hari ketujuh dari hari kelahirannya. Tidak diragukan lagi bahwa ketentuan waktu aqiqah ini mencakup orang dewasa maupun anak kecil.

AQIQAH UNTUK ANAK LAKI-LAKI DUA KAMBING DAN PEREMPUAN SATU KAMBING

Berdasarkan hadist no.3 dari Aisyah dan hadits no.5 dan ‘Amr bin Syu’aib. “Setelah menyebutkan dua hadist diatas, al-Hafidz Ibnu Hajar berkata dalam “Fathul Bari” (9/592): “Semua hadist yang semakna dengan ini menjadi hujjah bagi jumhur ulama dalam membedakan antara bayi laki-laki dan bayi perempuan dalam masalah aqiqah.”

Imam Ash-Shan’ani رحمه الله dalam kitabnya “Subulus Salam” (4/1427) mengomentari hadist Aisyah tersebut diatas dengan perkataannya: “Hadist ini menunjukkan bahwa jumlah kambing yang disembelih untuk bayi perempuan ialah setengah dari bayi laki-laki.”

Al-‘Allamah Shiddiq Hasan Khan رحمه الله dalam kitabnya “Raudhatun Nadiyyah” (2/26) berkata: “Telah menjadi ijma’ ulama bahwa aqiqah untuk bayi perempuan adalah satu kambing.”

Penulis berkata: “Ketetapan ini (bayi laki-laki dua kambing dan perempuan satu kambing) tidak diragukan lagi kebenarannya.”

BOLEH AQIQAH BAYI LAKI-LAKI DENGAN SATU KAMBING

Berdasarkan hadist no. 4 dari Ibnu Abbas. Sebagian ulama berpendapat boleh mengaqiqahi bayi laki-laki dengan satu kambing yang dinukil dari perkataan Abdullah bin ‘Umar, ‘Urwah bin Zubair, Imam Malik dan lain-lain mereka semua berdalil dengan hadist Ibnu Abbas diatas.

Tetapi al-Hafidz Ibnu Hajar رحمه الله berkata dalam kitabnya “Fathul Bari” (9/592): “…..meskipun hadist riwayat Ibnu Abbas itu tsabit (shahih), tidaklah menafikan hadist mutawatir yang menentukan dua kambing untuk bayi laki-laki. Maksud hadist itu hanyalah untuk menunjukkan bolehnya mengaqiqahi bayi laki-laki dengan satu kambing….”

Sunnah ini hanya berlaku untuk orang yang tidak mampu melaksanakan aqiqah dengan dua kambing. Jika dia mampu maka sunnah yang shahih adalah laki-laki dengan dua kambing.

Mungkin itulah yang dapat kami sampaikan mengenai aqiqah. Semogo bermanfaat bagi anda semuanya. Selanjutnya kita beralih ke topik utama yaitu Aqiqah Berkah Kediri. Yukkkkk lanjut lagi guys..

Perjalanan Aqiqah Berkah Kediri dimulai sejak tahun 2008 samapai sekarang. Dari itulah Aqiqah Berkah Kediri mendapatkan guru yang terbaik untuk terus berkomitmen dan meningkatkan kualitas layanan bagi konsumen dan memberikan yang terbaik tanpa terkecuali. Maka dari itu, percayakanlah aqiqah putra-putri Anda pada Aqiqah Berkah.

Aqiqah Berkah Kediri adalah sebuah lembaga usaha yang bergerak dibidang Jasa layanan aqiqah, bukan pedagang atau penjual masakan sate dan gule, oleh sebab itu :

  1. Daging hewan aqiqah dari si A, insyaAllah tidak akan dicampur dengan hewan aqiqah si B.
  2. Hewan yang disiapkan untuk aqiqah, disesuaikan dengan tipe yang dipilih oleh sohibul aqiqah, oleh karena itu InsyaAllah tidak ada penambahan daging karena penyedia hewannya terlalu kecil, atau pengurangan daging hewan aqiqah, karena hewan yang disediakan terlalu besar yang kemudian digunakan untuk menambahkan aqiqah orang lain yang terlalu kecil.
  3. Semua daging kepala, kaki, jeroan adalah hak dari sohibul aqiqah, oleh karena itu ketika jumlah daging terjadi kelebihan dari tipe yang dipilih, maka kelebihan tersebut sesungguhnya milik sohibul aqiqah (Customer), dan bukan milik Aqiqah Berkah)

Ataas dasar itu, maka sangat layak Aqiqah Berkah Kediri menjadi mitra anda (Bapak/Ibu) dalam mempersiapkan tasyakuran, aqiqah, kurban, dll. Karena :

  1. Sesuai dengan syariat islam.
  2. Manfaat : hasil aqiqah akan dipergunakan untuk pembangunan PP. Al-Ihsan dan SMP Bina Insan Mandiri.
  3. Memudahkan : anda dan keluarga besar tidak perlu repot, karena kamilah mitra yang akan membantu keperluan anda.
  4. Tepak waktu : masakan akan diantar tepat waktu sesuai keinginan pelanggan.
  5. Bersertifikat : setiap pemesanan aqiqah atau tasyakuran atau qurban, akan kita terbitkan sertifikat. Sertifikat dikeluarkan oleh Badan Wakaf Peduli Dhuafa.
  6. Bonus : setiap pemesanan 1 ekor akan mendapat bonus 50 buku risalah aqiqah atau sesuai kebutuhan pelanggan.
  7. Bisa membantu mengantar makanan ke yayasan yatim piatu, ponpes dan desa terpencil sesuai permintaan.

Paket Aqiqah Berkah : Testimoni
Lidah tidak bisa “berkata tidak” jika rasa masakannya memang enak. Dan pelanggan tidak akan penah “tidak kembali” jika layanannya sangat memuaskan. Maka dari itu, Aqiqah Berkah Kediri adalah jasa catering aqiqah yang sangat memperhatikan kepuasan konsumen.

Banyak dari pelanggan kami yang kembali karena puas dengan paket aqiqah kami. Anda bisa baca beberapa testimoni pelanggan kami di bawah ini :

Deddy Ruswandhy (Accounting PT. SUB) “Alhamdulillah, Dgn Santunan Aqiqahberkah, Pelaksanaan Aqiqah putra saya menjadi berkah dengan menu yang beragam. Terima kasih.”
Erwinarti (Direktur Laboratorium Klinik Ultra Medica, Kediri) “Satenya empuk, Gulenya Lezat, Krengsengan dan Kambing Gulingnya pun OK.”

Mengapa Anda memilih Kami?
www.aqiqahberkah.com merupakan layanan Aqiqah dan Qurban via online layanan siap saji persembahan dari Badan Wakaf Zakat Infaq dan Shodaqoh Peduli Dhuafa, yang biasanya cukup disebut Peduli Dhuafa. Berawal dari Nganjuk, alhamdulillah, saat ini sudah berkembang di berbagai kota diantaranya Jombang, Kediri, Tulung Agung (mencakup Blitar dan Trenggalek), Madiun (Mencakup Ponorogo dan Magetan) dan Ngawi. Keuntungan yang anda dapatkan, antara lain :
1. Kambing berkualitas tinggi dan telah memenuhi syarat untuk aqiqah
2. Kambing disembelih oleh ahlinya sesuai syariat Islam (wajib dan sunnah)
3. Kambing dapat dilihat dan dipilih langsung di kandang
4. Kami melayani Jasa Aqiqah untuk daerah Sekarisidenan Kediri
5. GRATIS biaya pemotongan
6. Kambing potong sehat, baik/sesuai syariah
7. Menu bervariatif: Sate, Gulai, Sop, Tongseng, Semur dll.
8. Pembayaran setelah barang sampai / transfer.
9. Siap menyalurkan kepada yang berhak: pondok pesantren, panti asuhan dan fakir miskin.

Paket Aqiqah Berkah Kediri Antara Lain :
1. Aqiqah Mandiri
? Dikirim ke rumah sohibul Aqiqah
? Wilayah Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Kediri, Tulungagung, Madiun dan Sekitarnya.
? Pilihan menu (Pengganti Sate) Lapis, Krengseng, Sate rebus, Rendang, Dendeng Ragi, Rawon

2. Aqiqah Peduli (Tebar Aqiqah Berkah)
? Dikemas dalam bentuk walimatul aqiqah.
? Masakan di antar ke panti asuhan, masyarakat yang membutuhkan, pondok pesantren, desa binaan lengkap dengan nasi, kerupuk, buah dan air mineral
? Shohibul aqiqah akan mendapatakn foto hewan aqiqah, ucapan terima kasih dari wakil penerima aqiqah, laporan dan dokumentasi pelaksanaan aqiqah.

paket akikah berkah

CARA MUDAH PEMESANAN Aqiqah Berkah Kediri, sebagai berikut:
1. Silahkan Anda telephone Kami, Kami akan memberikan penjelasan yang lebih detail.

WA : +6281335680602
BBM : 7C0B38CE
TELPON/SMS : 085749622504

2. Atau juga bisa Informasikan kepada Kami lewat SMS atau email: Nama Anak, Tempat tanggal lahir, Nama Bapak & Ibu, Tanggal permintaan pelaksanaan aqiqah, Alamat pengiriman laporan Aqiqah Anda.
3. Transfer dana ke nomor rekening lembaga (a.n. Peduli Dhuafa).

Bank Syariah Mandiri Nganjuk
NO. Rek. 703-691-2191
an. Peduli Dhuafa
BRI Nganjuk
NO. Rek. 0056-01002879-53-1
an. Peduli Dhuafa

4. Konfirmasikan kepada Kami bila sudah transfer.
5. Sesuai tanggal yang disepakati, aqiqah akan Kami laksanakan.
6. H+ 3 laporan Kami kirim via pos ke alamat yang ditentukan.
7. Laporan sampai di shohibul aqiqah (perkiraan H+5 dan seterusnya, mohon konfirmasi apabila Laporan Aqiqah sudah diterima atau belum sampai di tempat Anda)

Tags: , , , , , ,